Comscore Tracker

11 Cafe untuk Hunting Foto di Kota Batu, Interiornya Apik!

Banyak cafe memiliki pemandangan bagus

Kota Batu sebagai kota wisata tentunya banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota, khususnya untuk menikmati keindahan alam dan sejuknya kota.

Oleh karena itu mulai banyak cafe dengan view pemandangan alam Kota Batu mulai bermunculan dan membuat banyak wisatawan memasukkan hunting cafe sebagai salah satu list kegiatan selama berlibur di Kota Batu. 

Berikut ini deretan rekomendasi cafe di Kota Batu yang dapat dijadikan referensi tempat untuk berkumpul, mengerjakan tugas, atau hunting foto.

1. Warunk Wow KWB

Warunk Wow KWB merupakan satu-satunya cafe di Kota Batu yang buka 24 jam. Cafe ini memiliki 3 lantai dengan banyak kapasitas tempat duduk outdoor dan indoor, yang cocok untuk sekadar nongkrong bersama teman atau mengerjakan tugas. Di sini kamu bisa menikmati live music setiap hari di jam-jam tertentu. 

Warunk WOW menyediakan fasilitas musholla dan wifi serta parkiran motor, sedangkan untuk parkiran mobil agak terbatas karena terletak di pinggir jalan. Pada beberapa meja juga terdapat colokan listrik. Cafe juga menyediakan permainan seperti UNO yang dapat kamu pinjam di sana.

Lokasi : Jl. Panglima Sudirman no. 39, Kota Batu

Jam operasional : 24 jam

Harga : Mulai Rp7 ribu sampai Rp37 ribu

2. Janus Coffee

Janus coffee merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin rehat sejenak setelah lelah berkeliling dan berjalan-jalan mengelilingi alun-alun kota wisata Batu.

Selain untuk nongkrong, cafe 3 lantai ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan produktif, seperti membaca buku atau menggunakan laptop, karena terdapat banyak colokan listrik. Cita rasa kopinya yang cukup strong dan asam juga cocok untuk pencinta kopi.

Janus menyediakan beberapa permainan seperti UNO dan beberapa buku yang bisa kamu baca. Kamu juga bisa menggunakan fasilitas musholla dan wifi. Parkiran motor dan parkiran mobil lokasinya sama dengan parkiran untuk mengunjungi alun-alun KWB.

Lokasi : Jl. Munif no. 3, Kota Batu

Jam operasional : 10.00 - 23.00

Harga : Mulai Rp10 ribu sampai Rp25 ribu

3. Omah Koempoel

Sesuai dengan namanya, Omah Koempoel cocok untuk menjadi tempat berkumpul, baik untuk tujuan nongkrong, meeting atau menyelesaikan tugas kelompok. Cafe dengan tema rumah lama ini cukup terbuka, sehingga bagi kamu yang ingin berlama-lama di tempat ini sampai malam, jangan lupa siapkan jaket, ya!

Di cafe ini tersedia fasilitas musholla dan toilet. Parkiran cafe cukup lega untuk memarkirkan motor atau mobil di cafe ini, karena lokasinya yang tidak dekat dengan jalan raya. Kamu tidak perlu khawatir, meskipun cafe ini cukup ramai, tempat duduk yang disediakan juga cukup banyak.

Lokasi : Jl. Sultan Hasan Halim, Kota Batu

Jam operasional : 10.00 - 24.00

Harga : Mulai Rp8 ribu sampai Rp20 ribu 

4. Concrete

Concrete merupakan cafe dengan tema industrial dengan sentuhan kayu yang menambah keindahan. Cafe ini sempat viral karena kamu dapat menikmati cantiknya pemandangan Kota Batu dari ketinggian, sehingga cocok bagi yang ingin menikmati dinginnya Kota Batu sambil berbincang-bincang dengan bestie, keluarga atau doi.

