Comscore Tracker

CD Projekt Red Siapkan Game Baru, ada The Witcher dan Cyberpunk

CDPR tetap optimis dengan Cyberpunk Universe

Bagi para gamers, tentu nama CD Projekt Red (CDPR) sudah tak asing di telinga. Developer game asal Polandia tersebut memang sudah merilis game dengan kualitas jempolan. Salah satunya adalah seri The Witcher. Bahkan The Witcher III: Wild Hunt mendapat predikat Game of the Year pada 2015 silam. 

Terbaru, CD Projekt Red mengumumkan bahwa mereka tengah siapkan beberapa game terbaru. Mari kita simak ulasannya!

Memperdalam dunia The Witcher

CD Projekt Red Siapkan Game Baru, ada The Witcher dan CyberpunkGeralt of Rivia di The Witcher III (dok. Steam)

Sebagai sebuah IP (intellectual properties), dunia The Witcher sudah bisa dibilang sudah cukup terkenal. Bermula dari buku karya Andrzej Sapkowski, dunia The Witcher dikenalkan ke berbagai medium oleh CD Projekt Red. Tak cuma game, bahkan The Witcher juga merambah ke dunia film yang diproduksi oleh Netflix.

Dalam seri game, The Withcer III: Wild Hunt menjadi penutup kisah sang tokoh utama, Geralt of Rivia. Meski begitu CDPR tetap akan melanjutkan dan memperdalam dunia The Witcher lewat seri selanjutnya. Seri-seri tersebut antara lain:

  • Project Polaris

Proyek tersebut diumumkan pada Maret 2022. Rencananya proyek tersebut akan dibuat dalam bentuk trilogi dengan menggunakan Unreal Engine 5. CDPR mengatakan bahwa ketiga game dalam proyek Polaris ini nantinya akan dibuat sebagai AAA-game

  • Project Canis Majoris

Proyek CDPR yang satu ini bukanlah sebuah "Expansion Pack" atau "DLC" melain sebuah game utuh (full-fledged). Yang perlu dicatat adalah Canis Majoris tak ada hubungannya dengan seri Polaris dan akan dikerjakan oleh studio eksternal. Patut dinantikan seperti apa jadinya nanti!

  • Project Sirius

CDPR mengatakan bahwa proyek Sirius nantinya akan memiliki fitur multiplayer gameplay di samping menyediakan pengalaman single player termasuk campaign dengan quest dan story. CDPR juga mengatakan bahwa jangan berekspektasi bahwa Sirius akan sama dengan gameplay The Witcher III: Wild Hunt, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Film 'The Witcher: Nightmare of the Wolf' Layak Ditonton!

Melanjutkan Cyberpunk universe

CD Projekt Red Siapkan Game Baru, ada The Witcher dan CyberpunkCyberpunk 2077 (dok. Steam)

Harus diakui bahwa Cyberpunk 2077 buatan CDPR tidak bisa dikatakan game yang sukses, terutama saat pertama kali rilis pada 2020 silam. Banyak bug dan glitch yang ada dalam game tersebut. Bahkan banyak gamers yang menyebut bahwa Cyberpunk 2077 adalah game yang belum selesai namun dipaksa rilis.

Meski begitu, perlahan tapi pasti kualitas Cyberpunk 2077 terus diperbaiki. Saat ini Cyberpunk 2022 sudah playable dan bahkan cukup seru untuk dimainkan. Bahkan pada 2022 dunia Cyberpunk divisualkan melalui medium yang berbeda. Netflix merilis Cyberpunk Edgerunner yang menunjukkan cyberpunk universe dengan menarik dan direspons dengan positif oleh audiens.

Nah melanjutkan kesuksesan tersebut, CDPR melanjutkan ekspansi dunia Cyberpunk dengan judul game baru. Menurut CDPR, proyek Cyberpunk terbaru ini diberi kode nama "Orion" dan kita diminta untuk tidak berkspektasi bahwa game terbaru ini akan rilis dalam waktu dekat.

Proyek baru dengan kode nama "Hedar"

CD Projekt Red Siapkan Game Baru, ada The Witcher dan Cyberpunkproject Hedar (Twitter/CD PROJEKT RED)

Proyek ketiga dari CD Projekt Red diberi kode nama "Hedar". Belum banyak informasi yang diketahui tentang proyek yang satu ini selain fakta bahwa proyek ini masih dalam level awal pengembangan kreatifnya.

Belum ada informasi tentang kapan game dari proyek ini akan rilis. Meski begitu, proyek "Hedar" kemungkinan akan menyuguhkan game bertema RPG serupa dengan The Witcher dan Cyberpunk. 

Menarik untuk menunggu perilisan game buatan CD Projekt Red di atas. Semoga ketika rilis game-nya benar-benar sudah matang dan tak ada lagi "bencana" seperti yang terjadi pada Cyberpunk 2077!

Baca Juga: Apa Itu Game AAA? Simak 5 Klasifikasi Game yang Wajib Kamu Tahu

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya