Comscore Tracker

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!

User Fanny jadi gak berani maju

Fanny adalah salah satu hero Assassin yang paling lincah dan mematikan di Mobile Legends. Saking lincahnya, hampir mustahil untuk men-lock hero ini ketika dia sedang terbang menggunakan talinya. Hero ini memiliki insting membunuh yang sangat besar, Ia tidak takut masuk ke dalam turret lawan jika ada yang sekarat. Untungnya pihak Moonton sudah memberikan lawan atau counter untuk melawan hero Fanny, penasaran apa saja?

Setidaknya ada lima hero yang paling ditakuti hero Fanny di Mobile Legends, kelima hero tersebut mampu membuat Fanny benar-benar tidak berkutik! Yuk cek apa saja.

1. Chou (Fighter)

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero pertama yang mampu membuat Fanny tidak berkutik adalah Chou, hero Fighter satu ini memiliki skill stun yang sangat lama dan juga mematikan. Setidaknya ada dua skill stun yang dimiliki oleh Chou, berikut penjelasannya. Skill pertama yaitu (Jeet Kune Do) skill ini membuat Chou bisa melakukan blink sebanyak tiga kali dan memberikan efek knock up pada gerakan terakhir. 

Lalu skill ultimate yaitu (The Way of Dragon) merupakan skill yang paling ditakuti oleh Fanny karena dapat men-lock pergerakannya meskipun Fanny sedang terbang secepat kilat. The Way of Dragon ini akan memberikan efek knockback kepada target dan memberikan efek stun cukup lama. Gunakan hero ini jika lawan menggunakan hero Fanny, dijamin Fanny gak bakal berani maju.

2. Franco (Tank)

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Counter terberat hero Fanny selanjutnya adalah Franco, hero Tank satu ini sangat ditakuti oleh Fanny karena dapat men-lock pergerakannya dengan sangat tepat dan cepat. Franco memiliki dua skill stun yang bisa digunakan untuk men-lock Fanny yaitu pada skill satu dan ultimate-nya. Skill satu yaitu (Iron Hook) Franco menggunakan kait besinya untuk menarik lawan ke arah dirinya, target yang terkunci tidak dapat menggunakan skill yang dimiliki. Cukup sulit memang men-lock pergerakan Fanny menggunakan skill satunya ini, dibutuhkan insting yang tinggi dan gerakan yang cepat.

Lalu yang terakhir adalah skill ultimate-nya yaitu (Brutal Massacre) skill ini akan mengunci target selama 1.8 detik, selama durasi tersebut target benar-benar tidak bisa menggunakan skill apapun termasuk Battle Spell. Berbeda dengan skill satu, skill ultimate-nya ini sangat mudah digunakan, kamu cukup dekati lawan lalu tekan skill ultimate-nya. Brutal Massacre dapat membuat lawan yang bergerak secepat apapun langsung berhenti seketika, jadi gak perlu heran jika Fanny sangat takut dengan Franco.

3. Akai (Tank)

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Counter terberat hero Fanny selanjutnya adalah Akai, hero Tank satu ini juga gak kalah ditakutinya oleh Fanny. Meskipun hero ini hanya memiliki satu skill stun, tetapi Akai justru lebih mematikan dan ditakuti oleh hero Fanny ketimbang dua hero di atas. Bagaimana tidak? Skill stun yang dimiliki oleh Akai memiliki durasi yang sangat lama maksimal 3.5 detik, target benar-benar akan terbunuh jika berhasil di-lock olehnya.

Skill tersebut adalah ultimate-nya yaitu (Hurricane Dance) Akai berputar-putar selam 3.5 detik dan menyebabkan efek knockback pada lawan, target yang terdorong dan terjepit ke tembok akan menerima stun selama skill tersebut masih aktif. Akai adalah hero terbaik untuk melindungi hero core jika bertemu lawan yang menggunakan hero Fanny.

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Role Tank Kurang Diminati di Mobile Legends

4. Khufra (Tank)

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Counter terberat hero Fanny yang keempat yaitu Khufra, ini adalah hero Tank yang wajib kamu ban saat ingin menggunakan hero Fanny. Khufra memiliki dua skill yang sangat ditakuti oleh Fanny yaitu pada skill dua dan juga ultimate-nya. Dari kedua skill tersebut, skill duanya adalah yang paling ditakuti oleh Fanny sebab jika dilihat secara sekilas skill duanya ini mirip seperti tembok yang membuat Fanny tidak bisa terbang melewatinya. Fanny benar-benar gak berkutik saat berhadapan dengan Khufra.

Skill duanya yaitu (Bouncing Ball) Khufra berubah menjadi bola, meningkatkan physical & magical defense sebesar 50% dan target akan terkena efek airborne saat mencoba untuk melewati Khufra. Lalu skill ultimate-nya yaitu (Tyrant's Rage) Khufra dengan cepat mengumpulkan semua hero lawan disekelilingnya ke arah yang diinginkan, menyebabkan efek slow selama 1,25 detik dan efek stun apabila mengenai tembok.

5. Helcurt (Assassin)

5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Counter terberat dan menjadi yang paling berat bagi hero Fanny adalah Helcurt, hero yang sama-sama memiliki role Assassin ini menjadi lawan yang seimbang jika bertemu di rank. Helcurt memiliki skill pasif yaitu (Race Advantage) skill ini dapat membuat Fanny ter-silence dan tidak didapatkan menggunakan semua skill yang dimilikinya selama 1.5 detik, memang bukan durasinya yang lama tetapi mengingat damage yang dimiliki oleh Helcurt sangatlah besar, Fanny bisa langsung terbunuh dalam durasi 1.5 detik tersebut.

Dari lima hero counter di atas, terlihat satu kesamaan mereka. Benar, stun yang kuat. Dengan semua skill stun yang dimiliki mereka, Fanny benar-benar tidak bisa berkutik jika harus berhadapan. Menurutmu hero mana nih yang menjadi lawan terberat hero Fanny?

Baca Juga: 5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya