Comscore Tracker

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!

Sanggupkah Selena men-carry tim? 

Selena adalah hero Assassin sekaligus Mage yang sangat populer di Mobile Legends, hero ini memiliki banyak sekali keunikan yang tidak dimiliki oleh hero lainnya. Meskipun dia adalah hero Assassin dan Mage, tetapi Selena justru sering dijadikan sebagai hero Support. Keunikan lainnya adalah dia memiliki tujuh skill yang berbeda, masing-masing memiliki fungsinya sendiri-sendiri.

Sebelum memutuskan untuk membeli hero ini ada baiknya kamu mengetahui dulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Selena. Penasaran apa saja? Let's check it out!

1. Memiliki damage yang besar di early game 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Damage yang dimiliki oleh Selena memang sangat besar di early game. Selain dikarenakan ia menggunakan item Magic, skill yang dimiliki Selena juga memberikan bonus damage yang besar besar. Hampir semua hero Mage dan Marksman bahkan Assassin bisa langsung mati apabila berhasil di-combo oleh hero Selena. Sayangnya untuk memberikan damage yang besar ini dibutuhkan Insting dan kecepatan tangan yang tinggi, tidak semua orang bisa melakukannya.

Berikut ini adalah combo skill paling mematikan hero Selena: Skill satu (Abyssal Trap) lalu skill dua (Abyssal Arrow) kemudian skill tiga (Primal Darkness) selanjutnya skill satu (Soul Eater) dan basic attack. Jika target belum terbunuh, kamu bisa lanjutkan dengan menggunakan skill dua (Garotte). Dijamin lawan akan langsung terbunuh!

2. Memiliki skill crowd control yang mematikan 

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh hero ini adalah memiliki skill crowd yang mematikan. Dari tujuh skill yang dimiliki oleh Selena, hanya dua yang mampu memberikan efek crowd control. Meskipun hanya dua, skill tersebut mampu memberikan stun yang sangat lama, sulit dihindari dan memberikan tambahan damage yang besar kepada target. Berikut ini kedua skill Selena yang mampu memberikan efek crowd control.

Skill satu (Abyssal Trap) mengurangi movement speed target sebesar 70% dan memberikan 350(+150% total magic power). Lalu skill duanya (Abyssal Arrow) memberikan efek stun selama 0.5 sampai tiga detik. Hero mana yang tidak terbunuh jika mendapatkan efek stun selama tiga detik?

3. Bisa dijadikan sebagai hero Support

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh hero Selena adalah bisa dijadikan sebagai hero Support, kenapa kelebihan? Karena hero Support memiliki tugas yang lebih ringan, berpeluang untuk mendapatkan MVP dan tidak farming. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa Selena bisa menjadi hero Support? Jawabannya karena dia memiliki skill stun yang mematikan, skill satunya (Abyssal Trap) bisa digunakan untuk membuka map, Selena memiliki damage yang besar di early game dan hero ini tidak bergantung pada Buff. Dengan demikian hero ini mampu bertugas sebagai hero core, hero Mage sekaligus sebagai hero Support. Menarik sekali ya?

Baca Juga: 5 Tips GG Menggunakan Hero Selena, Maksimalkan Skill Duanya!

4. Memiliki durabilitas yang sangat rendah

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh hero Selena adalah memiliki durabilitas yang sangat rendah, kok bisa sih? Hal ini dikarenakan Selena bukan hero Tank sehingga jumlah HP, physical dan magical defense-nya tidak meningkat per menitnya seperti hero Tank. Hal ini akan semakin parah apabila Selena tidak menggunakan item defense saat bertarung. Karena memiliki durabilitas yang rendah, akibatnya hero ini tidak bisa bertarung dalam waktu yang lama, tidak bisa bermain bar-bar, tidak bisa membunuh Lord sendirian dan mudah sekali terbunuh apabila berhasil di-lock oleh lawan. Hati-hati ya dalam menggunakannya!

5. Sulit untuk dikuasai

5 Kelebihan dan Kekurangan Hero Selena, Damage dari Awal Hingga Akhir!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh hero Selena adalah sulit untuk dikuasai, ini termasuk kelemahan karena mengakibatkan banyak pemain yang menjadi noop, beban dalam tim dan mengakibatkan kekalahan saat menggunakan hero Selena. Ada banyak hal yang membuat Selena sangat sulit untuk dikuasai. Pertama skill duanya harus diarahkan, dibutuhkan insting dan keberuntungan yang besar untuk memaksimalkan penggunaan skill duanya ini.

Kedua, Selena memiliki combo skill yang sangat rumit, hero ini memiliki tujuh skill, enam diantaranya harus digunakan ketika hendak membunuh hero lawan. Lalu yang terakhir, dibutuhkan nalar dan kecepatan tangan tangan yang tinggi untuk menggunakan hero ini, gak bisa asal-asalan.

Nah, itulah lima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Selena. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan kalau hero ini masih recommended banget untuk digunakan, apakah kamu tertarik mempelajarinya?

Baca Juga: Build Tersakit Selena di Mobile Legends: Damage Tinggi

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya