Comscore Tracker

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From Bali

Kerja, tapi serasa liburan setiap hari

Bali kembali menjadi perbincangan hangat sejak pemerintah mencanangkan kebijakan Work From Bali (WFB) atau bekerja dari Bali. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama tujuh kementerian atau lembaga di bawah komando Menko Luhut Binsar Pandjaitan dicanangkan akan bekerja dari Bali.

Akan ada sekitar 25 persen ASN yang bakal WFB dimulai pada Juli 2021. Kebijakan ini dianggap akan mampu membantu memulihkan pariwisata Pulau Dewata yang 'mati suri' karena pandemik.

Kawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) yang berlokasi di Nusa Dua dipilih sebagai lokasi untuk program WFB. Belasan hotel yang berada di kawasan ITDC pun siap mendukung program WFB dengan memberikan promo khusus. Total, ada sekitar 4.800 kamar yang disiapkan.

Hotel-hotel ini sudah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE). Mereka juga siap memberikan promo-promo dan diskon untuk pemesanan kamar mulai bulan Juli 2021.

Tak ingin ketinggalan, penginapan lainnya di luar kawasan ITDC pun memberikan penawaran khusus untuk WFB. Kamu bisa ikut menggeser kursi kerjamu ke Pulau Dewata.

Bekerja sembari mengeksplorasi Bali tentunya menjadi pilihan terbaik untuk refreshing. Berikut deretan hotel atau penginapan yang bisa kamu nikmati saat Work From Bali.

1. Nikko Bali Benoa Beach Hotel

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (okura-nikko.com)

Hotel Nikko Bali Benoa Beach berlokasi di Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Hotel ini menawarkan ruang kerja yang nyaman dengan paket menginap di Kamar Deluxe yang otomatis di-upgrade ke Deluxe Ocean. Tersedia pula sarapan setiap hari untuk dua orang.

Kamu yang memutuskan menginap di hotel ini juga akan mendapatkan diskon 15 persen untuk makanan, minuman (non-alkohol), dan diskon 25 persen untuk spa. Setiap tamu yang menginap juga akan menerima paket olahraga air seperti banana boat, donut boat, atau jet ski.

Lokasi: Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Grand Whiz Hotel Nusa Dua

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (booking.com)

Grand Whiz Hotel Nusa Dua merupakan salah satu hotel mewah yang berada di dalam kawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua. Kawasan ini merupakan zona hijau Covid-19. Grand Whiz juga sudah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Salah satu promo yang ditawarkan adalah paket menginap dua malam seharga Rp850 ribu sudah termasuk breakfast. Grand Whiz Hotel Nusa Dua punya fasilitas yang lengkap. Mulai dari antar jemput bandara, restoran, kafe, sewa sepeda, sewa mobil, layanan pijat, kolam renang, hingga meeting room.

Lokasi: Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Grand Hyatt Bali

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (agoda.net)

Grand Hyatt Bali juga berada di dalam kawasan ITDC yang merupakan zona hijau Covid-19. Resor mewah ini siap memanjakan kamu dengan beragam fasilitas untuk bekerja sembari staycation.

Grand Hyatt Bali menawarkan Paket Office for The Day, dengan ruangan khusus selama pukul 07.00-19.00 WITA. Paket ini termasuk akses WiFi premium, diskon makan dan parkir, akses ke gym, kolam renang, spa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tarif menginap yang ditawarkan mulai dari sekitar Rp1,1 juta per malamnya.

Lokasi: Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

4. Transera Kamini Legian Hotel

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (agoda.net)

Transera Kamini Legian Hotel berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Kuta-Legian dan Pantai Kuta. Hotel ini menawarkan harga yang murah untuk Work From Bali.

Kamu cukup membayar sekitar Rp2,4 juta untuk 15 malam. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Mulai dari koneksi internet, antar-jemput bandara, sewa mobil, hingga kolam renang.

Lokasi: Jalan Legian, gang Troppozone, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: 16 Hotel di Nusa Dua akan Digunakan ASN untuk Program Work From Bali

5. BaliEZ Hotel

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (pegipegi.com)

BaliEZ Hotel juga gak kalah murah buat kamu yang pengin Work From Bali. Kamu cukup membayar sekitar Rp2,6 juta untuk 15 malam.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari business center, coffee shop, koneksi internet, hingga kolam renang outdoor.

Lokasi: Jalan Cendrawasih , Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. Eden Hotel

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (pegipegi.com)

Eden Hotel juga berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Kuta-Legian dan Pantai Kuta. Hotel bintang empat ini menawarkan promo Work from Hotel dengan tarif Rp4 juta untuk satu bulan menginap.

Ada pula paket seharga Rp1,2 juta untuk tujuh malam. Paket tersebut sudah termasuk fasilitas room cleaning dua kali dalam sepekan, 15 persen diskon makanan dan minuman, dan 15 persen laundry service.

Lokasi: Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

7. Samsara Ubud

7 Penginapan dan Hotel dengan Diskon Menarik untuk Work From BaliHotel Work From Bali (tripadvisor.com)

Selain di kawasan Kuta dan Nusa Dua, kamu juga bisa menjajal rasanya bekerja di kawasan Ubud. Salah satu penginapan yang menawarkan promo untuk mendukung Work From Bali adalah Samsara Ubud.

Penginapan ini menawarkan fasilitas dan suasana untuk bekerja dengan tenang dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota yang ramai. Salah satu promo yang ditawarkan adalah paket Stay 6 Pay 4 dengan harga spesial Rp2 juta per malam.

Promo tersebut sudah termasuk sarapan pagi, penggantian handuk, sprei serta perlengkapannya dua kali sepekan, daily housekeeping, diskon 20 persen makanan dan minuman di The Kelusa Restaurant (non-alkohol), diskon 30 persen perawatan di Chakra Spa, diskon 10 persen untuk layanan laundry, hingga satu galon air per minggu per vila.

Lokasi: Desa Kelusa Payangan, Keliki, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dari tujuh rekomendasi hotel untuk Work From Bali tersebut, penawaran mana yang paling menarik minatmu?

Baca Juga: 10 Referensi Wisata Wajib untuk Kamu yang Berencana Work from Bali

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya