Comscore Tracker

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmer

Recommended untuk kalangan Pro dan pemula

Text editor merupakan sebuah software yang biasa digunakan oleh Programmer untuk menulis kode program, dan software ini juga dapat dikatakan sebagai media utama yang cukup membantu aktivitas programmer untuk menyelesaikan tugasnya. Dan pada umumnya text editor juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup membantu kita dalam menulis program seperti replace syntax, code folding, dan line number.

Dan buat kamu yang sedang belajar bahasa pemrogaman, ada 5 text editor yang bisa digunakan untuk menulis program. Lantas apa saja rekomendasi text editor tersebut? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Light Table

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmerlighttable.com

Text editor yang memiliki integrasi tersendiri ini sangat ideal jika digunakan untuk menulis bahasa pemrogaman seperti HTML, CSS, Clojure, serta Javascript. Di samping itu Light Table juga termasuk dalam kategori text editor yang cukup recommended untuk aktivitas koding masa kini, karena terbilang memiliki berbagai fitur yang cukup mendukung.

2. Vim

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmerandela.com

Vim merupkan text editor yang cukup banyak digunakan oleh kalangan Programmer, karena text editor ini mempunyai banyak fungsi yang sangat powerful, serta sudah mendukung banyak bahasa pemrogaman yang ada. Selain itu, text editor ini juga tidak hanya digunakan untuk menulis bahasa pemrogaman, karena kabarnya text editor ini juga bisa digunakan sebagai media untuk menulis konten seperti artikel, novel dan sebagainya.

3. Brackets

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmerwebtipstricks.com

Text editor yang ditujukan untuk Front-End Developer ini merupakan sebuah text editor yang cukup banyak digunakan oleh kalangan Programmer karena berbasis Open Source. Selain itu, Brackets juga memiliki dukungan secara penuh yang tidak hanya berfokus pada sisi Front-End, sehingga text editor ini dapat dikatakan sebagai software yang bisa dikatakan All-in-One.

Baca Juga: 10 Laptop Terbaik untuk Kamu yang Berprofesi Programmer & Developer 

4. Atom

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmermacupdate.com

Text editor yang dikembangkan oleh GitHub ini merupakan sebuah text editor yang ditujukan untuk platform OS X, Linux, dan Windows yang dapat digunakan untuk menulis bahasa pemrogaman seperti HTML, CSS, dan sebagainya. Di samping itu, text editor ini juga bersifat customize yang dapat dikonfigurasi melalui plugins yang ada.

5. Sublime Text

5 Text Editor untuk Kamu yang Sedang Belajar Menjadi Programmercomputer-course-center.com

Hampir mirip dengan Atom, Sublime Text ini banyak digunakan oleh kalangan programmer karena memiliki berbagai fitur yang sangat mendukung seperti split editing, customize anything, dan instant project switch. Dan yang tak kalah penting, text editor ini juga memiliki dukungan customize seperti Atom yang memungkinkan kita untuk menambahkan plugins.

Demikian 5 text editor yang bisa digunakan, tentunya kelima text editor di atas sangat cocok untuk kalangan programmer, dan para pemula yang ingin belajar bahasa pemrogaman secara kontinyu.

Baca Juga: Tak Cuma Programmer, 9 Profesi Unik Ini Ternyata Ada di Kantor Google

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You