Comscore Tracker

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmu

#HaloJatim Cocok bagi kamu penyuka bunga dan selfie

Taman bunga merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Indonesia, dengan menyajikan pemandangan indah hamparan bunga-bunga yang sangat padu dan menyejukkan mata. Selain itu tempat wisata ini dapat memberikan suasana nyaman dan sangat cocok bagi kamu yang sedang suntuk atau bosan dengan pekerjaan yang bejibun, maka ada baiknya kamu pergi ke tempat ini saat weekend untuk sekedar menenangkan hati. Berikut beberapa taman bunga yang terdapat di Jawa Timur, yang dapat kamu kunjungi.

1. Taman Wisata Selecta

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmudakatour.com

Taman Wisata Selecta merupakan salah satu taman bunga yang sudah terkenal di Kota Batu atau tepatnya berada di Kecamatan Bumiaji. Tempat wisata ini merupakan salah satu yang tertua di Batu dan dibangun sejak masa kolonial Belanda di Indonesia. Selecta sebelumnya hanya menyediakan wisata kolam renang, namun pengelola dari tempat wisata ini berinisiatif untuk menambah wahana dengan taman bunga. Maka Selecta sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang unik dan pemandangan yang indah dengan tiket masuk yang cukup terjangkau.

2. Kebun Bunga Megastar

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmumboelane.blogspot.com

Taman Bunga Megastar juga berada di Kota Batu yang terletak di Kecamatan Batu, Kota Batu. Wisata ini menjadi satu kompleks dengan Peternakan Kuda Megastar yang menyajikan wisata mengenai kuda, dari mulai perawatan kuda hingga menunggangi kuda. Maka dari itu bagi kamu yang ingin melihat kebun bunga ini tidak ada salahnya untuk mencoba berinteraksi dengan kuda yang ada dalam peternakan ini.

Baca Juga: 5 Taman Bunga yang WAJIB Dikunjungi Saat Musim Gugur di Jepang

3. Kebun Bunga Matahari, Kediri

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmuteen.co.id

Taman Bunga Matahari Kediri terletak di Jl Selomangling No.143 Kecamatan Mojosongo, Kota Kediri. Wisata ini telah didirikan pada tahun 2016 lalu dan menjadi jujukan warga Kediri. Awalnya tempat ini merupakan lahan kosong dan pemerintah setempat mencoba untuk menanam bunga matahari secara kebetulan, tak disangka hasilnya sangat indah dan digemari oleh banyak orang untuk berselfie.

Kebun ini sudah cukup terkenal di Kediri dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok bagi kamu penyuka selfie, karena pemandangan yang indah dipenuhi bunga matahari dan tentunya dengan biaya yang murah.

4. Taman Bunga Sendang, Tulungagung

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmusatu-indonesia.com

Taman Bunga Sendang adalah taman bunga yang berada di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Wisata ini menyediakan berbagai tanaman Krisan yang sangat cantik maka tempat ini disebut juga sebagai Kebun Bunga Krisan. Namun kebun ini letaknya berada di kaki Gunung Wilis yang berjarak sekitar 30 km dari Pusat Kota Tulungagung. Walaupun letaknya yang cukup jauh dari Kota, namun kamu bisa menikmati pemandangan bunga-bunga Krisan yang elok ketika datang ke tempat ini.

5. Kebun Bunga Mawar

5 Taman Wisata Bunga di Jawa Timur yang Cocok Bagi Liburanmukompas.tv

Kebun Bunga Mawar juga terdapat di Jember tepatnya di Kecamatan Sukorambi yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Jember atau sekitar 10 km. Kebun ini dimiliki oleh 130 petani yang berada di Desa Karang Piring, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disana. Bagi kamu penyuka bunga mawar tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini, serta dapat membeli bunga mawar yang dihargai Rp20 ribu untuk satu plastik, selain itu tidak ada tiket masuk bagi pengunjung di tempat ini.

Baca Juga: Enaknya Menikmati Makanan dan Taman Bunga di Erista Garden Jogja

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya