Comscore Tracker

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!

Gak perlu unduh, langsung saja buka Google di gadget pribadi

Ingin bermain game untuk isi waktu luang? Tapi gak mau repot mengunduh? Main game Google jawabannya! Sebab, kamu hanya berbekal gadget dan Google saja, langsung bisa main game. 

Tanpa perlu mengunduh aplikasi, kamu bisa memainkan game tanpa adanya iklan atau pun ketakutan bakal kena virus. Walau game Google modelnya klasik, tapi tetap asyik untuk dimainkan, kok. Simak rekomendasi game-nya sebagai berikut.

1. Snake game

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!permainan "Snake" (dok. Google/Snake)

Kebanyakan orang pasti familier dengan permainan klasik Snake Game. Permainan model ini meminta kita untuk mengarahkan seekor ular untuk memakan sebanyak-banyaknya makanan tanpa boleh mengenai pembatas ataupun tubuhnya sendiri.

Google mengadaptasi permainan klasik ini pula. Cukup dengan mengetik “Play Snake” dalam menu pencarian, kita sudah dapat menikmati permainan tersebut. 

Snake Game adalah salah satu permainan Google yang sering diperbaharui dengan fitur-fitur menarik. Kita dapat memilih jenis dan jumlah makanan, ukuran dan warna lapangan, hingga kecepatan dan warna ular.

Tersedia juga beragam twist. Kita bisa bermain dengan dua ular sekaligus, atau dengan tambahan makanan beracun, atau kita harus membuka kunci-kunci terlebih dahulu sebelum dapat menemukan makanan, dan lebih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya.

2. Minesweeper

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!permainan "Minesweeper" (dok. Google/Minesweeper)

Masih ingat dengan permainan di mana kita harus menekan kotak-kotak dan menghindari bom dengan bantuan petunjuk angka-angka? Yap, permainan itu adalah minesweeper dan dapat dimainkan melalui Google juga.

Minesweeper milik Google terbagi menjadi 3 level, yaitu easy, medium, dan hard. Semakin meningkatnya kesulitan level, maka lapangan minesweeper semakin membesar dan jumlah bom menjadi lebih banyak. Google juga mempertahankan fitur bendera yang dapat membantu pemain untuk mengingat di mana bom kira-kira terletak. Permainan ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa bosan sambil melatih kemampuan berlogikamu.

Jika kamu ingin kembali memainkan minesweeper melalui Google, “Play Minesweeper” adalah kata kunci yang perlu kamu ketik.

3. PAC-MAN

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!permainan "PAC-MAN" (dok. Google/PAC-MAN)

Sebagai cara merayakan 30 tahun terciptanya permainan PAC-MAN, Google menjadikan PAC-MAN sebagai salah satu permainan Google Doodle yang hingga sekarang dapat dimainkan kapan pun tanpa harus mengunduh aplikasi.

Cara bermainnya pun sama dengan PAC-MAN klasik, kita diminta untuk memakan titik-titik sambil menghindari kejaran hantu. Pergerakannya dapat dilakukan melalui panah di keyboard atau dengan melalui gerakan swiping di handphone. Permainan PAC-MAN Google Doodle ini dapat diakses dengan mengetik “Play PAC-MAN”.

Baca Juga: Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkan

4. Solitaire Game

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!permainan "Solitaire" (dok. Google/Solitaire)

Permainan klasik lainnya yang diadaptasi Google adalah solitaire. Berbeda dengan Snake Game, Google tidak terlalu memberikan perubahan pada permainan ini.

Terdapat dua level tersedia, yaitu easy dan hard. Dengan desainnya yang simpel dan menarik, pastinya pencinta permainan solitaire dapat mengisi waktu luang mereka dengan memanfaatkan permainan Google ini.

Cara mengaksesnya? Cukup dengan mengetik “Play Solitaire” di pencarian Google.

5. Tic tac toe

5 Game Google yang Patut Dicoba, Klasik tapi Asyik!permainan "Tic tac toe" (dok. Google/Tic tac toe)

Permainan terakhir ini berbeda dari keempat permainan sebelumnya karena dapat dimainkan bersama teman. Selain itu, kamu tetap dapat bermain melawan komputer setelah memilih di antara level easy, medium, atau impossible. Permainan tic tac toe sederhana ini dapat kamu akses dengan mengetik “Play Tic Tac Toe."

Beberapa game Google di atas dapat kamu mainkan saat bosan melanda. Gak perlu mengunduh aplikasi apapun atau takut perangkatmu terserang virus, ya. Yuk, dicoba!

Baca Juga: 8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang

Aisyah Adinda Photo Writer Aisyah Adinda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya