Comscore Tracker

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biak

Tempatnya tak kalah indahnya, lho! #LokalIDN

Pulau Biak merupakan pulau kecil yang termasuk dalam jajaran pulau terbesar di Indonesia di antara rantai kepulauan kecil. Terletak di Teluk Cenderawasih dekat sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia, posisi Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini.

Walaupun pulau Biak termasuk pulau kecil, akan tetapi tempatnya tidak kalah kecilnya jumlah keindahan destinasi pulau tersebut. Karena memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan, jadi cocok untuk kamu yang ingin traveling berbeda dari yang lain.

1. Air Terjun Wafsarak

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakdestimap.com

Keindahan alam pertama yang berada di Biak Utara yaitu air terjun Wafsarak. Kamu bakalan dibuat takjub karena kebersihannya dari sampah atau kotoran apa pun di air terjun nan hijau ini. Dan untuk tiket masuknya kamu bisa mengeluarkan sekitar Rp35 ribu per-rombongan.

2. Pantai Wari

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakinstagram.com/capture_out_

Air laut yang jernih dan pasirnya yang putih menambah pesona indahnya pantai Wari. Pantai ini juga bisa di bilang private beach atau pantai pribadi karena suasana yang damai dan sepi, cocok untuk kamu yang ingin bermeditasi.

Dan bagi pencinta diving dan memancing cocok juga tapi harus sesuai perizinan khususnya dengan kisaran Rp50 ribu-300 ribu.

3. Air Terjun Karmon

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakinstagram.com/wisatapapua

Membedakan dari air terjun pada umumnya ialah memiliki karakter pahatan batu-batuan bertingkat pada dinding air terjun, sehingga limpahan air yang jatuh membasahi kaki air terjun ini nampak indah. Dan Air Terjun Karmon memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter, lho.

Baca Juga: Banyak Acara Keren, Rugi Kalau Tidak ke Biak, Harus Datang Nih!

4. Telaga Biru Samares

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakinstagram.com/gtanery.traveljournal

Kalian bisa menemukan telaga sebiru ini di tengah hutan di desa Samares, Distrik Biak, kabupaten Biak Numfor, Papua. Suasana tempat yang menawan karena keasrian alamnya dan ditambah dengan udaranya yang sejuk, serta penampakan airnya yang berwarna biru cantik nan jernih ini.

5. Pantai Batu Picah

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakinstagram.com/rocktavianus

Keunikan pantai ini ialah memiliki batu-batu pecahan yang di dominasi karang-karang tajam di pesisir pantai. Jika dipukul atau terkena deburan ombak besar si batu-batuan picah itu akan mengeluarkan suara seperti gong. Dan hanya di pantai ini kamu bisa merasakan sensasi air jernih yang terhubung langsung dari samudra.

6. Goa Binsari

6 Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya di Pulau Biakindonesia-tourism.com

Seringkali disebut juga goa Jepang, karena telah menjadi saksi peninggalan sejarah atas kekejaman perang dunia II waktu dulu. Walaupun cerita peninggalan sejarahnya agak seram serta suasana lokasinya pun, namun kini telah di sulap menjadi wisata sejarah yang meninggalkan sejuta pesona indahnya dan seringkali banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Untuk mengetahui lokasinya tepat berada di kampung Ambroben, distrik Biak Timur.

Bagaimana rekomendasi tempat-tempat wisata yang berada di pulau Bia? Ternyata pesona tempat wisatanya lebih dari indah dan keren, ya. Jadi ingin traveling ke sana, deh. Makanya, coba kamu catat ke dalam list liburanmu nanti. 

Baca Juga: Festival Biak Munara Wampasi 2018 Memukau Para Wisatawan

Gebialya Raa Photo Verified Writer Gebialya Raa

Good leadership is teaching ordinary people to be able to do the work of extraordinary people. -John D. Rockefeller //FOUNDER//

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya