Comscore Tracker

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILE

Kamu tim mana: PUBG NEW STATE atau PUBG MOBILE?

Sejak dirilis pada awal November 2021, PUBG NEW STATE sudah banyak diunduh dan dimainkan oleh para pemain di seluruh dunia. PUBG NEW STATE menawarkan grafik yang lebih realistis, tetapi tidak membuat kinerja smartphone menjadi berat. Inilah nilai jual PUBG NEW STATE.

Hadir dengan visual yang menarik, tetapi mengapa kebanyakan pemain lebih memilih memainkan PUBG MOBILE daripada PUBG NEW STATE?

1. PUBG Mobile minim bug yang membuatnya lebih nyaman untuk dimainkan

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILEPUBG MOBILE (dok. KRAFTON/PUBG MOBILE)

Masih banyak bug dan gangguan yang dijumpai di PUBG NEW STATE. Pemain juga sering mengeluh tentang server yang sering tidak stabil. Banyak pemain mengatakan mereka keluar sendiri dari game. Sebagai pemain, kenyamanan dalam bermain game adalah suatu keharusan yang harus didapatkan saat bermainkan. Jika suatu game banyak terdapat bug, banyak pula pemain yang beranjak dari game tersebut.

Berbeda dengan PUBG MOBILE, game battle royale satu ini sudah lama menjadi favorit. Versi old dari PUBG ini sudah mendapatkan berbagai macam perbaikan dari pihak developer yang membuatnya sangat nyaman dimainkan, bahkan pada low budget smartphone sekalipun.

2. Pemain PUBG sudah menguasai map di PUBG MOBILE

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILEPUBG MOBILE (dok. KRAFTON/PUBG MOBILE)

Pemain PUBG sudah familier dengan enam map di PUBG MOBILE, seperti Livik, Erangel, Sanhok, Miramar, Vikendi, dan Karakin. Seorang pemain pro biasanya sudah memiliki map favorit untuk meraih chicken dinner. Bahkan, untuk kamu pemain kasual, pasti juga memiliki map favorit yang sudah dikuasai di PUBG MOBILE.

Sementara itu, bermain PUBG NEW STATE dari awal berarti kamu harus mempelajari kembali tiap-tiap map yang ada. Sesungguhnya, ini menguras waktu dan energi. Ditambah lagi, ada berbagai macam bug yang mungkin membuat kita malas untuk mempelajari map baru di PUBG NEW STATE.

Baca Juga: 5 Game Konami Terbaik Sepanjang Masa, Deretan Game Legenda

3. Tidak semua smartphone bisa menyimpan dua aplikasi berkapasitas besar sekaligus

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILEilustrasi smartphone (pixabay.com/JESHOOTS-com)

PUBG NEW STATE memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar, sama besarnya dengan PUBG MOBILE. Jika memori smartphone kamu pas-pasan, ini berarti kamu harus menghapus PUBG MOBILE agar bisa mengunduh PUBG NEW STATE. Apa kamu rela menghapus yang lama demi memainkan yang baru?

Katakanlah kamu memiliki smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Hal tersebut juga tidak menjamin smartphone kamu bisa menyimpan dua game PUBG sekaligus. Pasalnya, kedua game ini terus mengalami pemutakhiran yang membuat ukuran aplikasinya terus membengkak setiap waktu. Mau gak mau, kamu harus membuat pilihan, antara menghapus PUBG NEW STATE atau mempertahankan PUBG MOBILE.

4. Para pemain pro masih setia sama PUBG MOBILE dan belum terlihat tanda-tanda beralih ke PUBG NEW STATE

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILEPUBG MOBILE (instagram.com/pubgmobile)

Keberadaan pemain pro dalam sebuah game sangat berpengaruh. Kehadiran pemain pro ini membuat game menjadi lebih menarik dan banyak dimainkan. Ditambah lagi, dengan konten-konten menarik yang dibikin oleh pemain pro di saluran YouTubenya, secara tidak langsung, hal ini membuat kita jadi terpacu untuk turut menjadi pro.

Inilah yang terjadi pada game PUBG MOBILE. Sangat banyak pemain pro ternama yang memainkan game battle royale ini. Kehebatan skill mereka bisa kita lihat di saluran YouTube yang mereka bikin. Sementara, untuk PUBG NEW STATE, sampai saat ini, belum banyak kita jumpai pemain pro yang beranjak dan menekuni game PUBG versi terbaru ini.

5. Sudah banyak uang yang dihabiskan untuk PUBG MOBILE

5 Alasan PUBG NEW STATE Tak Bisa Mengalahkan Popularitas PUBG MOBILEPUBG MOBILE (instagram.com/pubgmobile)

Hampir semua mobile game memiliki fitur top-up agar pemain bisa membeli item dalam game dan membuat karakter menjadi lebih menarik. Dengan tampilan karakter yang menarik, kita jadi lebih bersemangat memainkan game.

Pemain PUBG MOBILE sudah banyak mengeluarkan uang untuk melakukan top-up dan membeli item dalam game. Dengan apa yang telah dikorbankan, sepertinya sangat berat untuk beralih ke PUBG NEW STATE. Sementara, dari sisi gameplay, PUBG MOBILE dan PUBG NEW STATE tidaklah jauh berbeda.

Bermain game merupakan sebuah pilihan, seperti antara PUBG NEW STATE dan PUBG MOBILE. Kamu bebas untuk memainkan yang mana saja. Di luar kedua game ini, terdapat cukup banyak game bertema battle royale yang bisa kamu mainkan. Namun, bukan berarti PUBG MOBILE perlu ditinggalkan sekarang, kan?

Baca Juga: [REVIEW] PUBG: NEW STATE—Dominan pada Perubahan Grafis dan Gameplay

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya