Comscore Tracker

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!

Ada kebun binatang dengan panda hingga kuil bersejarah!

Jepang adalah salah satu destinasi favorit untuk berlibur. Selain terkenal dengan negaranya yang bersih, tertib, dan warganya yang ramah, tentu saja banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di Negeri Matahari Terbit ini.

Jika sedang berkunjung ke Jepang, khususnya Tokyo, jangan lupa mampir ke Ueno! Salah satu distrik di kota Tokyo ini memiliki segudang destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi, mulai dari melihat kelucuan panda di Ueno Zoo hingga mengagumi karya seni di Tokyo Metropolitan Art Museum. Yuk, simak ulasannya!

1. Ueno Zoo

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!mainichi.jp

Bagi kamu yang ingin melihat kelucuan panda, Ueno Zoo adalah pilihan yang tepat! Kebun binatang seluas 14 hektar ini merupakan kebun binatang tertua di Jepang, lho!

Ueno Zoo sudah dibuka sejak tahun 1882. Tak hanya panda, dalam kebun binatang yang menampung lebih dari 3000 hewan ini pun kamu dapat menemukan hewan-hewan langka seperti Okapis, Aye-aye, dan Kudanil Pygmy. 

2. Ueno Park

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!livejapan.com

Ueno Park adalah area publik di daerah Ueno yang tak hanya berisi pepohonan, kolam, dan tanaman yang indah. Namun, beberapa museum dan bangunan penting di Ueno pun bertempat di Ueno Park, seperti National Museum of Nature & Science, Tokyo National Museum, Tokyo Metropolitan Art Museum, dan masih banyak lagi.

Eits, tak hanya itu! Jika kamu beruntung, kamu dapat menemui Cherry Blossom alias bunga Sakura yang bermekaran pada musim tertentu yang biasanya muncul pada bulan Maret dan April. Cantik banget, deh!

3. Bentendo Temple

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!cityseeker.com

Bentuk heksagonal yang indah serta lokasi unik Bentendo Temple mampu menarik para wisatawan yang berkunjung ke Ueno. Candi Budha yang mengambang di atas kolam Shinobazu ini merupakan rumah bagi Dewa Benzaiten, yang merupakan simbol keberuntungan, musik, dan hiburan menurut masyarakat Jepang.

Dalam Bentendo Temple pun terdapat banyak penjual street food khas Jepang yang wajib kamu coba!

4. Hanazono Inari Shrine

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!flashpackingjapan.com

Hanazono Inari Shrine adalah sebuah kuil di Ueno yang terkenal di kalangan wisatawan bagi mereka yang ingin meningkatkan keberuntungan dalam bidang cinta atau perjodohan.

Untuk menuju bangunan utama, kamu akan melewati 1000 gerbang merah yang berurutan yang bernama Senbon Torii. Saat sudah tiba di bangunan utama, kamu akan merasakan ketenangan dan suasana yang hening, cocok banget buat kamu yang ingin berdoa dengan khusyuk.

Kuil ini pun banyak dikunjungi masyarakat Jepang yang ingin berdoa mengenai hubungan percintaan mereka ataupun mendapatkan jodoh.

Baca Juga: 7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyo

5. Tokyo National Museum

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!afar.com

Bagi kamu yang ingin mempelajari sejarah Jepang, Tokyo National Museum adalah tempat yang tepat! Kamu dapat menemui benda-benda bersejarah serta karya seni yang berasal dari benua Asia, khususnya Jepang.

Tokyo National Museum juga merupakan museum tertua dan terbesar di Jepang, lho!

6. Ameyoko

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!livejapan.com

Jika kamu ingin berbelanja pakaian, makanan khas Jepang, obat-obatan, hingga kosmetik, Ameyoko adalah tempatnya! Pusat perbelanjaan ini terletak sepanjang jalan dari stasiun Ueno hingga Okachimachi. Selain lengkap, harga yang ditawarkan pun terjangkau lho!

7. Kiyomizu Kannon Temple

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!old-tokyo.info

Candi yang dibangun pada tahun 1632 ini banyak didatangi para wanita yang mengharapkan hadirnya momongan alias kehamilan. Salah satu keunikan Kiyomizu Kannon Temple adalah adanya pine tree of the moon, yaitu pohon pinus yang berbentuk lingkaran.

Kamu pun dapat melihat Bentendo Temple dari lingkaran ini, lho! Unik banget, 'kan?

8. Tokyo Metropolitan Art Museum

8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi di Daerah Ueno, Tokyo!travel.gaijinpot.com

Bagi para pecinta karya seni, kalian wajib datang ke Tokyo Metropolitan Art Museum! Museum yang eksteriornya dipenuhi batu bata ini memiliki koleksi lukisan, kaligrafi, patung, hingga keramik asli Jepang yang akan membuatmu berdecak kagum.

Duh, list di atas bikin semakin nggak sabar ingin berpetualang di Ueno ya!

Baca Juga: 5 Restoran Ramah Muslim di Tokyo, Menu Makanannya Dijamin Halal

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You