TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Desain Sepeda Futuristis Ini Menunjukkan Kita Mendekati "Masa Depan"

Meskipun belum ada sepeda melayang, we're so close...

justafriendlyreview.blogspot.com

Bulan ini merupakan bulan bersepeda. Biasanya orang-orang akan berlomba untuk memunculkan sepeda masa depan yang sesuai bayangannya.

Umumnya desain sepeda ini berakhir hanya menjadi sebuah konsep saja, namun beberapa desain diwujudkan di dunia nyata dan mampu diperoleh oleh orang-orang. Berikut ini adalah desain sepeda futuristis yang sudah ada dan ditunjukkan oleh berbagai pengembangnya.

1. YikeBike

viraldazed.com

Sepeda listrik yang dapat dilipat. YikeBike memiliki desain yang unik dengan material tingkat tinggi. Sepeda ini ternyata masuk dalam rekor dunia Guinness Book of World Records sebagai Most Compact Bike.

2. Cyclotron

viraldazed.com

Pernah melihat film Tron? Sepeda ini banyak mendapat inspirasi dari sana sehingga mendapat nama Cyclotron. Sederhana tetapi sangat futuristis, Cyclotron mendapatkan proyek crowdfunding-nya dan sekarang sudah bisa didapatkan oleh orang-orang.

Baca Juga: Housekeeping Robot, Teknologi Canggih Pengganti Asisten Rumah Tangga

3. Mooby bike

viraldazed.com

Didesain oleh Simone Madella, sepeda ini dikhususkan untuk mereka yang mencari kecepatan. Hal itu bisa dilihat lewat bentuk posisi tubuh sang pengendara sepeda. Permasalahan nyaman atau tidaknya, itu yang menjadi pertanyaan.

4. Eco 07

viraldazed.com

Ini adalah sepeda bergaya urban yang didesain khusus untuk menghemat ruang saat diangkut atau kala tidak digunakan. Rodanya merupakan kombinasi enam modul yang memungkinkan roda Eco 07 dapat dilipat dan menjadi lebih kecil. Karena keseluruhannya yang merupakan modul, sepeda ini juga dapat dibongkar dan dipasang kembali.

5. EBIQ

viraldazed.com

Adalah konsep dari sepeda elektronik masa depan. Di dalam konsep sepeda ini, pengguna dapat mengisi baterai gadget-nya dengan meletakkannya di bawah dudukan. Bahkan laptop hingga iPod juga direncanakan dapat diisi baterainya menggunakan sepeda ini.

6. Porsche bicycle

viraldazed.com

Konsep sepeda ini terinspirasi dari mobil klasik Porsche 911. Walaupun keren, orang-orang mempertanyakan tingkat kenyamanannya gara-gara melihat desainnya yang berisi. Akankah orang-orang kaya mewujudkan dan membeli sepda ini?

Baca Juga: Makin Futuristis, 7 Robot ini Bakalan Bantuin Kamu Membereskan Rumah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya