Comscore Tracker

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!

Dijamin bikin mimpi buruk

Tahun 2020 baru dimulai, namun tidak ada salahnya untuk membicarakan salah satu genre paling inovatif dan menarik di industri video game. Yap, genre yang dimaksud adalah horor – yang terus berkembang setiap tahunnya.

Mulai dari point-and-click pada tahun 90-an, survival pada tahun 2000-an, hingga aksi pada tahun 2010-an, horor selalu berusaha untuk menemukan pendekatan yang berbeda. Tahun ini, genre horor nampaknya akan kembali membuat langkah baru, dengan menghadirkan sejumlah game horor yang super menyeramkan. Apa saja itu?

1. Resident Evil 3 Remake

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!playstationlifestyle.net

Bertahun-tahun bereksperimen dengan game horor yang mengedepankan aksi, Capcom akhirnya kembali ke apa yang membuat mereka berbeda. Berkaca dari keberhasilan Resident Evil 7 yang dianggap ‘kembali ke akar’ dan Resident Evil 2 Remake yang dipuji-puji habis-habisan, Capcom memutuskan untuk kembali me-remake salah satu judul RE terbaik mereka yaitu Resident Evil 3. Dengan judul resmi “Resident Evil 3 Remake”, ini dijadwalkan untuk meluncur pada 3 April mendatang – untuk Playstation 4, Xbox One dan PC.

2. The Last Of Us Part II

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!imdb.com

Resident Evil 3 Remake tidak sendirian, karena Naughty Dog dengan The Last Of Part II-nya, siap meneror gamer dengan atmosfer dunianya yang mencekam. Meski bukan game horor ‘hantu’, sama seperti pendahulunya, TLOU Part II masih tidak akan menurunkan intensitas kengerian yang dibawa.

Selain mempertahankan elemen horornya, TLOU Part II juga masih akan menampilkan Joel dan Ellie – yang kini sudah beranjak dewasa. Dengan kisah yang berpusat pada tragedi dan balas dendam, TLOU Part II akan dirilis pada 29 Mei mendatang – eksklusif untuk Playstation 4.

3. Dying Light 2

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!store.steampowered.com

Dying Light resmi kembali. Ketika judul pertamanya dirilis pada tahun 2015, itu mendapat banyak ulasan positif, terutama untuk konsep parkour-nya yang tidak terduga. Di sekuelnya kini yaitu Dying Light 2, parkour tidak hanya dipertahankan, namun ceritanya juga akan lebih besar dan kompleks lagi.

Melalui dunia dinamis yang bisa berubah tergantung keputusan pemain, Dying Light 2 menawarkan konten dengan total playhour mencapai 100 jam. Dying Light 2 belum memiliki tanggal rilis resmi, namun dipastikan akan rilis tahun ini juga.

Baca Juga: 7 Karakter Game Ini Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa, Pantesan Ngeri!

4. Little Nightmares 2

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!rockpapershotgun.com

Bersama Dying Light 2 dan The Last Of Us Part II, Little Nightmares 2 menjadi sekuel game horor lain di daftar ini. Sebelumnya, Little Nightmares berhasil memukau karena perpaduan puzzle-platformer dan atmosfer ala film-film Tim Burton-nya yang suram.

Kini, suasana mengerikan itu akan kembali, dengan karakter dan cerita yang berbeda. Alih-alih Six, pemain akan berperan sebagai Mono – seorang bocah laki-laki yang ingin mengungkap rahasia The Signal Tower. Little Nightmares 2 dijadwalkan untuk rilis tahun ini di tanggal yang belum ditentukan. 

5. Once Upon A Time In Roswell

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!store.steampowered.com

Ketika berbicara mengenai medium pop-culture terutama video game, banyak yang mengeluh terkait kurang orisinalitas. Menjawab keluhan itu, TinyBuildGames menghadirkan game horor baru dengan cerita yang 100 persen orisinal. Itu berjudul Once Upon A Time In Roswell – horor psikologis yang bercerita mengenai hilangnya satu keluarga di tahun 1947.

Pada game ini, pemain diajak untuk menyelami lautan misteri, sembari menyaksikan beragam momen menyeramkan yang terjadi sebelum mereka hilang. Once Upon A Time In Roswell akan dirilis pada 30 Desember mendatang.

6. The Dark Pictures: Little Hope

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!gamerevolution.com

Developer game asal Inggris – Supermassive Games, menciptakan kehidupan baru untuk genre “horor interaktif”. Mereka membuat sebuah seri game antologi bernama The Dark Pictures, dengan Man Of Medan sebagai game pertamanya.

Game keduanya yang berjudul Little Hope, akan dirilis tahun ini di tanggal yang belum ditentukan. Sejauh ini, tidak ada banyak detail yang diketahui tentang Little Hope, selain trailer tersembunyi di dalam Man Of Medan, yang menampilkan kengerian di sebuah kota kecil dengan masa lalu yang menyeramkan.

7. The Outlast Trials

Segera Dirilis, 7 Game Horor Ini Siap Menghantui Pemain di Tahun 2020!gamersblog.fr

Sulit untuk berbicara mengenai genre horor tanpa menyinggung salah satu game horor terbaik sepanjang masa yaitu Outlast. Kabar baiknya, semestanya yang kelam dan penuh tanda tanya, siap untuk kembali tahun ini.

Red Barrels selaku developer mengumumkan Outlast Trials – yang dideskripsikan sebagai game survival horor co-op dengan empat pemain, yang berlatar di era Perang Dingin. Dikonfirmasi juga bahwa game ini tidak akan menjadi sekuel langsung dari dua game pertamanya. Outlast Trials diperkirakan baru akan dirilis akhir tahun mendatang.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai game horor yang siap menghantui pemain di tahun 2020. Untuk kamu sendiri, game horor apa yang menurutmu paling menyeramkan?

Baca Juga: 7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya