Comscore Tracker

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya Fantastis

Ikuti dan berjuanglah, siapa tahu kamu pemenangnya

Di zaman kekinian ini, banyak sekali kegemaran anak muda. Ada yang hobinya olahraga ekstrem sampai bermain game online. Hayo kalau kamu hobinya apa nih?

Game online banyak digemari karena grafisnya yang memukau dan tantangan yang disajikannya. Maka semakin banyak game memunculkan juga banyak kompetisi untuk menguji kemampuan para gamer. Berikut ini deretan kompetisi game online yang paling bergengsi di dunia. Simak ulasannya satu per satu.

1. The International 2018

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya FantastisThe international

Gak dipungkiri, Dota 2 menjadi Game moba paling populer didunia. Banyak player yang bermigrasi dari game moba yang lain hanya untuk merasakan atmosfer kompetisi di Dota 2. Jangan kaget kompetisi bergengsi yang dikenal dengan nama The International menjadi tutrnamen e-sport paling bergengsi di dunia dan menggelontorkan hadiah yang cukup fantastis. Pada ajang The International 2018 menggelontorkan total hadiah sebesar USD 24 jutaan.

2. Intel Extreme Masters

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya FantastisIntel Extreme Masters

Kali ini ada turnamen gabungan antar genre game yang bergengsi dan nomor satu di dunia, yaitu Intel Extreme Masters (IEM). Ini menjadi turnamen series paling lama yang pernah ada. Game yang diikutsertakan dalam IEM ini antara lain CS: GO, Dota 2, Starcraft II dan untuk yang pertama kalinya Fortnite: Battle Royale,

Baca Juga: 5 Mobile Game Online Bertema UNO Ini Wajib Kamu Mainkan, Seru Abis!

3. League Of Legend World Championship

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya FantastisLeague Of Legend World Championship

Satu lagi Turnamen moba saingannya The International  yaitu LoL World Championship. Tidak mengherankan game ini masuk kedalam jajaran turnamen e-sport paling bergengsi di dunia. Pasalnya dibandingkan dengan Dota2, League Of Legends menjadi game yang paling banyak peminatnya di Eropa, Asia, Amerika Serikat atau Rusia.

4. DreamHack

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya FantastisDreamHack

Tidak hanya fokus di e-sport, Dreamhack yang menyebut dirinya festival digital terbesar di dunia ini menyelenggarakan kompetisi seni digital, konser dan pameran. Pada edisi tahun lalu, Dreamhack memlombakan berbagai game dari berbagai genre, di antaranya adalah Pokken, Heroes of Storm, Overwatch, dan Hearthstone. Hadiah yang diberikan kepada pemenang Dreamhack pada tahun lalu sebesar USD 17 jutaan.

5. Evolution Championship Series

5 Turnamen Esport Paling Bergengsi di Dunia, Hadiahnya FantastisEvolution Championship Series

Kamu lebih suka dengan game bergenre fighting? Evolution Championship Series adalah wadah turnamen bagi gamer yang mengaku dirinya hebat dalam soal game pertarungan. Acara tahunan ini diadakan sejak tahun 2005 di Las Vegas. Game yang dipertandingkan di antaranya, Mortal Kombat XL, Street Fighter V, Killer Instinct, dan Ultimate Marvel vs Capcom 3. Turnamen ini juga disiarkan secara langsung melalui siaran ESPN2.

Baca Juga: 7 Game Online Multiplayer Terbaru 2019 yang Seru Buat Dimainkan!

Rafi Fauzan Irfannudin Photo Writer Rafi Fauzan Irfannudin

Try my best, and pray hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya