Comscore Tracker

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!

#IDNTimesTravel Dijamin betah berlama-lama di sini

Curug merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi para pencinta alam. Di Indonesia, jumlah curug sangat banyak, bahkan mencapai puluhan ribu. Itu belum termasuk curug yang tersembunyi dan jarang terekspos.

Salah satu lokasi dengan curug terbaik ada di kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat. Terdapat banyak curug indah yang memanjakan mata. Pemandangannya pun dapat menenangkan pikiran dan jiwa, lho.

Bisa jadi referensi wisata alam saat ke Jawa Barat, berikut lima curug eksotis di kaki Gunung Ciremai yang wajib kamu kunjungi.

1. Curug Cipeuteuy

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!segarnya curug cipeuteuy (instagram.com/darmawan_rasidi)

Curug Cipeuteuy memiliki panorama indah yang sayang untuk dilewatkan. Curug Cipeuteuy dapat membuatmu nyaman dan gak mau pulang,.

Air curugnya segar, udara di sekitar curug ini pun sejuk. Curug ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun. Untuk masuk ke Curug Cipeuteuy, kamu hanya memerlukan biaya sekitar Rp15.000 saja.

2. Curug Bangkong

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!Curug Bangkong (instagram.com/reza.zmkb)

Selain Curug Cipeuteuy, ada curug yang tak kalah indah, yakni Curug Bangkong. Curug Bangkong terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Selain indah, Curug Bangkong ini mempunyai air yang segar dengan debit air yang deras. Cocok banget buatmu yang pengin berenang sambil menikmati suasana sekitar. Untuk masuk ke Curug Bangkong, harga tiketnya cuma Rp10.000

3. Curug Muara Jaya

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!Foto Curug Muara Jaya (instagram.com/welly.octa)

Curug Muara Jaya terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Letaknya yang di kaki Gunung Ciremai membuatnya sangat segar dan dingin. Bahkan, sesekali terlihat kabut tebal mengelilingi kawasan curug, lho. Harga tiket memasuki curug ini pun sangat terjangkau, hanya Rp6.000.

Baca Juga: Bak Surga Tersembunyi, 7 Curug di Selatan Cianjur Ini Wajib Dikunjungi

4. Curug Ibun Pelangi

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!indahnya curug ibun pelangi (instagram.com/danimuse1933)

Curug Ibun Pelangi terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berbeda dari lainnya, curug satu ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, sehingga terlihat lebih estetik.

Selain airnya yang sejuk dan segar, Curug Ibun Pelangi punya beragam spot foto yang unik. Cocok banget buat jadi latar berfotomu, lho. Dengan biaya Rp10.000, kamu sudah bisa merasakan pesona indahnya curug ini.

5. Curug Tapak Kuda

5 Curug Eksotis di Kaki Gunung Ciremai, Segar Memanjakan Mata!Curug Tapak Kuda (instagram.com/adiryanans)

Curug Tapak Kuda tingginya sekitar 20-30 meter. Walau indah, curug ini masih jarang dikunjungi dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Oleh karena itu, suasana di sekitar curug masih sangat asri dengan udara yang sejuk dan berkabut.

Debit air curug ini pun tergolong deras, sehingga cocok buat kamu yang pengin berenang sembari menikmati segaranya air Curug Tapak Kuda. Curug Tapak kuda terletak di Desa Sedawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Itulah lima rekomendasi curug paling eksotis di sekitar kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat. Semua terlihat begitu memukau. Curug nomor berapa yang akan kamu kunjungi dulu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Curug yang Paling Eksotis di Bandung Raya, Memukau!

ABDUR ROKHIM Photo Writer ABDUR ROKHIM

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya