Comscore Tracker

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di Jepang

Ada dedaunan warna-warni dan danau hijau zamrud

Sudah menjadi pengetahuan umum bila negeri Matahari Terbit merupakan negara dengan transportasi kereta paling mutakhir di dunia. Bahkan, Jepang adalah negeri impian bagi penggemar kereta api. Dengan sistem kereta paling rumit namun paling efisien di kolong jagad, hampir setiap tujuan ke seluruh penjuru kota di Jepang bisa dicapai via kereta.

Selain itu, bervariasinya desain eksterior maupun interior kereta bisa menambah pengalaman tersendiri bagi penumpangnya. Mulai dari kereta kuno hingga kereta berkecepatan peluru modern, Jepang memiliki beragam kereta untuk bepergian.

Nah, di bawah ini adalah lima daftar jalur kereta terbaik di Jepang yang menawarkan wisatawan pemandangan nan indah selama perjalanan.

1. Oigawa

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di JepangFlickr/peaceful-jp-scenery

Salah satu atraksi utama dari Oigawa Railway adalah kereta itu sendiri. Jalur ini adalah salah satu dari beberapa jalur kereta di Jepang yang masih menggunakan lokomotif uap gaya Barat yang kuno.

Penumpang juga bakal disuguhi pemandangan pedesaan Shizuoka yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah selama musim gugur pada bulan September hingga November, ketika daun berubah warna.

2. Sanriku

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di JepangZekkeijapan.com

Setelah luluh lantak terdampak bencana gempa bumi dan tsunami yang tragis pada tahun 2011 silam, butuh waktu tiga tahun untuk membangun kembali jalur kereta api Sanriku.

Jalur kereta yang pulih sepenuhnya pada tahun 2014 itu menjadi kebanggan tersendiri bagi penduduk Tohoku. Di sana, kamu bisa melihat peninggalan sejarah yang kaya sekaligus pemandangan pantai dan laut yang menawan.

3. Kurobe Gorge

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di JepangFlickr/Natsuki Harada

Jalur Kurobe terkenal dengan gerbong kereta yang terbuka, lembah dan danau hijau zamrud yang indah. Kurobe adalah perjalanan sehari yang sempurna bagi para pelancong yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota Jepang.

Jika itu tidak cukup, ada onsen alami (mata air panas) di sepanjang jalan bagi siapa pun yang tertarik untuk mandi air hangat di pegunungan, sekaligus menghirup udara pegunungan yang segar.

4. Gono

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di JepangEn-aomori.com

Pilihan jalan-jalan kereta yang menakjubkan lainnya bagi kamu yang tertarik dengan pemandangan pesisir, jalur Gono bisa membawamu dari Akita ke Aomori dengan pandangan Laut Jepang yang menawan.

Kereta Resort Shirakami memiliki pandangan terbaik. Tetapi, di sini kamu disarankan untuk memesan tiket jauh sebelumnya karena kursi cenderung terisi dengan cepat.

5. Hakone Tozan

Ini Lho, 5 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah di JepangWikimedia.org

Terletak di Kanagawa, jalur Hakone Tozan merupakan perjalanan yang sempurna bagi siapa pun yang berkunjung di Tokyo, tetapi ingin keluar dari ibu kota Jepang itu selama satu atau dua hari. Cara termudah untuk sampai ke Hakone Tozan adalah dengan naik kereta JR ke stasiun Odawara.

Kereta ini sangat terkenal karena pemandangan bunga hydrangea yang mekar sepenuhnya di bulan Juni. Selain itu, ada banyak pepohonan lain yang dedaunannya luruh pada musim gugur. Hakone juga merupakan urmah dari sejumlah onsen.

Itulah lima jalur kereta di Jepang yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Kalau kamu punya rencana ke sana, jangan lupa untuk memasukkan jalan-jalan naik kereta dalam daftarmu.

Dian Farida Hanum Photo Community Writer Dian Farida Hanum

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You