Comscore Tracker

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Gak perlu ada aplikasi lagi yang memenuhi data

Sejujurnya streaming video YouTube sudah lebih dari cukup. Tapi hey, siapa yang tahu jika suatu hari nanti video tersebut diblokir atau dihapus sehingga tidak bisa diakses lagi?

Karena itu, mungkin bagi beberapa orang mengunduh video-video tersebut adalah cara terbaik. Tetapi malas juga kalau harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi, seperti YouTube Go. Karena itu kami berikan beberapa rekomendasi tips atau cara download video YouTube dengan mudah tanpa aplikasi tambahan!

1. Mengopi link video yang ingin kamu unduh

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!youtube.com Seagull

Yang pertama harus kamu lakukan adalah memilih video yang kamu sukai. Setelah itu, pada pojok kanan, pilih tombol yang bergambarkan anak panah ke kanan. Pilih  copy link.

2. Memilih situs penyedia jasa unduh

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!acethinker.com

Setelah itu, yang kamu perlukan cukuplah kamu masuk ke situs-situs penyedia jasa tersebut. Terdapat banyak situs. Mulai dari acethinker.com/online-downloader, online-convert.com, hingga id.savefrom.net. Kamu cukup memilih salah satunya saja.

Baca Juga: Teruntuk YouTuber, 5 Laptop Paling Ideal untuk Editing Video

3. Menempelkan link yang telah terkopi

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!tricksntech.com

Link yang baru saja kamu kopi dari video YouTube tersebut langsung kamu paste atau tempelkan di situs-situs tersebut. Umumnya pada situs-situs tersebut terdapat tulisan paste the video link here. Di situlah kamu meletakan link videomu.

4. Menentukan tipe video

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!acethinker.com

Setelah selesai, klik unduh atau download. Nantinya terdapat pilihan format video, seperti 3gp, MP4 dan lainnya. Penentuan video ini bisa terdapat pada awal sebelum menaruh link ataupun sesudahnya. Pilihlah yang kamu suka.

5. Menunggu pengunduhan

5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!zendesk.com

Kamu bisa langsung mengetuk tombol download dan selesailah sudah. Kamu cukup menunggunya beberapa waktu. Perlu diingat, format video serta kualitas jaringan menentukan seberapa lama kamu mengunduh video tersebut. Semakin bagus kualitasnya, semakin besar ukuran datanya, maka semakin lama pula kamu mengunduhnya.

Mudah banget, kan? Setelah ini kamu bisa mengunduh sebanyak apapun video yang kamu inginkan. Ingat, jangan sampai kamu terlupa kapasitas gadget-mu.

Jika sudah penuh, mau bagaimanapun kamu tidak akan bisa men-download video yang kamu inginkan. Dan itulah cara mendownload video YouTube dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan dan tentunya bisa kamu coba terapkan sendiri.

Perlu juga diingat bahwa download video ini untuk kepentinganmu sendiri saja, jangan disebarkan ulang, karena hargailah para pembuat konten dan karya mereka.

Baca Juga: Untuk YouTuber, 5 Smartphone Terbaru dengan Fitur Kamera Canggih

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You