Comscore Tracker

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangi

Pas buat hunting foto

Secara turun-temurun, pohon bambu sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan. Karena itu tidak mengherankan jika anak-anak kecil dahulu sering dilarang bermain di area pohon-pohon bambu oleh orang tua mereka.

Namun, kini mitos menyeramkan yang mengiringi pohon bambu semakin memudar. Hutan bambu sekarang malah dijadikan lokasi wisata karena punya view yang cakep buat foto-foto.

Nah, ini sederet spot hutan bambu yang bisa kamu datangi, terutama untuk fotografi.

1. Hutan Bambu Surabaya

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/ferryfh.shots

Terkenal sebagai salah satu kota metropolitan padat penduduk dan gedung pencakar langit, siapa sangka Surabaya juga punya hutan bambu kece. Lebih dikenal sebagai Hutan Bambu Keputih, destinasi ini telah menjadi spot populer untuk hunting foto.

Merupakan bekas TPA yang disulap sedemikian rupa, Hutan Bambu Keputih memiliki suasana yang akan mengingatkan kita pada film-film kolosal Jepang. Selain foto-foto, destinasi ini juga pas buat sekadar bersantai dengan kawan atau pasangan.

2. Boon Pring Andeman Malang

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/boonpringandeman

Dalam bahasa Jawa, pring bisa diartikan sebagai bambu. Seperti namanya, ini adalah kebun bambu yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Dari pusat kota, kamu bisa berkendara sekitar 1 jam saja untuk bisa mencapai tempat wisata ini.

Tidak hanya hutan bambu elok yang ditawarkan Boon Pring Andeman. Ada sejumlah fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati. Tersedia kolam renang, gazebo, Danau Andeman dengan air yang tenang, serta Pulau Putri Sekarsari di tengah-tengah danau.

3. Hutan Bambu Lumajang

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/i.s.y.a.k

Tidak mau kalah dengan tetangga, Lumajang juga memiliki sebuah hutan bambu yang kece. Berlokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, tempat ini mulai dikembangkan sebagai lokasi wisata alam dan keluarga sejak tahun 2016 lalu.

Setidaknya, ada 20 jenis bambu yang terdapat di Hutan Bambu Lumajang ini, dua di antaranya diklaim langka. Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada wisatawan, disediakan pula kuliner lokal, serta homestay sebagai tempat bermalam.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Wisata Hutan Pinus Kalilo Purworejo yang Masih Perawan

4. Hutan Bambu Mligi Mojokerto

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/fanfan_achmad

Hutan bambu ini merupakan bagian dari Air Terjun Surodadu. Kamu bisa menemukannya di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, tepat berada di lereng Gunung Welirang, atau cuma 30 menit berkendara dari pusat Kota Mojokerto.

Dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang, kamu sudah bisa merasakan suasana khas Negeri Sakura ketika berkunjung ke tempat ini. Rimbunnya hutan bambu seolah klop dengan kesegaran air terjun yang dijamin bisa bikin penat kamu hilang.

5. Kampung Bambu Klatakan

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/kampung_bambu_klatakan

Kalau kamu liburan ke Candi Borobodur, jangan lupa mampir ke tempat ini. Berada sekitar 5 km dari candi, Kampung Bambu Klatakan menawarkan spot wisata yang unik, bisa buat foto-foto hingga menyantap kuliner tradisional di tengah rindangnya pohon bambu.

Di sini, selfie telah menjadi aktivitas wajib turis yang datang. Selain itu, menikmati nasi jagung kluban, jenang, dan bubur sayur juga tidak boleh dilewatkan. Bahkan, ketika sore hari dan cuaca cerah, kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

6. Hutan Bambu Bekasi

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/hutanbambu.bekasi

Kalau kamu penat dengan kehidupan Jakarta, mungkin bisa meluncur sejenak ke Bekasi. Karena di Kota Patriot ini ada sebuah hutan bambu yang bisa bikin kamu rileks. Lokasinya terletak di pinggir Kali Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Selain tanaman bambu yang rindang, sejumlah fasilitas sudah disiapkan pengelola supaya pengunjung nyaman. Ada Dermaga Cinta yang kece dijadikan background foto. Kalau lapar, ada sejumlah kuliner khas seperti ketoprak, gado-gado, soto, dan aneka camilan.

7. Hutan Bambu Penglipuran

Instagenic, 7 Spot Wisata Hutan Bambu yang Bisa Kamu Datangiinstagram.com/ibucamatkamehameha

Bali seakan tidak pernah kehabisan pesona untuk memanjakan turis yang berkunjung. Jika kamu ingin suasana selain pantai, kamu bisa mampir ke hutan bambu instagenic yang terletak di Desa Adat Penglipuran, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Merupakan peninggalan turun-temurun sehingga cukup sakral, deretan pohon bambu di lokasi ini menjadi tempat yang pas untuk kamu yang hobi fotografi. Tak hanya itu, suasana di hutan bambu ini, plus angin sepoi-sepoi, dijamin bikin pikiran segar.

Nah, itu tadi deretan hutan bambu elok yang pas buat refreshing sekalian foto-foto. Yuk, tunggu apalagi?

 

 

Baca Juga: 5 Objek Wisata Hutan yang Hits dan Instagramable di Jogja, Yuk Main!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya