Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot Ikonik

Banyak yang gratis, lho!

Kamu berencana melancong ke Bandung menggunakan kereta api? Sebelum menuju tujuan utamamu, ada baiknya menjelajah di sekitar Stasiun Bandung. Ada banyak ruang terbuka dan tempat wisata yang patut untuk kamu kunjungi.

Ada taman dengan berbagai tema, museum, hingga Gedung Sate yang ikonik itu. Beberapa di antaranya dapat kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki. Lokasinya pun saling berdekatan, sehingga membuatmu semakin mudah mengunjunginya.

Buat kamu yang masih bingung, berikut ini tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang bisa kamu jelajahi. Banyak yang gratis, nih!

1. Melancong ke Bandung kurang afdal kalau belum mengunjungi Alun-Alun Kota Bandung. Kamu bisa bersantai dan menikmati suasana kota

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikAlun-Alun Bandung (instagram.com/mic_juan)

2. Air terjun menari dengan beragam warna menjadi daya tarik utama Plaza Cikapundung River Spot saat malam hari

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikPlaza Cikapundung River Spot (instagram.com/infobdgcom | instagram.com/dudisugandi)

3. Kamu dapat melihat relief sejarah Kota Bandung, cerita rakyat, hingga amphitheater di Taman Sejarah Bandung

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikTaman Sejarah Bandung (instagram.com/little_efih)

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution memiliki beragam wahana menarik dan ramah anak. Taman ini sudah ada sejak Zaman Belanda

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikTaman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (instagram.com/dianifitra96)

5. Taman Vanda menjadi tempat di jantung Kota Bandung yang patut kamu kunjungi. Jangan lupa saksikan air mancur warna-warninya, ya!

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikTaman Vanda (instagram.com/vira_iyha)

Baca Juga: Info Wisata Sarae Hills Bandung: Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute

6. Terdapat sejumlah taman di Komplek Balai Kota Bandung, seperti Taman Badak, Dewi Sartika, Taman Labirin, dan Taman Balaikota

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikTaman Labirin Bandung (instagram.com/ahmad_fh27)

7. Buat kamu yang ingin menikmati suasana kota lama di Bandung, kunjungi saja Jalan Braga. Dihiasi bangunan hingga penjaja kuliner legendaris

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikSalah satu spot di Jalan Braga (instagram.com/bams.purwadi | instagram.com/dmrzkya)

8. Kamu suka mengoleksi barang antik? Coba menyusuri Pasar Antik Cikapundung untuk menambah koleksimu, yuk!

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikPasar Antik Cikapundung (instagram.com/mangdyan)

9. Ingin mengunjungi wisata edukasi di Bandung? Kunjungi saja Museum Konperensi Asia Afrika yang sudah diresmikan sejak 1980 ini

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikMuseum Konperensi Asia Afrika (instagram.com/jonathanwb77)

10. Gedung Sate menjadi ikon Kota Bandung yang populer. Kamu bisa menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Stasiun Bandung

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Didominasi Spot IkonikGedung Sate (instagram.com/hi.dhayat)

Sejumlah tempat wisata di dekat Stasiun Bandung ini gak boleh kamu lewatkan. Sebagian besar merupakan taman tematik yang dapat kamu kunjungi tanpa tiket masuk. Gak heran kalau menjadi tempat wisata favorit masyarakat setempat untuk menghilangkan penat sejenak.

Hanya di sekitar Stasiun Bandung, kamu sudah dapat menemukan ikon khas Kota Bandung. Banyak tempat bersejarah, wisata edukasi, hingga spot yang tepat untuk menemukan kuliner legendaris di Bandung. Mau berkunjung ke mana dulu, nih?

Baca Juga: Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Aktivitas, dan Tips

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya