Comscore Tracker

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seoul

Mesti ke sini nih kalau ke Korea Selatan!

N Seoul Tower atau yang lebih dikenal dengan Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata populer di kota Seoul. Tempat ini terletak di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul. Tinggi menaranya sendiri sekitar 237 meter.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 fakta Namsan tower yang perlu kamu tahu.

1. Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Seoul

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seouleastasy.com

Namsan tower menjadi ikon kota Seoul dan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para turis asing. Bukan hanya para pengunjung dari luar negeri, tempat ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Korea untuk berwisata bersama keluarga, teman-teman, dan bahkan kekasih.

Pengunjung dapat melihat lanskap kota Seoul dari observatorium yang berada di ketinggian sekitar 138 meter. Di atas menara juga terdapat restoran yang berkapasitas sekitar 184 orang, sehingga kamu dapat menikmati keindahan kota Seoul sambil menikmati hidangan lezat.

2. Awalnya difungsikan sebagai pemancar radio

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seouleastasy.com

Namsan tower mulai dibangun pada tahun 1969 dengan tujuan untuk difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi. Baru, pada tahun 1980, menara ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata yang menawarkan pemandangan indah Kota Seoul dari puncak menara.

Baca Juga: 7 Aplikasi yang Memudahkanmu Travelling di Korea Selatan

3. Lampu yang berubah warna sebagai penanda kondisi udara

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seoulkoreaboo.com

Warna lampu di Namsan tower pada malam hari berubah-ubah sesuai dengan kondisi udara saat itu. Warna biru menandakan cuaca sangat baik. Warna hijau menandakan kondisi udara tidak terlalu baik dan disarankan menggunakan masker. Sedangkan warna merah menunjukkan bahwa udara sangat buruk dan sebaiknya masyarakat tidak keluar rumah.

4. Gembok cinta yang terkenal

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seoulseoulkoreatour.net

Namsan tower menjadi tempat favorit pasangan yang sedang jatuh cinta karena gembok cintanya. Terdapat satu area di Namsan tower yang penuh dengan gembok yang dipasang di tembok. Biasanya para pengunjung muda-mudi sudah mempersiapkan sebuah gembok yang ditulisi namanya dan pasangannya, kemudian dikunci, dan kuncinya dilempar ke bawah area gunung.

Namun, beberapa tahun terakhir, pemerintah Korea Selatan sudah mempersiapkan sebuah kotak untuk membuang kunci karena dikhawatirkan kunci-kunci yang dilempar ke gunung akan semakin menumpuk dan menjadi sampah.

5. Sering dijadikan lokasi syuting drama Korea

Jadi Objek Wisata Romantis, Ini 5 Fakta Namsan Tower di Seoulkoreandramaland.com

Karena tempatnya yang romantis, Namsan tower sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan panorama Namsan tower. Drama terkenal  yang pernah mengambil lokasi syuting di sini, di antaranya Boys Over Flower dan My Love From the Star, serta masih banyak lagi drama Korea lainnya.

Jangan lewatkan Namsan tower ya kalau kamu ke Korea Selatan!

Baca Juga: 9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoul

Lutfia Afifah Photo Verified Writer Lutfia Afifah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya