Comscore Tracker

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!

Cyberpunk 2077 dijadwalkan untuk rilis tahun ini

Pertama kali menggoda gamer pada tahun 2013 dan secara resmi diluncurkan pada E3 2019, dengan jadwal rilis April 2020, penggemar genre cyberpunk dan penggemar game pada umumnya, sangat menanti-nantikan game revolusioner CD Projekt Red – Cyberpunk 2077. Sejumlah trailer dan satu gameplay footage panjang telah dirilis, namun itu masih belum bisa mengobati hasrat penggemar yang ingin segera mencoba game terbaru dari developer seri The Witcher itu. Sembari menunggu kehadirannya, berikut 7 game futuristik untuk dimainkan sebelum Cyberpunk 2077.

1. Death Stranding

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!playfrance.com

Game besar pertama dari kreator game kawakan – Hideo Kojima sejak keluar dari Konami yaitu Death Stranding, memecah belah banyak gamer yang masing-masing punya asumsi berbeda-beda. Meski tidak membawa dunia futuristik canggih layaknya Cyberpunk 2077, Death Stranding tetap punya latar dystopia masa depan yang memikat dan tak kalah menarik. Dan tak mau kalah dari Cyberpunk 2077 yang membawa Keanu Reeves, Death Stranding juga memiliki karakter utama yaitu Sam Bridges, yang diperankan oleh aktor serial The Walking Dead – Norman Reedus.

2. The Outer Worlds

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!gamingbolt.com

Sebagian besar gamer yang pre-order Cyberpunk 2077 kemungkinkan melakukan hal yang sama setelah mendengar game terbaru Obsidian – The Outer Worlds. Suksesor ‘beda seri’ dari Fallout: New Vegas, The Outer Worlds merupakan game sci-fi RPG di mana pemain menyelesaikan perselisihan warga sipil sembari berseteru dengan sekelompok bandit gila yang membuat kekacauan. Berlatar di lebih dari satu dunia dan memiliki segudang karakter unik, The Outer Worlds bisa dibilang menjadi game dengan tema Cyberpunk 2077 terdekat yang tersedia saat ini.

3. Anthem

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!wccftech.com

Ketika EA merilis Anthem pada tahun 2019, itu dengan cepat dianggap sebagai salah satu perilisan game terburuk dalam satu dekade terakhir. ‘Setengah matang’ dan penuh masalah, Anthem butuh beberapa tahun lagi untuk memperbaiki kesalahannya.

Terlebih rumor menyebut bahwa EA saat ini tengah melakukan rework total untuk menyempurnakan Anthem. Terlepas dari fakta bahwa game ini gagal, tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi salah satu game sci-fi looter shooter dengan dunia dan visual terkeren, sembari menunggu kehadiran Cyberpunk 2077.

Baca Juga: 7 Game Ini Akan Hadir Secara Eksklusif di PS4 dan PS5, Bikin Gak Sabar

4. Deus Ex: Human Revolution

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!nintendolife.com

Ada banyak judul yang bisa dipilih dari franchise Deus Ex, namun Human Revolution yang dirilis pada tahun 2011, jadi yang paling direkomendasikan. Dengan latar dystopia yang gelap dan suram, pemain berperan sebagai Adam Jensen, kepala keamanan untuk litbang dari pabrik implan cybernetic.

Pada Human Revolution, Jensen ditugaskan untuk mengungkap tujuan di balik serangan pada fasilitasnya dan menangani dampaknya. Lewat penggambaran dunia yang tidak terkendali, Human Revolution berbagi banyak tema dan gameplay dengan Cyberpunk 2077.

5. Watch Dogs

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!gamespot.com

Watch Dogs disambut dengan sedikit kontroversi ketika diluncurkan pada tahun 2014. Yang awalnya dianggap sebagai game next-gen, berakhir mengecewakan setelah diketahui bahwa visualnya di-downgrade. Meskipun begitu, Watch Dogs tidak kehilangan pesona hacking-nya.

Estetika suram dan eksplorasi tentang kebudayaan meretas, menjadi pondasi utama Watch Dogs. Game garapan Ubisoft ini mungkin bukanlah game RPG, namun dunia yang luas dan skill terkait teknologi yang unik membuatnya menjadi game wajib bagi mereka yang tengah bersiap untuk Cyberpunk 2077.

6. Vampire The Masquerade: Bloodlines

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!kotaku.co.uk

Dianggap sebagai game RPG ‘cult-classic’, Vampire The Masquerade: Bloodlines merupakan game yang dirusak oleh bug dan masalah teknis ketika pertama kali dirilis pada tahun 2004. Bloodlines sendiri berlatar di sebuah kota yang sarat akan perang antar vampir, di mana pemain ditugaskan untuk memilih sisi dan menjadi gembong dari dunia bawah tanah.

Bloodlines menjadi salah satu game RPG dengan konten terpadat, yang juga dianggap sebagai sumber inspirasi dari kompleks-nya Cyberpunk 2077. Menariknya lagi, sekuel Bloodlines juga dijadwalkan untuk rilis tahun ini.

7. Fallout: New Vegas

7 Game Futuristik Terbaik, Mainkan Sambil Menunggu Cyberpunk 2077!amazon.com

Game terakhir di daftar ini yang patut dimainkan sebelum Cyberpunk 2077 adalah Fallout: New Vegas. Dikembangkan oleh Obsidian, New Vegas berkisah mengenai misi balas dendam seorang karakter yang dikenal sebagai The Courier. Dalam prosesnya, The Courier memiliki dua pilihan yaitu bergabung dengan faksi atau bertindak sendirian.

RPG yang sangat detail dan dinamis, New Vegas tidak diragukan lagi merupakan salah satu game terbaik dari genrenya dalam sedekade terakhir. Tak heran jika game terbaru yang serupa dari Obsidian yaitu The Outer Worlds, mendapat antusiasme yang besar.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi game futuristik yang bisa dimainkan sembari menunggu Cyberpunk 2077. Info tambahan, untuk mencapai standar yang diinginkan, CD Projekt Red memutuskan untuk mengundur perilisan Cyberpunk 2077 ke 17 September 2020.

Baca Juga: 7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya