Comscore Tracker

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark Dunia

#PiknikAsik Berasa keliling dunia dalam sehari nih!

Pengen jalan-jalan ke luar negeri tapi belum sempat nabung? Jangan khawatir, kamu bisa mengunjungi 5 destinasi wisata di Indonesia berikut yang memiliki ikon dan bangunan terkenal dunia seperti Menara Eiffel, Patung Merlion, dan sebagainya. 

Kamu akan merasa keliling dunia dalam sehari ketika mengunjungi tempat-tempat ini dan pastinya tetap berasa keseruannya.

Penasaran di mana saja tempat wisata yang memiliki landmark dunia tersebut? Berikut informasinya.

1. Museum Angkut, Batu, Malang

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark Duniareddoorz.com

Museum Angkut berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Sesuai namanya, museum ini memiliki koleksi sejarah transportasi yang pernah digunakan di seluruh dunia. 

Meskipun namanya museum, namun jalan-jalan di sini serasa di luar negeri karena terdapat banyak spot foto berupa bangunan terkenal dunia seperti Istana Buckingham Inggris, kota hiburan Las Vegas, dan Menara Eiffel. Membawa kamera ponsel maupun digital merupakan hal wajib karena dijamin gak bakal bosan berfoto-foto di Museum Angkut ini.

2. Taman New Balekambang Tawangmangu

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark Duniatipswisata.co

Taman New Balekambang Tawangmangu terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Letak tempat wisata ini sejalur dengan wisata alam Air Terjun Grojogan Sewu.

Dulunya Taman New Balekambang hanya wahana biasa yang minim atraksi dan kurang diminati pengunjung. Sejak tahun 2015, kemudian dirombak dan ditambahkan spot foto miniatur bangunan terkenal dunia untuk menarik kunjungan wisatawan. 

Perubahan ini berhasil menarik minat pengunjung dan membuat Taman New Balekambang menjadi tempat wisata yang selalu dikunjungi di kawasan Tawangmangu. Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp12.000,00 di hari biasa dan Rp15.000,00 di akhir pekan.

Di sini ada landmark seperti Patung Merlion dan tulisan “Hollywood” yang menjadi daya tarik di Taman New Balekambang ini.

3. Merapi Park

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark Duniatravelingyuk.com

Dikenal sebagai daerah tujuan wisata, Yogyakarta tak pernah kehabisan tempat untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Merapi Park. Tempat wisata ini tergolong baru karena dibuka pada tahun 2017 lalu.

 Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang KM 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Letaknya berada di depan Museum Gunungapi Merapi. Destinasi ini memiliki beragam landmark dunia yang menarik sebagai tempat selfie kamu, antara lain kincir angin ala negeri Belanda, Menara Eiffel, jam raksasa Big Ben, dan Menara Pisa Italia. 

Biaya masuk ke tempat ini adalah Rp20.000,00 dan buka setiap hari kecuali hari Selasa pada pukul 09.00-16.30 WIB dan khusus akhir pekan dibuka mulai 08.30-17.00 WIB.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Rumah Teletubbies di Yogyakarta, Instagramable Abis!

4. Small World Baturraden

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark Duniadakatour.com

Masih ingin keliling dunia dalam waktu singkat? Small World adalah tempatnya. Seperti destinasi sebelumnya, Small World juga memiliki beragam bangunan terkenal dunia namun kali ini berlatar belakang panorama alam Gunung Slamet.

Destinasi wisata ini terletak di Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tiket masuk tempat ini adalah Rp15.000 di hari biasa dan Rp25.000 di akhir pekan. Beberapa bangunan dunia yang terdapat di Small World antara lain Patung Liberty, Menara Petronas, kincir angin Belanda, Gedung Opera Sydney, dan sebagainya.

5. Taman Bunga Celosia Bandungan

Kece! 5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Miniatur Landmark DuniaInstagram.com/exploresemarang

Pengen menikmati keindahan taman bunga dengan pemandangan landmark dunia? Mengunjungi Taman Bunga Celosia Bandungan adalah hal yang tepat. Taman bunga ini terletak di Jalan Candi Gedongsongo, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Untuk tiket masuk ke taman ini bertarif Rp10.000,00. Di sini terdapat kebun bunga celosia yang menjadi daya tarik taman bunga ini. Selain itu, terdapat pula landmark dunia yang menjadi spot foto andalan di tempat ini, antara lain kincir angin khas Belanda, rumah Hobbit, Menara Eiffel, dan Patung Merlion. 

Ada juga spot foto payung warna-warni yang disusun sedemikian rupa dan sangat instagrammable. Jadi, berfoto di seluruh spot tersebut merupakan hal yang wajib diabadikan di ponsel maupun kameramu. 

Gimana, seru kan? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri kalau pengen foto berlatar belakang landmark terkenal dunia. Oh ya, apabila kamu ingin mengunjungi destinasi-destinasi tersebut, pastikan kondisi kendaraanmu siap untuk melakukan perjalanan karena ada tempat yang berlokasi di dataran tinggi. 

Selain itu, karena berada di alam/tempat terbuka, datanglah ketika kondisi cuaca yang cerah dan tidak sedang hujan sehingga kamu bisa berfoto dengan bebas dan nyaman, serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan di seluruh tempat wisata tersebut.

Selamat berlibur!

Baca Juga: Inilah 10 Landmark Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Farid Mahya Photo Community Writer Farid Mahya

Stay Positive and Keep Learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You