Lokasinya yang berada di ketinggian ini membuat akses menuju lokasi cukup sulit untuk ditempuh. Apalagi jika menggunakaan kendaraan umum, siap-siap saja untuk susah mendapatkan driver ojek online mobil yang mau menjemput tepat di depan cafe. Maka dari itu lebih disarankan untuk membawa kendaraan sendiri, dan tentunya sudah ahli dalam menyetir di daerah ketinggian.

Di dalam cafe tidak disediakan musholla, sehingga jika ingin melakukan ibadah sholat harus berjalan menuju masjid kampung sekitar. 

Lokasi : Jl. Semeru, Punten, Kota Batu

Jam operasional : weekdays 10.00 - 22.00, weekend 09.00 - 22.00.

Harga : mulai Rp15 ribu sampai Rp22 ribu  

5. Monstera Cafe

Cafe dengan view pemandangan Kota Batu ini mengusung tema tropical. Di dalam Cafe Monstera terdapat banyak tumbuhan hijau yang menyegarkan mata dan sangat nyaman untuk kamu yang ingin berfoto-foto atau sekadar ingin menikmati pemandangan Kota Batu bersama keluarga atau teman-teman.

Di dalam cafe tersedia banyak pilihan tempat duduk di indoor dan outdoor. Cafe Monstera menyediakan fasilitas musholla dan wifi serta colokan listrik. Terdapat parkiran yang cukup luas untuk motor dan mobil. Akses jalan tidak terlalu sulit, namun jalannya tidak terlalu lebar, serta lokasinya lumayan jauh dari tengah kota.  

Lokasi : Jl. Sawah De Krup Banaran, Bumiaji, Kota Batu

Jam operasional : weekdays 10.00 - 22.00, weekend 08.00 - 23.00

Harga : Mulai Rp15 ribu sampai Rp40 ribu  

6. Lacoco Cafe & Eatery

Lacoco Cafe & Eatery ini mengusung tema Bali vibes. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman dan ingin hunting foto. Cafe dengan lokasi indoor semi outdoor ini memiliki ventilasi yang sangat banyak, sehingga dapat membantu pencahayaan alami hasil foto kamu.

Lacoco Cafe menyediakan fasilitas musholla dan wifi serta parkiran motor tersendiri, sedangkan untuk parkiran mobil agak terbatas karena terletak di pinggir jalan. Jumlah colokan listrik agak terbatas, sehingga kurang cocok untuk digunakan melakukan kegiatan produktif seperti mengerjakan tugas di laptop.

Lokasi : Jl. Panglima Sudirman no. 18, Kota Batu

Jam operasional : 10.00 - 02.00

Harga : Mulai Rp10 ribu sampai Rp32 ribu  

7. Moschata Kaffee

Cafe dengan tema industrial unfinished  ini cocok untuk dijadikan salah satu tujuan saat ke Kota Batu. Cafe dengan pemandangan sawah dan pegunungan Kota Batu ini sangat cocok untuk menikmati sunset, apalagi jika kamu duduk di lantai 2. Kamu bisa mengunjungi tempat ini saat ingin mengerjakan tugas atau sekedar untuk ngobrol bersama teman. 

Moschata menyediakan menu seasonal yang bisa kamu pesan hanya di bulan tersebut. Di sini terdapat fasilitas musholla, wifi, dan tempat parkirnya yang lumayan luas, dengan akses yang masih cukup mudah untuk ditempuh menggunakan motor maupun mobil. Cocok untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kota. 

Lokasi : Jl. Terusan Metro, Kota Batu

Jam operasional : weekdays 10.00 - 22.00, weekend 08.00 - 23.00

Harga : mulai Rp8 ribu sampai Rp26 ribu  

Baca Juga: 10 Potret Kyouchii, Kafe di Makassar dengan Nuansa Jepang

8. Zombie Farmer Cafe

Zombie Farmer Cafe mengusung tema alam dengan banyak spot outdoor. Cafe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Pengunungan di Kota Batu, terutama view saat sunset. Makanan dan minuman yang tersedia di cafe memiliki harga yang cukup murah, rasa yang enak dan visual yang cantik, cocok untuk kamu masukkan dalam foodstagram kamu. 

