Comscore Tracker

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  

Bikin takut sekaligus penasaran

Sumedang gak hanya terkenal dengan kuliner tahu yang nikmat. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini juga memiliki beberapa tempat-tempat yang horor, lho.

Di Sumedang, ada sejumlah tempat yang dianggap angker oleh warga setempat. Buat kamu yang ingin liburan ke Sumedang, kamu bisa mengunjungi salah satu dari lima tempat angker berikut ini. 

1. Gunung Kunci

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  instagram.com/rikigana

Gunung Kunci terkenal sebagai salah satu tempat yang memiliki bangunan bersejarah. Di dalam gunung terdapat benteng peninggalan Belanda yang memiliki kisah mistis.

Ternyata benteng tersebut pernah dijadikan sebagai tempat pembantaian terhadap warga pribumi. Hawa mistis pun sangat terasa di tempat ini.

Banyak mahkluk halus yang kerap menampakkan diri, seperti hantu wanita hingga suara derap langkah kaki tentara. Gunung Kunci berlokasi di Kotakulon, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

2. Jembatan Cincin

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  instagram.com/sumedangvisit

Jembatan tertua di Indonesia ini berdiri di atas pemakaman umum. Gak heran kalau jembatan ini dianggap angker dan menyeramkan. Kabarnya, tempat ini dihuni hantu wanita yang kerap meminta ditemani berjalan menuju ujung jembatan.

Selain itu, jembatan ini pernah digunakan untuk tempat bunuh diri. Jembatan ini berlokasi di Jalan Cikuda, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

3. Terowongan Tol Cisumdawu

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  youtube.com/ekoazza

Terowongan yang selesai dibangun pada 2019 ini menjadi perbincangan hangat warga setempat. Sebab, tempat ini dikenal sebagai terowongan angker.

Banyak warga yang pernah melihat penampakan mahkluk halus di lokasi tersebut. Bahkan terowongan ini pernah menjadi lokasi syuting uji nyali salah satu stasiun TV swasta.

Santer pula kisah seseorang yang pulang malam dari tempat kerja dan melihat sosok makhluk menyeramkan. Sosok tersebut memiliki rambut panjang yang berdiri persis di dekat terowongan.

Terowongan ini berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Baca Juga: 5 Tempat Angker di Tasikmalaya, Cocok untuk Tempat Uji Nyali 

4. Kiara Payung

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  instagram.com/majenangbae

Kiara Payung merupakan bumi perkemahan yang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat angker di Sumedang.

Bahkan, ada kisah tentang seorang mahasiswa yang dihentikan seorang nenek saat melintasi jalan di Kiara Payung. Namun, tiba-tiba sosok nenek tersebut menghilang. Padahal mustahil bagi seorang nenek untuk bisa bersembunyi dengan cepat.

5. Waduk Jatigede

5 Tempat Paling Angker di Sumedang yang Penuh dengan Kisah Mistis  instagram.com/sugandaamung02

Meskipun memiliki pemandangan yang indah, Waduk Jatigede menyimpan beberapa kisah mistis. Salah satu yang paling terkenal adalah keberadaan ular gaib yang hidup di dalam air. Kabarnya, ular tersebut memiliki panjang hingga empat kilometer. 

Gak hanya itu, waduk ini juga konon dihuni buaya putih yang menjadi jelmaan jin. Namun, buaya tersebut hanya bisa dilihat orang tertentu saja. Waduk seluas 4.200 hektar ini berlokasi di Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Nah, itulah beberapa tempat paling angker di Sumedang, Jawa Barat. Tempat mana yang paling bikin kamu penasaran?

Baca Juga: 10 Tempat Angker di Sukabumi, Ada Pintu Gaib Kerajaan Nyi Roro Kidul

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya