Comscore Tracker

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di Semarang

Malam pergantian tahun di Semarang? Kunjungi tempat ini

Hanya tinggal hitungan jari kamu semua akan meninggalkan tahun 2019 dan menuju tahun 2020. Seluruh dunia akan merayakan malam pergantian tahun ini, tak terkecuali Indonesia.

Pada malam pergantian tahun, biasanya orang-orang akan membuat pesta kecil-kecilan di rumah. Tapi tak sedikit juga yang merayakannya dengan melihat pesta kembang api di tempat-tempat umum.

Nah, jika liburan akhir tahunmu berada di Semarang dan ingin menghabiskan waktu malam pergantian tahun dengan menyaksikan pesta kembang api, berikut ada 5 spot terbaik yang bisa kamu kunjungi.

1. Kawasan Simpang Lima

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di Semaranginstagram.com/wisatasemarang

Apabila liburan akhir tahun ini kamu memutuskan untuk berlibur ke Semarang, maka wajib banget datang ke Kawasan Simpang Lima saat malam pergantian tahun nanti. Karena, di sana akan diadakan pesta kembang api yang sangat meriah.

Biasanya menjelang malam pergantian tahun, akses masuk menuju Kawasan Simpang Lima sudah ditutup sejak pukul 18.00 WIB. Jadi kamu harus berjalan kaki untuk masuk ke Kawasan Simpang Lima ini. Tenang saja, lelahnya berjalan kaki akan terbayar lunas kok dengan pesta kembang api yang sangat meriah.

2. Bukit Gombel

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di SemarangInstagram.com/emanuelagilaang

Bisa dibilang bahwa Bukit Gombel adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya kota Semarang dari ketinggian. Nah, kamu bisa memanfaatkan spot ini untuk menyaksikan meriahnya pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

Di sini kamu bisa menyaksikan ribuan kembang api yang akan menghiasi langit malam yang berpadu dengan indahnya gemerlap lampu kota Semarang.

Baca Juga: 5 Hotel Instagramable Murah di Semarang, Harga di Bawah Rp300 Ribu

3. PRPP Jateng

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di SemarangInstagram.com/tri_widyaningrum

Selain di Kawasan Simpang Lima dan Bukit Gombel Semarang, kamu juga bisa berkunjung ke PRPP Jateng. Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah (PRPP) ini memang rutin mengadakan pesta malam pergantian tahun setiap tahunnya.

Tak hanya pesta kembang api saja, di PRPP Jateng biasanya juga mengadakan event-event menarik yang akan menemanimu dalam menantikan puncak malam pergantian tahun. Spot ini sangat pas buat kamu yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga ataupun kerabat.

4. Jembatan Banjir Kanal Barat

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di SemarangInstagram.com/rubiatul_a14

Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB) terbilang masih baru untuk dijadikan sebagai spot terbaik untuk menghabiskan waktu malam pergantian tahun.

Jembatan Banjir Kanal Barat dulunya tidak seramai seperti sekarang ini. Namun, setelah dibangun air mancur menari atau Bridge Fountain di Jembatan ini pada akhir tahun 2018 lalu, Jembatan Banjir Kanal Barat mulai mendapat perhatian lebih dari masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Pasalnya, Bridge Fountain ini satu-satunya yang ada di Indonesia.

Nah, kamu bisa memanfaatkan spot ini untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Kamu bisa datang bersama keluarga, pasangan, kerabat, atau sahabat untuk menikmati pesta kembang api di Jembatan Banjir Kanal Barat ini.

Tak hanya itu saja, di sini kamu juga akan disuguhkan dengan pertunjukan air mancur menari yang akan menemanimu di malam pergantian tahun nanti.

Jembatan air mancur menari ini satu-satunya yang ada di Indonesia, lho! Jadi, jangan sampai kamu lewatkan, ya!

5. Pondok Kopi, Bandungan

5 Spot Terbaik Menikmati Pesta Malam Pergantian Tahun di SemarangInstagram.com/vinsensiusrinda

Apabila kamu mendambakan suasana romantis pada malam pergantian tahun, maka kamu wajib datang ke Pondok Kopi yang berada di kawasan wisata Umbul Sidomukti, Bandungan ini. Di Pondok Kopi ini kamu bisa melihat indahnya Kota Semarang pada malam hari di atas ketinggian sekitar 1.200 mdpl.

Selain mendapatkan suasana yang romantis, di Pondok Kopi ini kamu juga bisa menyaksikan meriahnya pesta kembang api yang akan menghiasi langit malam pada pergantian tahun nanti.

Tapi, jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu malam pergantian tahun di Pondok Kopi, sebaiknya persiapkan fisik dengan baik, bawa pakaian yang tebal karena udara di Pondok Kopi sangat dingin.

Selain itu, persiapkan juga kendaraan yang akan kamu gunakan, mengingat medan jalan yang kebanyakan menanjak dan kemungkinan kondisi jalan akan macet di malam pergantian tahun.

Itu dia 5 spot terbaik untuk menikmati pesta malam pergantian tahun di Semarang. Setelah mendapatkan informasi ini, apakah kamu sudah mendapatkan spot yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya