Comscore Tracker

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Seru

#ANGPOIN Bisa dimainkan di HP dan PC juga lho!

Game time-management adalah salah satu genre game ringan yang memfokuskan pada strategi untuk menyelesaikannya. Tidak hanya gamer, tetapi orang biasa pun dapat memainkan game ini untuk sekadar membuang waktu.

Game time management ini dipopulerkan oleh Dinner Dash pada tahun 2004. Setelah sukses dengan genre time-management yang memfokuskan pada kisah seorang pelayan restoran, munculah tipe game yang serupa yang berhasil menyaingi dan bahkan melebihi kesuksesan Dinner Dash.

Inilah 5 Game time-management yang patut kalian mainkan, jika kalian penggemar tipe game seperti Dinner Dash.

1. Delicious

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Seruutomik.com

Delicious merupakan game yang dikembangkan pertama kali oleh Zylom Studios dan diteruskan oleh GameHouse Studio dan Blue Giraffe. Tidak berbeda dengan Dinner Dash, Delicious mengisahkan tentang seorang pelayan bernama Emily yang bercita-cita ingin mendirikan restoran milik dirinya sendiri.

Game ini sudah mempunyai 18 series kehidupan Emily. Jika kalian menyukai kisah Emily, dijamin 18 series ini adalah hal mudah untuk menamatkannya.

2. Heart's Medicine

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Serumoddb.com

Heart's Medicine juga merupakan game yang dikembangkan oleh GameHouse Studio. Menyusul kesuksesan Emily, Heart's Medicine ini memiliki 4 series yang mengisahkan tentang pemain utama bernama Allison Heart yang bekerja sebagai seorang dokter. Berbeda dengan Emily, di sini kita dituntut untuk melayani dengan cepat para pasien yang mengantri.

3. Fabulous

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Seruapkpure.com

Game Fabulous ini mempunyai karakter utama bernama Angela Napoli yang adalah adik dari Emily di game Delicious. Walau mereka berdua kakak-adik, tetapi series ini lebih fokus pada dunia fashion yang mana itu adalah minat sang karakter utama. Game ini juga sudah memiliki 6 series sampai sekarang.

Baca Juga: 5 Game Ini Akan Menjadikanmu Pemilik Cafe Cantik dan Kekinian, Seru!

4. Amber's Airline

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Serumobygames.com

Amber's Airlines merupakan game yang fokus pada seorang pramugari bernama Amber Hope. Dalam game ini, setting tempat dan juga tantangan yang diberikan adalah seputar pelayanan di bandara dan pesawat. Game ini masih terbilang baru, karena series pertamanya baru rilis 23 Agustus 2018 dan series keduanya rilis pada tanggal 21 Maret 2019.

5. Parker & Lane

Selain Dinner Dash, 5 Game Time Management Ini Tak Kalah Serumobygames.com

Parker & Lane merupakan game time-management yang fokus pada kisah seorang detektif bernama Lily Parker dan juga seorang pengacara bernama Victor Lane. Dalam game ini, kalian akan dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang bertujuan untuk menyelesaikan kasus pembunuhan

Setting tempat dalam game ini adalah tempat kejadian pembunuhan dan tempat yang diduga ada sangkut-pautnya di kejadian tersebut. Menarik bukan? Game ini sendiri baru memiliki dua series yang keduanya rilis tahun 2018 lalu.

Itulah 5 game time-management yang menarik untuk dimainkan. Jadi, yang mana favorit kalian?

Baca Juga: 5 Game Horor Seru yang Akan Rilis pada 2020 Mendatang, Apa Saja?

Fitri Mustikawati Photo Verified Writer Fitri Mustikawati

@fitrikairi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You