Zombie Farmer menyediakan fasilitas musholla, toilet, dan wifi bagi pengunjung. Tempat parkir yang disediakan cukup luas dan akses jalannya cukup mudah untuk sepeda motor maupun mobil. 

Lokasi : Jl. Indragiri XVII no 88, Desa Sumberejo, Kota Batu

Jam operasional : 12.00 - 22.00

Harga : mulai Rp10 ribu sampai Rp26 ribu 

9. Ancala Coffee

Cafe dengan Japandi Style, yaitu perpaduan antara desain Scandinavian dengan elegant Japanese aesthetic ini terkesan minimalis dengan penggunaan warna, tekstur dan material yang natural, sehingga cocok untuk dijadikan background foto yang simple. Tempat duduknya juga beragam, ada yang indoor dan outdoor yang bisa kamu manfaatkan untuk mengobrol berdua atau nongkrong beramai-ramai.

Cafe dengan pemandangan pegunungan Kota Batu ini memiliki fasilitas wifi, toilet, dan sedikit colokan listrik. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, namun bisa juga untuk menampung kurang dari 5 mobil, dengan akses yang masih tidak terlalu sulit untuk ditempuh menggunakan motor maupun mobil namun tetap agak jauh dari tengah Kota Batu.

Lokasi : Jl. Mawar Putih no. 85, Kota Batu

Jam operasional : Senin - Jum'at 09.00 - 22.00, Sabtu 9.00 - 23.00, Minggu 8.00 - 22.00

Harga : Mulai Rp18 ribu hingga Rp38 ribu  

10. Cokelat Klasik

Cokelat Klasik Cabang Batu ini mengusung tema semi-outdoor dengan bangunan yang cukup terbuka. Cafe menyediakan full outdoor pada lantai paling atas. Lokasi yang terbuka menyebabkan suasana di cafe terasa dingin, terutama saat malam hari, sehingga kamu perlu menyiapkan jaket saat berkunjung ke sana. Pada lantai 2 cafe, tersedia Superames untuk kamu yang ingin membeli makanan berat saat nongkrong.

Cokelat Klasik juga menyediakan fasilitas musholla, toilet, wifi dan colokan listrik untuk pengunjung cafe. Bagi pengunjung yang membawa mobil, jangan khawatir karena tempat parkirnya cukup luas, aksesnya pun mudah. Pastikan untuk membaca alur pemesanan makanan dan minuman yang terdapat di depan cafe untuk memudahkanmu yang baru pertama kali mendatangi cafe ini, ya!

Lokasi : Di dalam Perumahan Batu Panorama, belakang Block Office Among Tani, Kota Batu

Jam operasional : 09.00 - 22.00

Harga : Mulai Rp10 sampai Rp30 ribu 

11. Kudo Cafe

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam, namun tidak ingin terlalu jauh dari pusat kota, Kudo Cafe bisa menjadi pilihan. Kudo Cafe memiliki banyak spot outdoor dan indoor yang sangat luas. Kudo Cafe juga sering mengadakan event dan live music. 

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan, Kudo Cafe juga menyediakan wedding package dengan kapasitas kurang lebih 200 orang. Tempat parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung mobil dan motor. Akses jalan menuju cafe juga mudah.

Lokasi : Jl. Imam Bonjol Atas no. 85A, Kota Batu

Jam operasional : weekdays 11.00 - 23.00, weekend 08.00 - 23.00

Harga : Mulai Rp10 ribu sampai Rp35 ribu  

Kamu bisa memasukkan salah satu kafe di atas sebagai list berkunjungmu saat ke Kota Batu. Jangan lupa untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan saat berkunjung ke cafe dan tempat umum lainnya, ya!

Baca Juga: 5 Kafe Hidden Gem di Malang, Bucket List Baru untuk Tempat Nongkrong 

Finda Istiqomah Photo Writer Finda Istiqomah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya