Comscore Tracker

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020

Penuh dengan gimmick bernuansa Jepang #IDNTimesTech

Setiap memperingati sesuatu, Google Doodle biasanya menampilkan ilustrasi yang unik dan menarik. Seperti halnya Google Doodle yang menampilkan gambar menarik untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, jika gambar doodle tersebut diklik maka kita akan menemukan sebuah game.

Di dalam game itu pemain akan memerankan seekor kucing bernama Lucky. Di awal game diceritakan, Lucky berlayar ke Pulau Juara yang bernuansa khas Jepang. Di sana, ada 7 mini game yang bisa dimainkan dengan karakter Lucky. Berikut ulasan game-game yang bisa dimainkan.

1. Skateboard

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Mini game Skateboard di Google doodle. (dok. Google)

Game pertama yaitu dari cabang olahraga skateboard. Di sini Lucky harus menampilkan gaya bermain skateboard untuk mendapatkan nilai. Gaya dari permainan Lucky ini diambil dari kombinasi keyboard pemain.

Demi memberikan suasana di arena skateboard, game ini juga memberikan latar arena yang keren lengkap dengan ilustrasi penonton. Meski ilustrasi penonton tidak memiliki efek suara, tapi bisa membuat suasana seperti di arena asli.

2. Renang indah

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Mini game Renang Indah di Google doodle. (dok. Google)

Mini game kedua yakni renang indah. Cara bermainnya cukup mudah, pemain hanya perlu menekan tanda panah tepat di lingkaran yang telah ditentukan. 

Meski terlihat mudah, sebenarnya mini game yang satu ini cukup menantang. Sebab, tanda panah akan bergerak semakin cepat mengiringi alunan musik. Meski sulit, mini game ini sangat seru untuk dimainkan. 

Baca Juga: 8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang

3. Panahan

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Game Panahan di Google doodle Olimpiade Tokyo. (dok. Google)

Di mini game ini Lucky akan beradu cepat memanah melawan musuh. Dalam waktu satu menit, Lucky harus mengumpulkan point yang lebih banyak dari lawan. 

Memainkan mini game panahan ini tak kalah menantang. Objek yang perlu dibidik tidak hanya objek diam, tetapi juga objek yang bergerak.

4. Panjat tebing

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Game Google Doodle Panjat Tebing (dok. Google)

Selanjutnya ada mini game panjat tebing. Lucky harus memanjat tebing sampai puncak sebelum waktu yang diberikan habis.

Game menjadi lebih seru karena selama memanjat, akan ada rintangan berupa longsoran gunung es. Pergerakan Lucky memanjat tebing juga hanya perlu dikontrol dengan tombol arah di keyboard.

5. Tenis meja

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Game Tenis Meja di Google Doodle. (dok. Google)

Berikutnya ada game tenis meja. Lucky harus berhasil menghalau semua bola yang dipukul oleh lawan untuk mencetak poin. Serunya, bukan hanya satu bola yang harus dihalau, membuat game ini cukup menantang.

Jika Lucky berhasil memukul bola terus menerus, power meter akan terisi. Saat power meter tersebut penuh, Lucky bisa mengeluarkan jurus berupa smash yang kencang.

6. Rugbi

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Game Rugby di Google Doodle Olimpiade Tokyo. (dok. Google)

Kemudian ada mini game rugbi. Di sini, Lucky akan bermain dengan anak yang bernama Momotaro yang diambil dari cerita rakyat Jepang juga. Mereka bermain rugbi melawan para Oni, sejenis raksasa.

Cara bermainnya cukup mudah, pemain hanya perlu bermain secara tim dengan melempar bola rugbi dari satu pemain ke pemain lain untuk menghindari kejaran Oni. Mereka juga harus berlari sampai ke daerah lawan agar bisa memenangkan permainan.

7. Maraton

Seru! Ini 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2020Game Marathon di Google Doodle Olimpiade Tokyo. (dok. Google

Baca Juga: 8 Tokoh Indonesia yang Pernah Hiasi Laman Google Doodle, Siapa Saja? 

Terakhir ada game maraton. Lucky akan berlari melawan beberapa kontestan. Namun, tak hanya berlari, Lucky juga harus menghindari halangan yang bisa memperlambat jalannya seperti kepiting dan cumi-cumi. Meski sedikit susah untuk menghindar ketika kecepatan Lucky bertambah, ia memiliki kemampuan menembus rintangan.

Nah, itu tadi tujuh permainan yang ada di Google Doodle untuk menyambut Olimpiade Tokyo. Tertarik untuk mencoba bermain?

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya