Comscore Tracker

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysia

Hero lokal dari berbagai negara berkumpul jadi satu deh

Sepertinya Moontoon berusaha untuk menarik perhatian para pemain Mobile Legends dari berbagai negara di Asia Tenggara, dengan menghadirkan hero lokal dari negara-negara asal para pemain. Setelah Minsitthar (hero lokal asal Myanmar) serta Gatotkaca dan Kaditta (hero lokal asal Indonesia), sekarang giliran Badang, hero lokal asal negeri jiran Malaysia yang akan segera dirilis.

Badang merupakan hero yang terinspirasi dari pahlawan dalam cerita rakyat Malaysia. Tokoh legenda dalam legenda Melayu ini, juga memiliki nama yang sama yakni Badang. Dan menurut rencana, hero ini akan dirilis tanggal 15 Januari 2019 dan bisa kamu beli seharga 32.000 battle point.

Sebelum resmi dirilis, kenalan dulu yuk sama Badang. Inilah beberapa hal tentang Badang yang perlu kamu tahu.

1. Latar belakang

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysiaaminoapps.com

Badang merupakan pahlawan dari sebuah desa nelayan kecil di sisi selatan dari Land of Dawn. Sebagai seorang pahlawan, tentu saja Badang memiliki kekuatan untuk membantu orang-orang yang lemah. Di desanya, Badang sering membantu para nelayan untuk menangkap ikan.

Suatu hari ada monster jahat yang mengacaukan desa, dan mengambil hasil tangkapan para nelayan. Badang pun turun tangan membantu para nelayan, dan mengalahkan monster tersebut. Kedua tangan Badang pun terluka parah dalam pertempuran itu.

Ternyata monster tersebut adalah peri air yang terkena pengaruh sihir jahat. Karena Badang sudah membebaskannya dari sihir jahat tersebut, maka peri air tersebut memberikan kekuatan yang luar biasa pada kedua tangan Badang.

2. Skill Pasif: Chivalry Fist

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysiatheinstapic.com

Badang akan menyerang musuhnya dengan basic attack sebanyak 2 kali, dan pada serangan yang ketiga Badang akan mengeluarkan tinju saktinya yang dapat memberikan kerusakan sebesar 120% kepada musuhnya. Tinju ini juga dapat memukul mundur ke arah tembok dan memberikan efek stun.

Skill pasif Badang ini cukup menyeramkan, karena bukan hanya menyebabkan kerusakan  besar pada musuh, tapi juga memberikan efek crowd control.

3. Skill 1 : Qigong Fist

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysiatheinstapic.com

Saat memakai skill 1 ini, Badang akan mengeluarkan tinju angin ke arah musuh yang dapat menyebabkan kerusakan sebesar 220 (+ 70% dari total serangan fisik). Skill ini juga memberikan efek memperlambat gerakan musuh yang terkena serangan.

Tapi melihat efek kerusakan yang tidak begitu besar, skill ini tampaknya tidak bisa diandalkan untuk membunuh musuh. Tapi walaupun begitu, skill ini lumayan berguna kalau dipakai untuk mengejar musuh yang kabur karena memiliki efek memperlambat gerakan musuh.

4. Skill 2: Fist Break

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysiatheinstapic.com

Badang akan melesat ke arah musuh ketika memakai skill ini, dan serangannya akan memberikan kerusakan sebesar 230-280 (+50% dari total serangan fisik) kepada musuh yang terkena skill ini. Selain itu skill ini juga memberikan efek memukul mundur musuh dan memberikan rintangan tepat di depan musuh.

Musuh yang terkena skill ini sudah pasti akan susah untuk kabur karena terhalang oleh rintangan yang ada di depannya. Sayangnya skill ini punya cooldown yang lumayan lama, yakni 15 detik. Jadi kamu harus tahu timing yang tepat untuk memakai skill ini, dan usahakan untuk menyerang tepat mengenai musuh. Kalau sampai meleset, kamu pasti kesal sendiri karena harus menunggu waktu cooldown yang lumayan lama.

5. Skill Ultimate : Fist Crack

Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysiatheinstapic.com

Ketika memakai skill ulti ini, Badang akan menyerang musuh secara beruntun dengan tinjunya. Dan setiap tinju tersebut dapat memberikan kerusakan kepada musuh yang ada di area serangan sebesar 140-200 (+50% dari total serangan fisik). 

Kerennya nih, saat menyerang dengan skill ini Badang juga akan menciptakan perisai yang dapat melindunginya dari efek crowd control musuh. Kamu bisa mengkombinasikan skill ulti Badang ini dengan skill 2, sehingga serangannya akan semakin sakit dan kerusakan yang ditimbulkan ke musuhnya juga akan semakin besar.

Memang hero asal Malaysia ini kelihatannya sangat biasa-biasa saja ya kalau dibandingkan dengan Kadita atau Minsitthar. Karena keahlian Badang hanya dengan memakai tinjunya saja. Namun kalau kamu bisa memainkannya dengan baik, Badang juga memiliki potensi loh menjadi hero fighter yang menguasai meta.

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya