Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucu

Serunya mencari teman tanpa memandang fisik

Media sosial menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berkomunikasi selama pandemik berlangsung, seperti untuk menghubungi keluarga atau rekan kerja. Selain untuk berkomunikasi, media sosial menjadi salah satu media penghibur yang mampu memanjakan para penggunanya.

Salah satu media sosial yang perlu kamu lirik saat ini adalah Litmatch. Litmatch merupakan aplikasi yang diluncurkan pada Maret 2019. Sejumlah fitur menarik bisa kamu dapatkan dengan mudah dan gratis. Kenali dan simak lima fitur keren dari Litmatch berikut ini, yuk!

1. Kompilasi teman sehobi

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucuaplikasi Litmatch (dok. Lit)

Litmatch hadir dengan slogan "make new friend" yang akan membuatmu terkoneksi dengan teman baru. Hal menarik dari media sosial ini adalah kamu akan dipertemukan dengan teman-teman yang memiliki hobi dan umur yang sama denganmu. pada halaman beranda, terdapat kumpulan profil yang bisa kamu filter sesukamu.

Kamu juga bisa menyematkan berbagai hobi di bawah avatarmu. Dengan begitu, teman yang mendekatimu hanya yang memiliki hobi sama denganmu. Selain itu, fitur ini juga dapat membantumu untuk mencari bahan obrolan menarik dengan teman baru.

2. Desain avatar lucu

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucuavatar Litmatch (dok. Lit)

Hal ikonis dari Litmatch adalah kamu tidak bisa mengganti foto profil menggunakan foto aslimu, melainkan hanya bisa menggunakan berbagai pilihan avatar yang lucu. Warna, bentuk dan aksesori bisa kamu ubah sesuai jati dirimu.

Fitur ini menimbulkan rasa penasaran kepada seseorang jika hanya melihat avatarnya. Dengan demikian, setiap pengguna pasti mengunjungi profil untuk melihat hobi hingga berbagai unggahannya. Di bagian profil, kamu juga dapat melihat total kunjungan orang yang penasaran dengan profilmu. 

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  

3. Status suara

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucustatus Litmatch (dok. Lit)

Litmatch tidak hanya menyediakan fitur membuat status berupa teks dan gambar. Terdapat pula fitur status suara. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar membuat siniar hingga bernyanyi.

Kelebihan fitur status di Litmatch adalah kamu dapat dilihat oleh seluruh pengguna yang aktif pada waktu itu. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi untuk saling follow atau menunggu konfirmasi pertemanan. 

Selain membuat status suara, kamu juga dapat bergabung dalam suatu grup. Di sana, kamu bisa bernyanyi bersama hingga mengobrol sesuai kesepakatan.

4. Fitur jodoh random

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucusoulgame Litmatch (dok. Lit)

Selain membuat status di beranda, Litmatch juga menyediakan fitur chat dan telepon  dalam waktu terbatas. Dinamai dengan soulgame, fitur ini bertujuan untuk menemukan soulmate kamu.

Ketika kamu lancar mengobrol dengan seseorang, kamu harus saling memencet tombol  menyukai agar bisa bercakap-cakap lebih lama. Selain dalam bentuk teks, tersedia juga obrolan random yang dapat dilakukan dua orang hinggap grup. 

5. Aplikasi responsif dan aman

5 Alasan Kamu Wajib Coba Litmatch, Ada Beragam Fitur dan Avatar Lucurandom chat Litmatch (dok. Lit)

Kadang aplikasi yang baru saja diluncurkan akan membuat banyak kesalahan, seperti tidak responsif saat digunakan dan fitur yang sulit digunakan. Litmatch tidak memiliki kendala itu, bahkan untuk mengunggah status hanya membutuhkan waktu beberapa detik.

Selain itu, ketika menemukan teman chat yang tidak sopan atau mengganggu, kamu bisa segera memblokir dan melaporkan kepada developer. Pihak Litmacth juga sering mengingatkan untuk tidak mengumbar info pribadi dalam unggahan agar tidak disalahgunakan. 

Pihak developer terus meningkatkan fitur aplikasi Litmatch. Kabar terbaru, terdapat fitur mencari teman chat terdekat dengan mengaktifkan Google Maps. Beberapa fitur di atas menjadi ciri khas dari Litmatch yang berbeda dari media sosial lainnya. Tertarik mencoba? 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Sering Curhat di Media Sosial, Pernah Begini?

Ita Sukartina Photo Writer Ita Sukartina

Pecinta Biru dan Awan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya