Comscore Tracker

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core Hero

Saudara kembar nih kayaknya

Tank dan Support adalah pilihan role yang ada dalam permainan Mobile Legends, kedua role tersebut memiliki pilihan hero yang berbeda-beda pula. Meskipun demikian, ada banyak sekali kesamaan yang dimiliki oleh kedua role tersebut. Kesamaan ini bukan hanya terjadi pada satu hero saja tetapi secara menyeluruh lho.

Daripada makin penasaran langsung saja kita simak inilah lima kesamaan yang dimiliki oleh hero Tank dan Support.

1. Sama-sama bertugas melindungi hero tim

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core HeroDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesamaan yang pertama adalah keduanya sama-sama bertugas melindungi hero tim. Tugas yang mulia ini wajib dilaksanakan oleh semua pemain yang menggunakan hero Tank dan Support, jika kamu lalai akibatnya bisa dibacotin oleh teman satu tim. Mungkin kamu bertanya, kenapa? Jawabannya karena hero Tank dan Support memiliki skill crowd control, stun dan durabilitas tinggi yang bisa digunakan untuk melindungi teman satu tim dari semua serangan lawan. Kamu sendiri lebih suka dilindungi oleh role apa?

2. Sama-sama dibekali dengan banyak skill stun dan crowd control

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core HeroDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesamaan kedua antara hero Tank dan Support adalah sama-sama dibekali dengan skill stun dan crowd control. Kamu bisa cek sendiri kok, semua hero di role Tank maupun Support memiliki banyak skill stun dan crowd control. Skill stun dan crowd control ini berguna banget buat mereka untuk men-lock pergerakan lawan ataupun melindungi teman satu tim. Akan tetapi skill stun yang dimiliki hero Support tentunya lebih mematikan jika dibandingkan dengan hero Tank. Kalau menurut kamu?

3. Sama-sama tidak bisa men-carry tim

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core HeroDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesamaan ketiga yang dimiliki oleh hero Tank dan Support adalah sama-sama tidak bisa men-carry tim. Kenapa? Hal ini dikarenakan hero Tank dan Support tidak memiliki damage yang besar, tidak bisa membunuh hero lawan dengan cepat, tidak bisa push turret dengan cepat dan tidak bisa membunuh Lord sendirian. Hanya hero core yang mampu men-carry tim seperti: hero di role Marksman, Assassin dan juga beberapa hero Mage. Meskipun begitu, hero Tank memiliki kelebihan yang tidak bisa dilakukan oleh hero core seperti: mampu melakukan open war, men-lock pergerakan lawan dan mengatur ritme permainan. Jangan remeh hero Tank dan Support ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!

4. Sama-sama kurang diminati saat solo rank

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core HeroDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesamaan keempat antara hero Tank dan Support adalah sama-sama kurang dimiliki saat solo rank. Seperti yang dijelaskan pada poin nomor tiga bahwa hero Tank dan Support tidak bisa men-carry tim, hal ini membuat kebanyakan solo player kurang meminati hero Tank dan Support dikarenakan mereka tidak mau menggantungkan kemenangan kepada orang lain. Lain halnya apabila kamu main bareng teman-teman, hero Tank dan Support menjadi suatu keharusan yang pasti wajib digunakan dalam setiap permainan. Kamu sendiri suka pakai apa saat solo rank?

5. Sama-sama menggunakan item Roam

5 Kesamaan Hero Tank dan Support, Para Penjaga Core HeroDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kesamaan terakhir antara hero Tank dan Support adalah sama-sama menggunakan item Roam. Hal ini terjadi karena mereka memiliki tugas membantu hero core, apabila mereka tidak menggunakan item Roam maka gold dan exp yang didapat dari terbunuhnya Minion dan Creep akan dibagi-bagi akibatnya hero core yang kamu bantu justru akan menjadi miskin. Jadi kamu nggak perlu heran ya jikalau ada hero core yang emosional ketika ditemani oleh hero Tank atau Support tetapi mereka tidak menggunakan item Roam. 

Itulah lima kesamaan antara hero Tank dan Support, mirip banget kan? Meskipun keduanya begitu mirip tetapi mereka berdua tetap memiliki perbedaan lho salah satunya adalah durabilitas yang dimiliki hero Tank jauh lebih tebal ketimbang hero Support.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Hero Tank dan Support, Tipis Banget!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya