Comscore Tracker

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di Indonesia

Kenalan yuk sama si pawang hujan yang satu ini!

Baru-baru ini nama Kobo Kanaeru sedang ramai diperbincangkan di media sosial terutama di kalangan para pecinta anime. Lalu sebenarnya siapa Kobo Kanaeru itu?

Kobo Kanaeru merupakan VTuber atau Virtual Youtuber asal Indonesia yang memulai debut pada tanggal 27 Maret 2022 dibawah naungan agensi Hololive ID dan menjadi generasi ketiga bersama Vestia Zeta dan Kaela Kovalskia.

Selain itu, Kobo Kanaeru memiliki pertumbuhan Channel Youtube yang sangat cepat, saat ini jumlah subscribernya sudah mencapai 1.73 juta, padahal pada tanggal 28 maret subscriber Kobo baru 200 ribu saja. Single debutnya yaitu “Mantra Hujan” sudah mencapai 8,4 juta views di YouTube. Yuk, kepoin fakta si pawang hujan di bawah ini.

1. Memiliki arti nama yang unik

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di IndonesiaKobo Kanaeru (twitter.com/kobokanaeru)

Nama Kobo Kanaeru sendiri memiliki arti, yaitu Kobo (こぼ) yang artinya tumpah dan Kanaeru (かなえる) artinya Mengabulkan, Jadi arti dari nama Kobo Kanaeru berarti dapat mengabulkan permintaan untuk mengusir hujan yang tumpah.

Namun, dibalik arti nama jepang yang tampak keren, ternyata arti nama Kobo Kanaeru juga merupakan plesetan kata “Kobokan Air” dalam bahasa Indonesia.

2. Kisah dari Kobo Kanaeru

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di IndonesiaKobo Kanaeru (youtube.com/Kobo Kanaeru Ch. hololive-ID)

Dilansir dari Hololive, dikisahkan Kobo Kanaeru merupakan seorang gadis periang yang tinggal di menara mercusuar tepatnya di ruangan paling atas dan memiliki garis keturunan pawang hujan terkuat di daerahnya. Dia memiliki kemampuan besar untuk mengendalikan hujan, tetapi tidak suka melakukannya sebagai tugasnya.

Kobo juga selalu berlatih terus-menerus sampai dia dapat membuktikan kepada keluarganya, jika dia pantas mendapatkan gelar master dan mempertahankan layanan pawang hujan keluarganya.

3. Hal yang disukai dan tidak disukai seorang kobo Kanaeru

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di IndonesiaKobo Kanaeru ( youtube.com/Kobo Kanaeru Ch. hololive-ID)

Sama seperti kita, Kobo Kanaeru ternyata sangat menyukai makanan kaki lima seperti bakso, matcha. Kobo juga sangat suka hal-hal yang berbau horor, ini terbukti saat kobo sering bermain game horor, seperti game Dreadout 2 dan The Mortuary Assistant, serta stream “MalJum with Kobo” yang merupakan stream untuk bercerita horror. Selain itu, Kobo juga menyukai olahraga basket, menyukai hujan, bernyanyi dan bermain musik dan menyukai senpainya.

Akan tetapi, Kobo sangat tidak suka dengan matematika, sayuran, membaca teks yang panjang, berenang dan laba-laba

Baca Juga: 7 Kolaborasi Karakter Paling Unik dalam Game, Ada Vtuber!

4. Tujuan unik seorang Kobo Kanaeru

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di IndonesiaFoto Kobo Kanaeru (twitter.com/kobokanaeru)

Setiap orang sudah pasti memiliki tujuan masing-masing yang ingin dicapai, begitu juga dengan Kobo Kanaeru.

Kobo sendiri memiliki tujuan yang unik, salah satunya ingin bisa kayang 3 dimensi. Selain itu, banyak tujuan Kobo yang ingin dicapai, seperti: memiliki subscriber sampai 100 juta, kolaborasi dengan VTuber dan Youtuber lain, memiliki alat streaming dan recording video yang memadai, memiliki kuda, ingin pergi ke jepang, tampil di televisi, menjadi pengisi suara game dan anime, memiliki kecepatan internet yang cepat, membuat lagu original dan lagu cover serta menjadi idol terkenal.

5. Meskipun seorang pawang hujan, Kobo ternyata mengerti bahasa pemrograman

5 Fakta Kobo Kanaeru, VTuber Populer di Indonesiacuplikan debut stream Kobo Kanaeru (youtube.com/Kobo Kanaeru Ch. hololive-ID)

Dalam video debutnya, Kobo menjelaskan bahwa dia mengerti beberapa bahasa termasuk bahasa pemrograman seperti HTML, CSS dan Javascript,. Meskipun dia mengakui kalau masih tahap belajar, Kobo sudah bisa membuat halaman web dengan beragam animasi dan transisi dari fitur CSS.

Itulah, beberapa fakta mengenai Kobo Kanaeru. Gimana? Menarik sekali bukan pawang hujan yang satu ini. Jika kamu suka dan tertarik dengan Kobo Kanaeru, kamu bisa ikuti streaming dari Kobo Kanaeru di channel YouTubenya.

https://www.youtube.com/embed/nQOHGF5pUEQ

Baca Juga: VTuber, 5 YouTuber Super Kreatif yang Mengandalkan Kemajuan Teknologi

Regina Pangestika Photo Writer Regina Pangestika

Manusia yang masih belajar untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya