Comscore Tracker

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!

Liburan gak mesti ribet!

Banyak orang yang malas untuk pergi liburan karena alasan visa. Ada yang malas karena proses mengurus visa yang kadang berbelit sampai alasan biaya pengurusan visa yang mahal. Tentu hal itu hanya alasan orang-orang yang malas mencari informasi. Nyatanya, mengurus visa saat ini relatif mudah dengan biaya yang terjangkau.

Namun bagi kalian yang memang ingin berlibur tanpa memikirkan masalah visa, 6 pulau wisata ini patut kalian kunjungi.

1. Tuvalu

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!wallpapercave.com

Tuvalu yang dulunya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di antara Hawaii dan Australia di Samudra Pasifik. Banyak yang bisa kamu nikmati dari pulau cantik ini, mulai dari snorkeling, sampai menyelam untuk melihat kehidupan bawah lautnya yang masih alami.

Kamu bisa menetap di pulau ini selama sebulan dengan jaminan bahwa kamu membawa tiket pulang dan paspor yang masih berlaku selama 6 bulan ke depan.

2. Fiji

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!realgap.co.uk

Republik Kepulauan Fiji adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu. Fiji memiliki 322 pulau, 106 di antaranya berpenghuni. Selain itu ada pula 522 pulau kecil.

Destinasi ini akan menawarkan izin tinggal saat kalian tiba dengan masa tinggal mencapai 4 bulan lamanya. Dokumen yang harus kalian bawa dalah izin untuk tinggal, tiket pulang, riwayat akun bank selama 3 bulan terakhir dan paspor yang masih berlaku selama 6 bulan ke depan.

Baca Juga: 10 Negara di Luar Asia Tenggara yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa

3. Niue

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!stuff.co.nz

Niue adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan yang dijuluki "Karang Polinesia". Pulau cantik ini dihiasi batu karang yang menawan dan air laut yang masih sangat jernih. Kalian bisa memancing, berenang di gua karang, sampai berenang dengan lumba-lumba.

Kalian tidak akan dimintai visa jika kalian menetap di pulau ini tidak lebih dari 30 hari. Pastikan kalian membawa tiket pulang dan uang yang cukup, ya.

4. Palau

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!state.gov

Republik Palau adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik, 200 km sebelah utara wilayah provinsi Papua Barat, 255 km sebelah timur wilayah provinsi Maluku Utara, dan 500 km sebelah timur wilayah provinsi Sulawesi Utara.

Di pulau ini kamu bisa menikmati hamparan pulau-pulau kecil yang tersusun dengan indah di atas air yang jernih dan pemandangan bawah laut yang menawan. Kamu bisa menetap selama 30 hari di pulau ini dengan menunjukkan paspor yang masih berlaku selama 6 bulan ke depan.

5. Vanuatu

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!travelonline.com

Republik Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan. Negara ini memiliki tak kurang dari 80 pulau-pulau kecil yang membentang sepanjang 1300 km.

Di Vanuatu kamu bisa menikmati lautnya yang jernih, pemandangan bawah laut yang masih lestari sampai rongsokan kapal dari Perang Dunia II. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan. Kamu tidak perlu mengurus visa jika kamu tinggal tidak lebih dari 30 hari.

6. Samoa

Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!tripsavvy.com

Samoa adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Letaknya sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii. Pulau ini memiliki banyak pantai yang indah dengan terumbu karang dan air yang jernih.

Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan menikmati pantai yang masih tenang sepanjang hari. Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menetap di Samoa selama 60 hari tanpa visa.

Sangat menarik, bukan? Selain tempat yang masih terjaga kelestariannya, kamu bisa menikmati tinggal di pulau-pulau tersebut tanpa visa, lho. Semoga informasi ini membantu kamu dalam merencanakan liburan kamu selanjutnya, ya!

Baca Juga: Mengulas Tentang Bebas Visa Kunjungan Indonesia & Syarat Mengurusnya

Fajar Cahyono Photo Community Writer Fajar Cahyono

Wisdom is the limit.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You