Comscore Tracker

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!

Gak kalah seru dari game action di konsol

Action atau aksi menjadi salah satu yang terpopuler di antara banyaknya genre di video game. Genre yang satu ini, bersinar karena memberikan lebih banyak tantangan dan keseruan dibanding genre lain.

Selain itu, action juga melahirkan banyak sub-genre baru yang menarik, mulai dari shooter, adventure, fighting hingga platformer. Di Android sendiri, action menjadi raja dengan segudang gamenya yang tidak hanya mengesankan secara gameplay, namun juga epik secara visual dan cerita. Berikut 7 di antaranya!

1. Ailment

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!play.google.com

Ailment merupakan game top-down shooter klasik dengan visual bergaya retro. Pada game ini, pemain dibekali dengan beragam senjata menarik, dukungan multiplayer dan animasi kekerasan yang tergolong brutal. Meski visualnya terbilang ‘kalem’, game ini tetap tidak direkomendasikan untuk anak-anak.

Selain mekanisme kontrol yang sederhana, game yang dikembangkan oleh Ivan Panasenko ini juga memiliki easter egg di setiap level dan cerita yang seru untuk terus diikuti. Ini cocok untuk kamu yang suka game arcade klasik dengan genre action-shooter.

2. Blackmoor 2

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!whatoplay.com

Blackmoor 2 merupakan game platformer hack-n-slash dengan sejumlah elemen menyenangkan. Pengalaman platformer yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan game lawas Castlevania, namun bedanya, ini juga datang dengan mode multiplayer co-op dan online PVP.

Tidak hanya itu saja, Blackmoor juga membawa mode build yang memungkinkan pemain untuk membangun level mereka sendiri dan membagikannya dengan pemain lain. Secara keseluruhan, ini merupakan game action super seru yang tidak boleh dilewatkan.

3. Brawl Stars

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!polygon.com

Brawl Stars merupakan game action terbaru dari Supercell – developer di balik Clash of Clans dan Clash Royale. Game ini mengadu pemain satu sama lain lewat gameplay bergaya beat ‘em up. Sebagian besar mode mencakup pertempuran tiga lawan tiga, meski terdapat pula mode di mana pemain bisa bertarung dua lawan dua atau satu lawan satu.

Dan sama seperti game multiplayer kebanyakan, Brawl Stars juga menyertakan mode battle royale dengan 10 pemain. Game yang dianggap perpaduan Fortnite dan Clash Royale ini, juga hadir dengan segudang karakter menarik.

Baca Juga: 7 Game Android Offline Terbaik yang Tak Butuh Koneksi Internet

4. Call Of Duty: Mobile

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!destructoid.com

Saat ini, Call Of Duty: Mobile menduduki tahta game action-FPS terbaik untuk Android. Ini memiliki semua elemen terbaik yang dibutuhkan oleh game online shooter. Beberapa di antaranya seperti mode PvP, beragam item untuk di-unlock, visual yang menawan dan gameplay yang berkelas.

Jika itu masih kurang, CODM juga membawa mode battle-royale 100 pemain seperti yang dimiliki oleh PUBG Mobile, di samping mode deathmatch standar seperti yang dimiliki oleh Modern Combat. Namun, CODM masih yang terbaik dan teratas di genrenya.

5. Evoland 2

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!pocketgamer.com

Genre action bisa menjangkau berbagai genre lain dan Evoland 2 melakukan itu. Game yang satu ini menghadirkan hack-n-slash, trading card, 2D RPG dan 3D fighter, yang semuanya tersebar di setiap bagian cerita dan mini-game. Seiring berjalannya permainan, visual dan mekanisme gameplay berubah.

Di level tertentu pemain akan dihadapkan dengan visual retro dan gameplay ala Legend of Zelda, namun di level lain, itu bisa berubah menjadi ‘match-3’ ala Candy Crush Saga. Dengan elemen sebanyak itu, tak heran jika Evoland 2 memiliki playhour mencapai 20 jam lebih.

6. The Mighty Quest for Epic Loot

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!gamespace.com

The Mighty Quest for Epic Loot merupakan salah satu game hack-n-slash terbaru untuk mobile. Dikembangkan oleh developer kawakan – Ubisoft, game ini dilengkapi dengan mekanisme kontrol satu tangan yang sederhana, segudang elemen hack-n-slash dan lebih dari 1,000 item untuk digunakan oleh hero pemain.

Selain itu, game ini juga memiliki mode campaign single-player, online multiplayer dan event mingguan terbatas untuk menjaga segalanya agar tetap ‘fresh’. Untuk urusan kualitas, game yang satu ini berhasil menyamai game Ubisoft lainnya.

7. The Swords of Ditto

7 Game Action Terbaik untuk Android, Bikin Kamu Ketagihan Main!jackofallcontrollers.com

The Swords of Ditto merupakan game action-adventure dengan visual dan gameplay yang sempurna. Game ini memiliki awal yang buruk karena masalah kontrol, yang untungnya segera dibenahi oleh developernya.

Kini, mekanisme kontrol yang diusung jauh lebih baik dan ada lebih banyak gamer yang menyukainya. Swords of Ditto sendiri dibekali dengan dunia terbuka yang luas dengan banyak aktivitas untuk dilakukan dan sistem RPG-progression sebagai penyempurna. Selain itu, pemain juga memiliki banyak dungeon dan musuh, untuk dijelajahi dan dilawan.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi 7 game action terbaik untuk Android. Jika kamu punya rekomendasi lain, langsung saja bagikan di kolom komentar. Happy gaming!

Baca Juga: Bermain Sambil Mengasah Otak? 7 Game Ini Bisa Jadi Pilihan yang Tepat

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya