Comscore Tracker

8 Game Horor yang Akan Hadir di 2020, Apa Aja Sih?

Siap-siap senam jantung!

Bermain game yang bertemakan horor itu, punya keseruan tersendiri. Entah itu karena memang suka dengan hal-hal berbau mistis atau hanya iseng untuk uji nyali. Terlepas dari semua itu game dengan tema horor biasanya mempunyai cerita yang lebih dalam dan sulit untuk ditebak. Apalagi jump scare yang sering kali datang entah dari mana asalnya.

Di tahun 2020 ini banyak sekali deretan judul game yang bertemakan horor dengan grafis yang lebih bagus lagi dan berbagai konsep baru. Apa saja? Yuk simak!.

1. Tom Clancy’s Rainbow Six Quarantine

https://www.youtube.com/embed/5mUu-1uZvb0

Berbeda dari seri Rainbow Six lainnya game Tom Clancy’s Rainbow Six Quarantine ini adalah game yang pertama kali mengambil tema horor di sepanjang serinya. Di game ini kamu akan bertempur bersama temanmu melawan makhluk-makhluk asing yang telah terkontaminasi oleh parasit.

Jadi kamu harus bisa memikirkan berbagai strategi untuk bertahan hidup di dalam game ini melawan makhluk-makhluk asing tersebut. Gamenya sendiri akan rilis di tahun ini 2020, tetapi masih belum ada tanggal rilis pastinya. Tersedia untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC (Steam).

2. Once Upon A Time In Roswell

https://www.youtube.com/embed/eHdr8SXmHx8

Di lansir dari Steam,  game Once Upon A Time In Roswell adalah game First-Person Pyschological Horror, yang di mana kamu akan bermain sebagai Detective Franklin Reindhart. Ia akan di hadapkan pada kasus mengenai keluarga Peterson, yang di laporkan telah menghilang selama seminggu.

Ketika penyelidikan di kediamannya  untuk terakhir kali, Reindhart mengalami berbagai fenomena aneh yang tidak masuk akal yang dapat mengancam jiwanya. Belum ada tanggal rilis pasti untuk game ini tapi Once Upon A Time In Roswell  akan rilis sekitar akhir tahun 2020. Tersedia untuk platform PC (Steam).

3. Little Nightmares 2

https://www.youtube.com/embed/quP1qzwFGas

Setelah kesuksesan dari game pertamanya yaitu Little Nightmares, Tarsier Studios selaku sang Developer, akan mengeluarkan seri keduanya di tahun ini dengan judul Little Nigthmares 2.  Di Seri kedua ini kamu akan berperan sebagai karakter baru bernama Mono, seorang anak kecil yang wajahnya ditutupi oleh kantong kertas.

Ditemani oleh Six, karakter dari Little Nigtmares pertama, kamu akan menjelajahi dunia Little Nightmares sekali lagi demi ke Signal Tower, menara utama dari dunia tersebut. Game ini akan dipastikan rilis di tahun ini 2020, dengan tanggal yang masih belum pasti. Tersedia untuk platform PlayStation 4, Xbox One, PC (Steam) dan Nintendo Switch.

3. Maid of Sker

https://www.youtube.com/embed/Ht99agFcUVE

Di lansir dari PC Gamer, Wales Interactive selaku Developer menjelaskan itu adalah game First-Person Stealth Survival Horror, didasari dari sepenggal cerita rakyat Welsh yang mengelilingi Sker House  yang sering dikaitkan dengan aktivitas paranormal di kehidupan nyata, yang terletak tidak jauh dari kota sang Developer. Ber-setting pada tahun 1998, kamu akan berperan sebagai Thomas Evans, seorang musisi yang memberanikan dirinya untuk masuk ke dalam Sker House demi menyelamatkan wanita yang dicintainya.

Game horor Maid of Sker ini akan rilis di tahun ini 2020, tetapi Wales Interactive sendiri masih belum menentukan tanggal rilis yang pasti. Tersedia untuk platform PlayStation 4, Xbox One, PC (Steam) dan Nintendo Switch.

Baca Juga: 8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanya

5. Lunacy: Saint Rhodes

https://www.youtube.com/embed/AW6BSutTeGA

Lunacy: Saint Rhodes adalah game First-Person Survival Horror, dengan jalan cerita yang bercabang. Jadi setiap keputusan yang kalian ambil akan mengubah jalan ceritanya sendiri. Di game ini kamu akan di bawa untuk mencari kebenaran di balik pembunuhan keluargamu dan menyelidiki sejarah leluhur kamu di kota Saints Rhodes.

Game ini juga masih belum ada tanggal pasti tetapi di lansir dari Steam, game ini akan rilis di tahun ini, 2020. Tersedia untuk platform PC (Steam).

6. Remothered: Broken Porcelain

https://www.youtube.com/embed/3xeJOHI3fF8

Remothered: Broken Porcelain adalah game sequel dari Remothered: Tormented Fathers. Kamu berperan sebagai wanita muda yang bernama Celeste Felton ( Jennifer ), yang mencoba untuk mencari kebenaran tentang bangunan Ashlan Inn dan juga misteri kelamnya bangunan itu. Game ini akan mengharuskanmu bermain secara stealth untuk mengecoh para penguntit dan pemburu yang  berkeliaran di dalam Inn yang berusaha memburu kita.

Remothered: Broken Porcelain akan dirilis pada musim panas 2020 untuk PC (Steam), Playstation 4, Nintendo Switch dan Xbox One.

7. The Last of Us Part 2

https://www.youtube.com/embed/II5UsqP2JAk

Game yang paling ditungu-tunggu di tahun ini dikarenakan seri pertamanya yang sangat sukses dengan review yang sangat memuaskan dan meraih berbagai penghargaan di tahun 2013. Game kedua ini berlanjut dengan kisah si Ellie yang telah berumur 19 tahun, di mana Ia telah terlibat dengan organisasi baru yang disebut sebagai Washington Liberation Fornt (WLF – Wolves).

Selain cerita yang makin kompleks Naughty Dog selaku Depelover juga menambahkan berbagai improvement seperti AI yang lebih manusiawi, dodge untuk menghindar dari musuh dan juga tipe musuh yang baru. Tidak seperti semua game di atas, game ini telah resmi akan rilis pada tanggal 29 Mei 2020. Tersedia untuk Playstation 4.

8. Resident Evil 3: Nemesis Remake

https://www.youtube.com/embed/P-IMQHPXvdc

Setelah bertahun-tahun, akhirnya kita bisa melihat sesosok Jil Valentine lagi dengan karakter yang lebih nyata dan grafis yang sangat memanjakan mata. Selain itu kalian juga akan bertemu kembali dengan mimpi burukmu yaitu Nemesis yang di trailer kemarin lebih sangar dan tambah sadis.

Cacom mengatakan game Resident Evil 3 Remake kali ini akan lebih condong ke action dari pada horornya, tetapi tetap saja jika bertemu dengan Nemesis pasti akan lari ketakutan. Resident Evil 3: Nemesis Remake dipastikan akan rilis pada tanggal 3 April 2020 untuk PC ( Steam ), Playstation 4 dan Xbox one.

Dari 8 list di atas, judul mana yang membuatmu tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 5 Ide Game Buat Bonding Saat Kumpul Keluarga, Dijamin Gak Garing!

Abul Photo Writer Abul

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya