Comscore Tracker

Ingin Menonton Tanpa Diganggu Iklan? Pakai YouTube Premium Aja!

Gak perlu terganggu sama iklan, deh!

Hayo, siapa yang suka nonton YouTube? Layanan berbagi video terbesar di dunia ini digemari oleh semua orang dari segala kalangan usia. Namun, terkadang kita bete karena adanya iklan di video yang sedang kita tonton. Kita pun harus menunggu beberapa detik dahulu sebelum menonton video yang kita inginkan.

Merasa muak dengan adanya iklan di YouTube? Kamu beruntung, karena YouTube telah menyediakan fitur YouTube Premium bagi pengguna yang tak ingin terpapar iklan. Simak lebih detail di bawah ini!

1. Pertama diluncurkan pada November 2014

Ingin Menonton Tanpa Diganggu Iklan? Pakai YouTube Premium Aja!androidpolice.com

Ternyata, YouTube Premium telah diluncurkan beberapa tahun lalu. Tepatnya pada November 2014 dengan nama awal Music Key. Di sini, YouTube hanya menawarkan streaming video musik tanpa iklan dari label yang berpartisipasi dengan YouTube dan Google Play Music.

Nama Music Key kemudian direvisi menjadi YouTube Red dan pertama diluncurkan ulang pada 31 Oktober 2015. YouTube Red menawarkan akses bebas iklan ke semua jenis video YouTube, bukan hanya musik seperti dahulu. Lalu, pada 17 Mei 2018 diubah menjadi YouTube Premium dan nama itu digunakan sampai sekarang.

2. Tersedia di 63 negara, apakah Indonesia termasuk?

Ingin Menonton Tanpa Diganggu Iklan? Pakai YouTube Premium Aja!avsforum.com

Kini, layanan YouTube Premium tersedia di 63 negara. Jadi, penduduk yang tinggal di negara tersebut bisa merasakan layanan YouTube Premium. Namun sayangnya, YouTube Premium tidak tersedia di Indonesia! Berikut ini contoh 10 negara yang mendapat akses ke YouTube Premium, dikutip dari YouTube Help:

  1. Australia
  2. Brazil
  3. Kanada
  4. Perancis
  5. Jerman
  6. India
  7. Italia
  8. Jepang
  9. Korea Selatan
  10. Amerika Serikat

3. Berapa harga yang harus dibayar untuk menikmati layanan YouTube Premium?

Ingin Menonton Tanpa Diganggu Iklan? Pakai YouTube Premium Aja!makeuseof.com

Penasaran, berapa sih uang yang harus kita keluarkan untuk mengakses YouTube Premium? Ternyata, YouTube Premium bisa diakses dengan membayar biaya langganan sebesar US$11,99 per bulan atau sekitar Rp170 ribu per bulan! Apakah biaya sebesar itu worth it dengan layanan yang kita terima?

Sebelum memutuskan berlangganan, YouTube menyediakan akses gratis YouTube Premium selama 1 bulan bagi pengguna baru. Dengan akses free trial, kamu bisa menilai apakah YouTube Premium layak dibuat berlangganan untuk seterusnya atau tidak. It's your choice!

4. Keuntungan berlangganan YouTube Premium, apa sajakah?

Ingin Menonton Tanpa Diganggu Iklan? Pakai YouTube Premium Aja!betanews.com

Lantas, apa saja sih keuntungan berlangganan YouTube Premium? Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat, di antaranya bisa bebas menonton video tanpa terganggu oleh iklan. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh video secara offline untuk ditonton lagi, jelas laman Tom's Guide. Inovasi yang menarik, kan?

Dengan berlangganan YouTube Premium, kamu juga bisa mendapat akses ke YouTube Music Premium dan Google Play Music secara gratis! Dengan segala fiturnya, rasanya berlangganan YouTube Premium dengan biaya US$11,99 per bulan terdengar masuk akal dan menjanjikan. Sayangnya, layanan ini belum tersedia di Indonesia!

https://www.youtube.com/embed/M9hMoHHbsT0

Nah, itulah sekilas fakta mengenai YouTube Premium. Mari sama-sama berdoa agar layanan ini tersedia di Indonesia, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Seputar YouTube Kids, Apakah Aman untuk Anak-anak? 

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You