Comscore Tracker

7 Game Terbaik Xbox Series X/S yang Dukung FPS Boost, Tembus 120fps

Gameplay lebih mulus dan lancar

Xbox Series X/S jadi konsol terbaik untuk memainkan game Xbox One. Xbox Series X/S sendiri memang belum punya game eksklusif luar biasa seperti PS5, namun konsol tangguh itu hadir dengan beberapa fitur menarik.

Salah satu yang paling keren adalah “FPS Boost” yang memungkinkan game untuk bisa berjalan selancar mungkin. Sederhananya, game yang dulunya hanya bisa berjalan 30fps di Xbox One, kini bisa berjalan di 60fps hingga 120fps di Xbox Series X/S. Berikut beberapa yang terbaik yang telah mendukung fitur itu.

1. Alien Isolation

https://www.youtube.com/embed/7h0cgmvIrZw

Alien Isolation merupakan salah satu game terbaik dari franchise Alien yang berhasil membawa penampilan ikonik dari film klasiknya secara sempurna. Setiap momen menegangkan di game ini tergambarkan dengan baik meski di 30fps.

Jika dimainkan di Xbox Series X/S, pemain bisa mendapat 60fps untuk gameplay yang lebih mulus. Yang jadi nilai jual utama dari game ini adalah atmosfernya, dan bisa berlari di sepanjang aula stasiun luar angkasa Sevastopol sembari dikejar oleh Xenomorph yang tidak bisa dibunuh merupakan sensasi menegangkan yang luar biasa.

2. Assassin’s Creed III Remastered

https://www.youtube.com/embed/4rWU9PB-3Ns

Fitur FPS Boost pada Xbox Series X/S mendukung banyak game Assassin’s Creed termasuk AC The Ezio Collection, AC Unity dan AC III Remastered. Yang terakhir jadi yang paling direkomendasikan bukan karena kualitas yang luar biasa, namun juga pemain bisa mendapatkannya secara gratis jika membeli Season Pass untuk AC Odyssey. AC III Remastered memiliki salah satu plot paling gelap sekaligus terbaik di sepanjang seri, serta elemen gameplay stealth yang lebih nikmat jika dirasa di frame-rate maksimal.

3. Dishonored: Definitive Edition

https://www.youtube.com/embed/hbZI08Wxd-k

Dianggap sebagai salah satu game stealth terbaik pada masanya, Dishonored mendapatkan pembaruan visual lewat Dishonored: Definitive Edition. Tidak hanya mendapat peningkatan secara visual, Dishonored: Definitive Edition juga menghadirkan semua DLC termasuk ekspansi cerita.

Pada game ini, pemain berperan sebagai Corvo Attano – bodyguard kerajaan yang mendapati dirinya dijebak. Dengan Dunwall City sebagai “tempat bermainnya”, Corvo memulai serangkaian misi untuk membersihkan nama baiknya. Dan segala aksi yang dilakukan Corvo, tentu jauh lebih seru dan mulus di 60fps.

Baca Juga: 7 Momen Terbaik dan Terburuk yang Xbox Alami dalam 10 Tahun Terakhir!

4. Dragon Age: Inquisition

https://www.youtube.com/embed/jJqxfkgSUog

Di saat Dragon Age 2 hanya berkutat di kota Kirkwall dan dungeon bawah tanah yang sama berulang-ulang, Dragon Age: Inquisition meningkatkan skala itu dengan membuatnya jadi lebih luas. Pada game RPG bertema fantasi ini, pemain berperan sebagai Herald yang selamat dari serangan maha dahsyat dan kini, harus membangun aliansi dan pasukan untuk melawan para musuh. Pemain dibekali dengan kemampuan untuk mengustomisasi ability karakter mereka dan frame-rate tinggi, sangat membantu ketika bermain secara fast-paced melawan banyak musuh.

5. Gears of War 4

https://www.youtube.com/embed/XrfVfRV0zSg

Xbox Series X/S memang punya game andalan yaitu Gears 5, namun Gears of War 4 masih layak untuk dimainkan dan menariknya, bisa dinikmati di resolusi terbaik yaitu 60fps. Game third-person shooter ini menempatkan pemain ke dalam posisi JD Fenix – tentara yang memimpin pasukan melawan tidak hanya musuh berupa manusia, namun juga alien.

Gears of War 4 memperkenalkan beberapa karakter penting di seri Gears termasuk Kait Diaz, yang jadi tokoh sentral di Gears 5. Sama seperti sejumlah game sebelumnya, Gears of War 4 punya cerita yang menarik dan gameplay yang padat serta menyenangkan.

6. Mad Max

https://www.youtube.com/embed/PUdHYtkDBa4

Mad Max merupakan game luar biasa yang sayangnya keluar di waktu yang kurang tepat. Game open-world ini dirilis pada tahun 2015, di saat ada cukup banyak game dengan genre serupa dari franchise populer yang dirilis.

Selain itu, game ini juga tidak berkaitan dengan film Mad Max: Fury Road yang meluncur di tahun yang sama, terlepas sama-sama berasal dari franchise Mad Max. Namun terlepas dari itu, game yang bisa dinikmati di 120fps pada Xbox Series X dan 60fps pada Xbox Series S ini, sangat seru untuk dimainkan terutama dari sisi combat dan kustomisasi kendaraan.

7. Hollow Knight: Voidheart Edition

https://www.youtube.com/embed/EpV3gflpjFM

Ada cukup banyak game yang berusaha meniru formula Dark Souls namun dalam genre lain dan Hollow Knight jadi salah satunya, yang menariknya berhasil. Hollow Knight: Voidheart Edition merupakan game side-scroller dengan atmosfer gelap di mana pemain berperan sebagai “pendekar pedang” dalam dunia yang diisi oleh banyak makhluk dengan penampilan serangga.

Game ini mengusung elemen metroidvania, sehingga menguasai sistem combat-nya tak kalah penting dari menjelajahi dunianya yang cukup rumit dan saling terhubung. Lewat FPS Boost, Hollow Knight: Voidheart Edition bisa dinikmati di 120fps.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi sejumlah game terbaik di Xbox Series X/S yang telah mendukung fitur FPS Boost untuk frame-rate lebih tinggi. Ada game favorit kamu di daftar ini?

Baca Juga: 7 Game Next-Gen Terbaik untuk Xbox Series X/S, Super Keren

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya