Comscore Tracker

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu Deh

Kalah main Mobile Legends bukan cuma karena skill

Mobile Legends adalah salah satu mobile game yang paling kompetitif di dunia. Banyak player yang ingin tingkatkan skill setinggi-tingginya supaya dia bisa menang, menang, dan menang lagi. Tapi, keinginannya ini kadang terhalang oleh berbagai faktor sehingga mereka terus kalah, kalah, dan kalah. 

Nah, kalau kamu sudah bosan kalah, ikuti saja 5 tips main Mobile Legends bebas gangguan berikut ini. 

1. Aktifkan gaming mode di smartphone kamu

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu DehShutterstock/Chayangtom Tongmorn

Berapa banyak orang yang emosinya memuncak karena saat lagi seru-serunya battle di Mobile Legends tiba-tiba ada puluhan chat masuk? Wah, pasti sudah nggak terhitung lagi deh. Kalau chat-nya darurat sih masih bisa ditoleransi. Tapi kalau ternyata chat ini dari iklan-iklan nggak jelas dan penipu-penipu nice try sih menyebalkan banget!

Makanya, supaya pertempuran akbarmu nggak terganggu, langsung aktifkan gaming mode smartphone kamu sebelum buka Mobile Legends. Gunanya adalah untuk mengoptimasi sistem dan mematikan hampir seluruh notifikasi. Adapun gaming mode di setiap merk smartphone bisa berbeda-beda namanya. Misalnya, Game Genie di smartphone Asus, Game Booster di smartphone Xiaomi, Game Space di smartphone Oppo, dan masih banyak lagi.

2. Pastikan layar smartphone kamu cukup sensitif

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu DehShutterstock/soportography

Selain prosesor dan RAM, layar adalah senjata utama para pemain mobile game. Kalau ternyata layarnya kurang sensitif dan ada delay touch, bisa ganggu kecanggihan kamu dalam bermain sih. Makanya, coba rajin-rajin cari informasi smartphone yang layarnya kurang oke ya. Jangan cuma tergiur harga murah saja guys. Hati-hati juga dalam memilih anti gores atau tempered glass karena beberapa merk bikin layar terasa kesat dan merusak pengalaman gaming.

Ngomong-ngomong soal layar, AMOLED memang sih jadi layar terbaik buat gaming. Warnanya tajam, irit daya, dan sensitif. Tapi buat kamu para extreme gamer yang betah main nonstop berjam-jam, ada bahaya yang mengancam nih, yaitu burn-in. Meski nggak membuat smartphone kamu rusak total, tapi tetap saja bikin risih. Kasus burn-in ini jarang ditemukan pada layar IPS LCD karena teknologi yang digunakan memang berbeda.

3. Diamonds nggak boleh nol

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu Dehpinoygamer.ph

Semua pemain Mobile Legends pasti tahu banget kalau diamonds itu nggak boleh sampai benar-benar habis. Fungsinya yang bisa untuk beli skin, item, hero, dan emblem pack membuat diamonds jadi hal wajib yang nggak boleh kamu abaikan. Bisa dibilang, nggak ada diamonds itu sudah seperti nggak punya uang deh. 

Nah, biasanya kamu beli diamonds bagaimana caranya guys? Soalnya, IDN Times mau kasih kamu tips supaya bisa beli diamonds dengan lebih gampang lagi nih, yaitu dengan menggunakan GoPay. Yup, betul banget, GoPay sekarang semakin memberi kemudahan karena sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran di Google Play. Buat beli aplikasi atau pun in-app purchases seperti diamonds di Mobile Legends, GoPay bisa! 

Top-up diamonds pakai GoPay bukan hanya gampang, tapi juga menguntungkan lho. Soalnya, dengan GoPay, kamu bisa mendapatkan promo cashback 100% untuk maksimal Rp20.000 guys. Pembeliannya pun tanpa minimum transaksi. Jadi lebih hemat ‘kan? Eits, promo GoPay nggak berhenti sampai di situ saja.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon 50% untuk pembelian Chang’e Hero Bundle yang berisi Hero Chang’e, 250 Magic Emblems, dan 250 Mage Emblems. Asik ‘kan? Makanya, mari kita semua top-up diamonds pakai GoPay sekarang juga karena promo ini hanya berlaku hingga 9 September 2019 lho! Kalau mau tahu cara dan informasi lebih lanjut soal promo ini, ayo klik di sini

Menarik banget 'kan promo dari GoPay ini? Beli game dan aplikasi di Google Play Store #LebihBaikPakaiGoPay karena pakai GoPay banyak untungnya! Jangan lupa kasih tahu info ini ke semua temanmu supaya mereka bisa nikmati promo menarik dari GoPay juga ya.

4. Speed bukan prioritas utama, yang penting jaringan stabil

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu DehShutterstock/Artie Medvedev

Selain smartphone yang mumpuni, kamu juga perlu dukungan internet yang bukan hanya kencang tapi juga stabil dengan tingkat latency yang rendah. Tapi sayangnya, koneksi internet sebaik ini nggak selamanya aksesibel untuk semua orang. Kalau ada yang cepat dan stabil, pasti mahal. Kalau ada yang cepat dan murah, pasti kurang stabil. Kalau murah dan stabil, ya pasti kurang cepat. Maka dari itu, saran IDN Times sih sebaiknya kamu fokus ke stabilitas koneksi saja. 

Soalnya, internet yang cepat tapi nggak stabil justru bikin lag dan merusak ritme permainan setiap gamer. Kamu bisa riset kecil-kecilan tentang jaringan seluler apa yang bisa kasih stabilitas koneksi terbaik, atau langsung saja gunakan koneksi Wi-Fi. Ingat ya, Wi-Fi! Bukan mobile hotspot

5. Matikan Background Service di smartphone kamu

Sering Kalah Saat Main Mobile Legends? Coba Ikuti 5 Cara Ini Dulu DehShutterstock/Morrowind

Background service ini punya nama yang berbeda-beda di beberapa smartphone. Ada yang menyebutnya sebagai Auto Update dan ada pula yang menyebutnya sebagai Background Refresh. Fungsinya tetaplah sama yaitu memungkinkan aplikasi-aplikasi di smartphone kamu tetap terkoneksi internet meskipun sedang nggak digunakan. 

Makanya, untuk pengalaman gaming yang lebih khusyuk, matikan saja fitur ini. Dengan demikian, koneksi internet akan semakin terpusat untuk pertarungan akbarmu di Mobile Legends. Tapi jangan lupa buat dinyalakan lagi setelah selesai main ya. Kalau nggak, nanti banyak chat yang nggak masuk lho. Eh, tapi ada yang nge-chat ‘kan kamu?

Okay guys, itu dia 5 tips supaya kamu bisa main Mobile Legends bebas gangguan. Dengan mengikuti 5 tips di atas, niscaya permainan kamu akan lebih tenang dan fokus deh. Kira-kira ada lagi tips main Mobile Legends versi kamu? Coba share di kolom komentar ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You