Comscore Tracker

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Ini

Kapan lagi bisa isi token listrik mulai Rp5 ribu saja?

Di era yang serba cepat ini, kamu dituntut untuk melaksanakan banyak hal dengan segera. Tidak jarang, ada beberapa hal yang harus diselesaikan dalam waktu bersamaan, sehingga membuat kepala terasa pening. Urusan akan lebih rumit ketika tiba-tiba terjadi masalah dengan listrik, padahal ada banyak hal yang bergantung pada sumber listrik tersebut.

Mulai sekarang, kamu tidak perlu khawatir. Kini telah hadir aplikasi yang bisa menunjang kemudahan hidup, yaitu PLN Mobile. Aplikasi keren ini bisa menghemat waktu dan tenagamu untuk memenuhi kebutuhan akan segala hal terkait listrik. Apa saja yang ditawarkan PLN Mobile? Yuk, simak fitur canggihnya di bawah ini!

1. Praktis untuk melayani pemasangan sambungan listrik baru

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi petugas listrik (pexels.com/Emmanuel Ikwuegbu)

Menempati rumah atau tempat usaha baru tentu memerlukan sambungan listrik untuk berbagai keperluan pengoperasian alat elektronik. Jika dulu harus menyempatkan waktu pergi ke kantor PLN, sekarang cukup duduk manis dan mengajukan permohonan secara online lewat aplikasi PLN Mobile.

Cukup pilih fitur Penyambungan Baru pada aplikasi, isi data yang diperlukan, lalu lakukan pembayaran. Petugas akan datang ke tempat kamu untuk melakukan instalasi kWh meter.

Hebatnya lagi, aplikasi ini menyediakan fitur Simulasi Biaya di mana kamu dapat mengecek biaya pemasangan listrik baru. Dengan fitur ini, pelanggan dimungkinkan untuk mengetahui berapa besar biaya yang diperlukan untuk keperluan tersebut. Praktis dan canggih!

2. Menyediakan notifikasi pemadaman listrik

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi seseorang yang menikmati cahaya lampu (pexels.com/Tim Douglas)

Pemadaman listrik karena adanya perbaikan sering kali terjadi mendadak alias tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Akibatnya, banyak pekerjaan yang bergantung pada listrik bisa terbengkalai.

Untungnya, kamu bisa mendapat notifikasi pemadaman listrik yang akan terjadi via PLN Mobile. Tidak hanya itu, estimasi waktu pemadaman pun akan disertakan dalam pemberitahuan tersebut, sehingga kamu bisa mengetahui kapan listrik akan kembali normal dan dapat melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

3. Bisa bantu ubah daya tanpa harus keluar rumah

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi seseorang yang sedang mengoperasikan ponsel (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Perubahan zaman menyebabkan gaya hidup juga turut berganti. Jika dulu tidak banyak menggunakan peralatan elektronik untuk menunjang kehidupan, sekarang bisa lebih mudah dengan bantuan beragam gawai. Konsekuensinya, daya listrik di rumah juga harus ditambah agar kapasitasnya cukup untuk pengoperasian seluruh peralatan elektronik tersebut.

Hebatnya, sekarang ubah daya tidak perlu harus hadir di kantor PLN terdekat. Cukup dengan mengajukan permohonan via aplikasi PLN Mobile, keperluan ubah daya tersebut bisa terlaksana dengan terlebih dulu mengisi informasi yang diperlukan dan melakukan pembayaran. Jika permohonan diterima, petugas PLN akan datang ke rumah untuk mengganti meteran listrik dan mengubah daya sesuai permintaan.

Baca Juga: Semua Makin Mudah, Ini 7 Keuntungan Aplikasi PLN Mobile

4. Memudahkan untuk pengajuan penyambungan sementara

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi acara pesta (pexels.com/Nicole Michalou)

Daya listrik yang tersedia di rumah biasanya hanya cukup untuk memenuhi penggunaan skala kecil, seperti pengoperasian peralatan elektronik untuk menunjang keperluan harian. Ketika hendak mengadakan acara besar seperti pesta dan sebagainya, kapasitas daya listrik tidak cukup besar, sehingga sering terjadi “jeglek” alias listrik padam.

Guna mengatasi hal ini, PLN menyediakan layanan sambungan sementara, yaitu pemasangan daya listrik dengan kapasitas yang lebih besar dalam jangka waktu tertentu. Tidak perlu repot datang ke kantor PLN karena kamu bisa mengajukan permohonan lewat PLN Mobile. Bikin acara di rumah jadi lancar dan menyenangkan!

5. Isi token tanpa menguras dompet

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi seseorang yang sedang mengoperasikan ponsel (pexels.com/MART PRODUCTION)

Memasuki akhir bulan, dompet tipis, tapi token listrik menjerit? Tenang, karena sekarang ada solusi mudah buat kamu bisa isi token listrik dengan cepat tanpa harus takut keluar banyak biaya.

Lewat aplikasi PLN Mobile, kamu bisa beli token listrik mulai dari Rp5 ribu saja. Caranya mudah, karena kamu cukup masuk ke aplikasi dan pilih menu Token & Pembayaran, lalu klik nominal yang diinginkan. Pembayarannya bisa dengan berbagai metode seperti kartu debit, kartu kredit, virtual account, hingga dompet digital. Kamu pun bisa memantau sisa token, sehingga tidak khawatir kehabisan dan listrik padam mendadak.

6. Aplikasi keren penunjang gaya hidup

6 Alasan PLN Mobile Adalah Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Iniilustrasi seseorang yang sedang mengoperasikan ponsel (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Siapa bilang PLN Mobile hanya terbatas untuk memenuhi layanan listrik saja? Aplikasi ini lebih dari yang kamu bayangkan, lho!

Ada berbagai fitur menarik yang bisa kamu temukan di sini, seperti informasi lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), layanan internet cepat, hingga PLN Magazine yang menarik untuk dibaca sambil bersantai.

Kini PLN telah banyak berbenah mengikuti perkembangan zaman. Kehadiran PLN Mobile adalah bukti adanya inovasi yang baik dalam mewujudkan #PLNTerdepanMenujuEBT dan sekaligus menjadi angin segar bagi siapa saja yang memiliki banyak kesibukan karena segala urusan perlistrikan sudah bisa dikendalikan lewat satu aplikasi saja. Ayo, segera unduh aplikasi keren ini dan nikmati kemudahannya!

Baca Juga: Dukung NZE 2060, Serba-serbi Program Nyaman Kompor Induksi PLN 

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya