Comscore Tracker

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulen

Tiada hari tanpa penyesalan kalau masuk ke sini

Bersyukurlah akan hadirnya perusahaan video game di dunia ini. Berkat mereka, kita bisa menikmati hiburan dan imajinasi dalam bentuk baru. Tidak kaget sih jika ke depannya kamu ingin bekerja menjadi pembuat game atau di dalam perusahaan game.

Berikut ini adalah 10 perusahaan game terbesar yang ada di dunia. Kamu bisa menjadikan mereka sebagai referensi atau sekalian bergabung menjadi bagiannya.

1. Square Enix

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenofficelovin.com

Sebagai pencinta J-RPG, sudah pasti Square Enix adalah perusahaan bekerja idaman. Final Fantasy, Dragon Quest, Kingdom Hearts, itu semua adalah proyek video game yang pasti sangat ingin diimpikan untuk bisa terlibat di dalamnya. Terlebih jika bisa bergabung ke dalam Final Fantasy VII Remake yang baru saja trailer-nya dikeluarkan kembali.

2. Naughty Dog

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenid.pinterest.com

Bayangan yang muncul ketika mendengar nama Naughty Dog adalah Crash Bandicoot, The Last of Us, dan The Uncharted. Semua game tersebut memiliki gameplay yang menyenangkan, namun lebih dari itu ada kisah mendalam yang disuguhkan. Naughty Dog tidak banyak membuat game karena mereka lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.

3. SEGA

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulencelebritynetworth.com

SEGA memang tidak lagi memproduksi konsol, tetapi tidak berarti mereka berhenti memproduksi video game. Contoh nyata saja tahun ini akan keluar game Sonic versi balapan, yaitu Team Sonic Racing. Belum lagi Sonic juga mau difilmkan. Bisa dibilang SEGA adalah perusahaan game bagi mereka yang tidak terlalu menyukai popularitas.

4. Sony Computer Entertainment

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenwholesgame.com

PlayStation adalah andalan mereka. Kabar terakhir saja mereka sedang mengembangkan konsol generasi terbaru. Masih tidak ada yang tahu akan seperti apakah konsol terbaru tersebut.

Satu-satunya cara hanyalah dengan bergabung bersama mereka. Tetapi terlepas dari itu, Sony Computer Entertainment juga perusahaan game yang gila. God of War adalah salah satu karya paling berhasil mereka dalam waktu dekan ini.

5. Electronic Arts

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenelakiri.com

Mereka pencinta olahraga akan sangat senang masuk ke perusahaan video game satu ini. Game EA banyak terfokus pada cabang olahraga, seperti sepak bola, american football, basket, baseball.

Hampir semua cabang olahraga dipegang mereka. Ada pula game di luar olahraga dan itu juga bagus. Intinya EA banyak menghadirkan game yang epic.

Baca Juga: 7 Game Mobile dengan Tema Memasak Terbaik, Sumber Inspirasi Buka Puasa

6. Valve

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulengamespot.com

First person shoot adalah pekerjaan utama dari perusahaan ini. Coba kamu pikirkan game terbaik untuk fps, atau multi-player, atau co-op, atau puzzle.

Rata-rata pasti mengarah kepada game garapan Valve. Half-Life, Left 4 Dead, adalah segelintir game kebesaran mereka.

7. Bethesda

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenmakeoffices.com

Anak-anak PC yang kebanyakan mengenal perusahaan pengembang video game ini. Yang ramai dibicarakan saat ini adalah Doom, tetapi yang mengawali keberhasilan mereka adalah Elder Scrolls II. Bethesda adalah perusahaan game rekomendasi bagi mereka yang sangat menyukai game berkonsep unik atau terkesan aneh.

8. Ubisoft

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulentechvibes.com

Assasin’s Creed jelas adalah game yang pertama terbayang ketika mendengar nama Ubisoft. Dalam pengemasan gamenya, Ubisoft memiliki gaya yang cutting edge di mana gamenya banyak berkutat di action, namun diberikan sentuhan fitur stealth di dalamnya. Mari kita tunggu Beyond Good and Evil 2-nya yang akan segera tayang di tahun ini.

9. Rockstar Games

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulensocialist.net

Grand Theft Auto. Terus Red Dead Redemption. Lalu ada juga Bully. Jangan lupakan juga The Warrior. Rockstar memiliki banyak video game yang terbilang “dewasa” dan “kontroversial.” Konsep open world-nya juga membuat kita merasa bebas dan lega dalam menjelajah. Kalau kamu menyukai kebebasan dan keliaran, Rockstar Games adalah pilihanmu.

10. Nintendo

10 Perusahaan Besar Ini Menjadi Tempat Bekerja Impian Para Gamer Tulenpolygon.com

Sudah jelas perusahaan game impian di zaman sekarang adalah Nintendo. Semua pengembang game saja mencoba untuk bekerja sama dengan mereka. Nintendo banyak mengeluarkan berbagai game legendaris seperti seri Zelda hingga Pokemon. Perlu diingat juga konsol mereka selalu menjadi inovasi terbaru.

Itulah perusahaan game besar dunia. Masih banyak lagi sebenarnya yang belum masuk daftar ini. Contoh saja NetherRealm dan Blizzard. Sayangnya, perusahaan-perusahaan tidak membuka kantor besarnya di sini, jadi kamu tidak banyak tahu keberadaannya di Indonesia. Berdoalah mereka membuka di sini.

Baca Juga: 7 Rekor Dunia Video Game Ini Hampir Mustahil untuk Terkalahkan, Gila!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You