Comscore Tracker

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didaki

Bisa jadi spot untuk melihat sunrise dan sunset

Ada Banyak tempat #WonderfulIndonesia yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi #DiIndonesiaAja. Salah satunya adalah Labuan Bajo.

Sebagian orang mungkin akan langsung membayangkan berwisata bahari dengan belayar mengunjungi pulau-pulau yang indah di Taman Nasional Komodo. Namun siapa sangka, di sekitar Labuan Bajo kamu juga akan menemukan bukit-bukit indah yang tak kalah indahnya dan bagus untukmu yang suka berfoto serta menikmati sunset dan sunrise.

Berikut 5 bukit yang bisa kamu daki dan nikmati pemandangannya di sekitar Labuan Bajo.  

1. Bukit Sylvia 

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didakiinstagram.com/aziz_arifin_

Berjarak sekitar 10 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Labuan Bajo, bukit yang berada di sebelah utara Labuan Bajo ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam.

Meski kamu memerlukan tenaga yang cukup untuk mendaki, namun kamu dapat menyaksikan bentang alam yang memukau dan kamu juga dapat melihat pemandangan pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo. 

Bukit ini sebetulnya dahulu belum mempunyai nama. Namun semenjak ada salah satu perusahaan properti membangun resort bernama Sylvia di sekitar bukit, maka tempat ini pun dinamakan Bukit Sylvia.

2. Bukit Cinta

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didakiinstagram.com/ayladimitri

Bukit Cinta letaknya tidak jauh dari bukit Sylvia, saking dekatnya banyak orang menyangka keduanya sama dan menyebut bukit Sylvia sebagai bukit Cinta. Padahal bukit Cinta berada di sebelah Bukit Sylvia, letaknya lebih dekat bandara.

Bukit ini pun sebetulnya tidak memiliki nama, hanya karena tempat ini sering dikunjungi pasangan kekasih tempat ini dinamakan bukit Cinta. Semua lelahmu saat mendaki bukit ini akan terbayarkan ketika sampai di puncak bukit ini dengan suguhan pemandangan yang indah. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel di Labuan Bajo dengan View Terbaik, Keren Banget!

3. Bukit Amelia Sea

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didakiinstagram.com/gunmapawa_photo

Bersama dengan bukit Sylvia dan bukit Cinta, bukit Amelia Sea merupakan titik terbaik untuk melihat matahari terbit dan terbenam di Labuan Bajo. Jarak bukit Amelia Sea dengan bukit Sylvia hanya 200 meter.

Sebaiknya kamu ke sini bersama teman atau beramai-ramai karena jalan menuju puncak ini cukup terjal dan berbatu kecil sehingga harus hati-hati agar tidak tergelincir.

4. Puncak Waringin  

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didakiinstagram.com/jokowi

Puncak Waringin berlokasi sekitar 1 kilometer dari nandara Komodo. Puncak ini merupakan salah satu titik menyaksikan matahari terbenam dengan latar birunya laut dengan kapal-kapal yang berjajar di pelabuhan dan suasana kota Labuan Bajo.

Kini Puncak Waringin masuk ke dalam 5 zona di Labuan Bajo yang akan dikembangkan sebagai Destinasi Super Premium Prioritas. Di sini nanti sedang dibangun sebagai pusat oleh-oleh, tempat pertunjukan, serta creative hub

5. Bukit Teletubbies 

Selain Wisata Bahari, Labuan Bajo Juga Punya 5 Bukit Ini untuk Didakiinstagram.com/mahdiynsh

Bukit Teletubbies ini sedang viral di masyarakat. Berbeda dengan bukit-bukit lain yang menawarkan pemandangan laut, dari bukit yang satu ini kamu akan melihat hamparan perbukitan yang hijau. Tempat ini dinamakan Bukit Teletubbies karena dianggap memiliki kemiripan dengan hamparan rumput dalam acara "Teletubbies".

Sebelum viral dengan nama bukit Teletubbies, nama asli bukit ini adalah Golo Lemes atau Bukit Lemes yang terletak di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo. Dengan waktu tempuh sekitar 15- 20 menit dari Labuan Bajo tempat ini bisa jadi salah satu tempat untuk menikmati pemandangan perbukitan yang indah. 

Siapa bilang di Labuan Bajo kamu hanya bisa melakukan wisata bahari? Buktinya untukmu yang gemar mendaki, kamu pun bisa mengunjungi bukit-bukit di atas. Namun ingat untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan selama pandemi ini ya.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya