Comscore Tracker

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!

One hit one kill sesungguhnya

Saber adalah salah satu hero Assassin yang cukup populer di Mobile Legends, hero yang baru saja di-revamp oleh Moonton ini sekarang sangatlah mematikan dan overpowered. Saber memiliki julukan "One Hit One Kill" yaitu julukan yang diberikan karena hero ini mampu membunuh lawannya hanya dengan satu pukulan saja. Karena hal tersebutlah, kini Saber menjadi momok yang menakutkan bagi hero Marksman, Mage bahkan sesama hero Assassin.

Buat kamu yang tertarik menggunakan hero ini, berikut ini adalah rekomendasi build dan emblem tersakit untuk hero Saber. Dengan menggunakan build dan emblem ini, Saber mampu membunuh lawannya hanya dalam satu kali ultimate saja. Keep scroll!

1. Emblem terbaik untuk hero Saber

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Mengingat Saber adalah hero Assassin maka emblem terbaik untuk hero ini adalah Assassin pula. Emblem ini sangat cocok untuk hero Saber karena mampu memperkuat damage-nya di early game, meningkatkan durabilitas dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa atur emblem Assassin kamu seperti di atas ya, berikut penjelasannya.

Tiga poin pertama pada halaman talent pertama silahkan pilih (Bravery) talent ini berfungsi meningkatkan physical attack Saber. Tiga poin selanjutnya silahkan pilih (Invasion) talent ini berfungsi mengurangi physical defense target. Lalu satu poin terakhir silahkan pilih (High and Dry) talent yang satu ini mampu meningkatkan physical attack Saber sebesar 6% saat duel satu versus satu.

2. Raptor Machete

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item kedua untuk hero Saber adalah Jungling yaitu Raptor Machete, item ini hanya bisa dibeli apabila kamu menggunakan Battle Spell Retribution. Raptor Machete dipilih karena sangat membantu Saber ketika melakukan farming maupun jungling, dengan menggunakan item ini maka Minion dan Creep akan sangat mudah untuk dibunuh. Gak hanya itu! Masih banyak lagi keuntungan yang diperoleh ketika menggunakan item ini, yuk cek apa saja.

Saat menggunakan Raptor Machete maka kamu akan memperoleh tambahan 30% physical attack dan juga tambahan 15% physical penetration. Item ini membawa atribut tambahan 50% damage kepada Creep dan memiliki pasif unik yaitu: Setiap 10 detik, basic attack akan mengurangi physical defense target sebanyak 10 dan menyebabkan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik.

3. Magic Shoes

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah terbeli Raptor Machete selanjutnya kita beli item Magic Shoes, ini merupakan item Movement yang sangat diperlukan oleh Saber. Item ini tidak hanya memberikan tambahan movement speed tetapi juga cooldown reduction loh, berikut penjelasannya.

Setelah membeli Magic Shoes maka kamu akan memperoleh keuntungan sebagai berikut: Meningkatkan 10% cooldown reduction serta meningkatkan 40% movement speed hero. Magic Shoes ini dipilih agar skill yang dimiliki Saber cepat me-refresh dan bisa digunakan kembali.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!

4. Hunter Strike

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah terbeli item Jungling dan juga Movement, selanjutnya kita otw membeli item Attack yaitu Hunter Strike. Item ini dipilih karena sangat menolong Saber setelah menggunakan skill ultimate-nya dan juga memberikan tambahan damage yang sangat besar. Sesaat setelah Saber men-hit lawan maka movement speed-nya akan meningkatkan sebesar 30% selama tiga detik, tentunya saja hal ini sangat berguna untuk menghindari kejaran lawan.

Tidak hanya itu tentunya, Hunter Strike juga memberikan tambahan 80 physical attack dan tambahan 10% cooldown reduction. Item ini membawa atribut tambahan 15 physical penetration dengan pasif unik yaitu: memberikan damage lima kali berturut-turut dan meningkatkan movement speed 30% selama tiga detik. 

5. Endless Battle

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item selanjutnya masih Attack yaitu Endless Battle, item ini dipilih karena sangat sesuai dengan gaya permainan Saber. Endless Battle mampu mengubah basis attack Saber menjadi true damage, tentu saja hal tersebut akan membuat Saber menjadi lebih mematikan dari sebelumnya. Endless Battle juga sangat sesuai dengan combo skill Saber yaitu skill dua, skill ultimate, skill satu dan basic attack.

Endless Battle memberikan banyak sekali keuntungan bagi Saber yaitu: Meningkatkan 65 physical attack, meningkatkan lima mana regen, meningkatkan 250 total HP, meningkatkan 10% cooldown reduction, meningkatkan 5% movement speed dan meningkatkan 10% physical lifesteal. Item ini memiliki pasif unik yaitu: Tiga detik setelah menggunakan skill, basic attack Saber akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari total physical attack.

6. Blade of Despair

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item selanjutnya adalah Blade of Despair, ini merupakan item Attack untuk hero Saber. Blade of Despair merupakan item Attack paling mahal di Mobile Legends sekaligus item dengan tambahan physical attack paling tinggi. Blade of Despair dijual seharga 3010 diamond. Meskipun mahal, item ini memberikan banyak sekali keuntungan.

Blade of Despair mampu memberikan tambahan 160 physical attack dan juga 5% movement speed. Item ini mempunyai skill pasif yaitu: meningkatkan physical attack sebesar 25% ketika HP target di bawah 50%.

7. Immortality

Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item terakhir untuk hero Saber adalah Immortality, ini merupakan item defense yang mampu menghidupkan kembali Saber setelah terbunuh. Item ini dijual cukup murah hanya seharga 2120 gold. Meskipun begitu, Immortality mampu memberikan banyak sekali keuntungan loh.

Setelah membeli item ini maka kamu akan mendapatkan tambahan 800 HP dan tambahan 40 physical defense. Item ini memiliki pasif unik yaitu: Menghidupkan kembali Saber setelah terbunuh, memberikan tambahan 15% HP dan shield yang mampu menyerap 300-1000 damage.

Nah, itulah build dan emblem tersakit untuk hero Saber. Dengan menggunakan build dan emblem di atas, yakinlah! Lawan akan langsung terbunuh dalam sekali ultimate.

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Mage di Mobile Legends, Hanya Sedikit yang Tahu!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya