Comscore Tracker

Koneksi Sempat Gangguan, IndiHome Trending Topic Twitter 

Simak keterangan resmi dari IndiHome dan Telkom Indonesia

Layanan IndiHome sedang mengalami masalah pada Rabu (17/11). Melalui media sosial Twitter, pengguna IndiHome mengeluh karena koneksi internet IndiHome lemot. Sampai-sampai, kata kunci 'IndiHome' menjadi trending di Twitter. Berikut faktanya.

1. Pengguna kesulitan mengakses aplikasi meeting online

Koneksi Sempat Gangguan, IndiHome Trending Topic Twitter ilustrasi work from home (unsplash.com/Compare Fibre)

Banyak pengguna mengeluhkan jaringan IndiHome melalui platform Twitter. Sampai pada penulisan artikel ini, kata kunci 'IndiHome' menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan mencapai 8.919.

Sebagian besar pengguna mengaku bahwa mereka kesulitan mengakses aplikasi meeting online. Berikut keluhan warganet,

"Pantas lgi kerja mendadak connecting mulu nih zoom, cek twitt beneran dah indihome sering bgt gini."

"@IndiHome
kapan nih lancar lagi gangguan mulu, gue mau zoom bentar lagi."

Beberapa warganet melaporkan bahwa masalah ini sudah terjadi sejak kemarin malam. Tidak sedikit dari mereka menangkap layar dan menunjukkan kecepatan koneksi internet yang tidak bisa mencapai 100 Kbps.

Baca Juga: 10 Penyebab Paling Sering Koneksi Internet HP Kamu Lemot

2. Pengguna lain merasa tidak mengalami gangguan

Koneksi Sempat Gangguan, IndiHome Trending Topic Twitter ilustrasi menggunakan internet (unsplash.com/Compare Fibre)

Meskipun media sosial dipenuhi oleh keluhan pengguna IndiHome, faktanya sebagian pengguna IndiHome tidak merasakan masalah jaringan. Berikut cuitan mereka,

"Puji Tuhan indihome ku lancar lancar saja."

"Lah kok pada rame INDIHOME gangguan kok gua aman ja ya."

"kok indihome ku ga lemot."

3. VP Corporate Communication Telkom Indonesia angkat bicara dan IndiHome memberikan pernyataan resminya melalui akun Instagram @indihomejabotabek

Koneksi Sempat Gangguan, IndiHome Trending Topic Twitter pernyataan resmi dari IndiHome terkait gangguan koneksi (Instagram.com/indihomejabotabek)

Pujo Pramono, VP Corporate Communication Telkom Indonesia, memberikan standby statement-nya terkait masalah ini, yang isinya sebagai berikut:

"Sehubungan dengan adanya keluhan pelanggan terhadap kendala akses internet melalui IndiHome pagi ini (17/11) khususnya area Jakarta dan sekitarnya, bersama ini kami sampaikan bahwa sempat terjadi penurunan kualitas layanan akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif sebagai dampak munculnya gangguan pada link utama.

Saat ini layanan akses internet sudah kembali normal sejak pukul 09.39 WIB. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penurunan kualitas layanan yang sempat dirasakan pelanggan. Telkom terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan."

Apabila koneksi kamu juga mengalami masalah, kamu bisa langsung melaporkan keluhan tersebut kepada akun resmi IndiHome. Langkah berikutnya adalah menunggu pihak IndiHome menyelesaikan penyebab masalahnya sampai tuntas.

Baca Juga: 5 Fakta Kabel Laut JaSuKa, Salah Satu yang Terpanjang di Dunia!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya