Comscore Tracker

5 Game Nintendo Switch Terbaru 2022, Wajib Dimainkan!

Gak kalah apik dengan game konsol

Sebagai penguasa konsol genggam, Nintendo Switch memang pantas untuk berada di puncak karena berbagai kelebihannya. Dengan bentuk yang ringkas, Nintendo Switch bisa memainkan banyak game dengan tampilan grafik yang cukup bagus. Wajar saja, GPU dari produk Nintendo ini sudah berarsitektur Maxwell 2.0 yang kemampuan maksimalnya dapat berada pada angka 1 TFLOPS.

Kendati performa maksimalnya masih jauh di bawah konsol dan PC kelas menengah, Nintendo Switch tetap dapat menjalankan banyak game tanpa hambatan karena sistem kompresi yang dimilikinya. Nah, kalau mempunyai perangkatnya di rumah, kamu bisa beli dan mainkan beberapa game Nintendo Switch terbaru 2022 di bawah ini.

1. Dragon Ball: The Breakers

https://www.youtube.com/embed/S5uZcPz76xI

Dragon Ball: The Breakers baru saja dirilis pada 21 September 2022 lalu. Game ini juga bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan Microsoft Windows (PC). Secara umum, game ini mendapat ulasan yang beragam di forum internet. Namun, rata-rata dari mereka masih menyukai karya dari Dimps ini.

Kisah di dalamnya berisi tentang sosok-sosok antagonis legendaris dalam semesta Dragon Ball, mulai dari Cell, Buu, dan Frieza. Nintendo Store menjual game online ini dengan harga 19,99 dolar AS atau Rp299 ribu. Nah, bagaimana menurutmu? Jika suka dengan cerita Dragon Ball dan kebetulan kamu memiliki Nintendo Switch, game ini sangat sayang untuk dilewatkan.

2. A Plague Tale: Requiem

https://www.youtube.com/embed/qIbzwb8vzNI

A Plague Tale: Requiem adalah salah satu game terbaik tahun ini. Bahkan, penulis pernah mengulasnya dan memberi skor sempurna 5/5 untuk game garapan Asobo Studio ini. Nah, untuk membuktikan bahwa Nintendo Switch juga mampu menampilkan game kelas atas, mereka pun memasukkan game ini ke daftar jual di Nintendo Store.

Dengan grafik memanjakan mata dan mekanisme gameplay brilian, A Plague Tale: Requiem menjadi salah satu karya yang layak dikoleksi. Harganya 59,99 dolar AS atau sekitar Rp900 ribu. Memang agak mahal, tapi akan sebanding dengan kualitas dan keindahan yang ditawarkan oleh Asobo Studio.

Baca Juga: 5 Game MOBA Nintendo Switch Terpopuler, Cocok untuk Mabar

3. Pokémon Legends: Arceus

https://www.youtube.com/embed/I4RynqpahT8

Sebagai game eksklusif untuk Nintendo Switch, tentu Pokémon Legends: Arceus juga jadi salah satu karya yang bisa kamu koleksi melalui Nintendo Store. Game seharga Rp800 ribuan ini dirilis pada awal 2022 dan sempat menjadi game yang paling diantisipasi oleh penggemar Pokémon di seluruh dunia.

Jika dilihat dari plot ceritanya, Pokémon Legends: Arceus adalah prekuel dari Pokémon Diamond and Pearl. Nah, kalau suka dan mengikuti kisah Pokémon, game yang diterbitkan oleh Nintendo dan The Pokémon Company ini harus masuk ke dalam daftar main untuk akhir pekan.

4. FIFA 23

https://www.youtube.com/embed/o3V-GvvzjE4

Meskipun awalnya banyak mendapatkan ulasan negatif di komunitas gamer PC, FIFA 23 sebetulnya sukses dirilis di platform lain, misalnya Nintendo Switch. Ya, game ini dirilis pada 26 September 2022 dan merupakan game perpisahan antara EA dan FIFA. Kualitas grafiknya bisa dibilang cukup bagus ditambah mekanisme permainan adaptif.

EA SPORTS FIFA 23 di Nintendo Store dijual dengan harga 39,99 dolar AS atau sekitar Rp599 ribu. Tentu saja memainkan game olahraga macam ini makin mengasyikkan ketika bisa dilakukan di mana saja. Bagaimana? Apa kamu sudah mengoleksi game ini di konsol genggam kesayanganmu?

5. Xenoblade Chronicles 3

https://www.youtube.com/embed/t-iNpDKuYb8

Pada 29 Juli 2022 lalu, Monolith Soft melalui Nintendo sukses merilis Xenoblade Chronicles 3 dengan harga 59,99 dolar AS atau sekitar Rp900 ribu. Game ini sendiri mendapatkan skor dan ulasan yang cukup bagus dari gamer Nintendo Switch. Karena sifatnya yang eksklusif, jelas game ini hanya dapat dimainkan di Nintendo Switch.

Game yang ditulis oleh Tetsuya Takahashi ini masih menawarkan alur cerita yang lekat dengan segala hal di dunia Xeno yang awalnya dikembangkan oleh Square Soft. Dengan tampilan grafik indah dan mekanisme permainan yang atraktif, sepertinya tak ada alasan untuk tidak memainkan Xenoblade Chronicles 3.

Beberapa judul game di atas bisa kamu beli dan mainkan di konsol genggam Nintendo Switch. Ternyata, Nintendo tidak hanya berisi tentang Mario Bros. dan Donkey Kong, kan?

Baca Juga: Ups, Valve Bocorkan Emulator Nintendo Switch di Steam Deck?

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya