Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di Afrika

Minat mengunjungi Somalia? Ini dia beberapa referensi wisatanya

Somalia adalah salah satu negara yang terletak di benua Afrika. Negara ini berbatasan langsung dengan Djibouti, Kenya, Teluk Aden, Yaman, Samudra Hindia dan Ethiopia.

Jika mendengar namanya, pasti dalam benak akan langsung terbayang bajak lautnya hingga konflik yang melanda negaranya selama ini. 

Namun, tak banyak orang yang tahu bahwa sesungguhnya Somalia punya beberapa tempat wisata yang tak kalah indah dengan negara-negara lainya. Nah, berikut ini beberapa referensi tempat wisata di Somalia.

1. Pantai Liido

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di Afrikapantai liido somalia (instagram.com/liidobeach)

Seperti halnya negara afrika lainya yang punya pantai yang indah, Somalia juga punya pantai yang juga mempesona, yaitu pantai Liido. Di sana wisatawan dapat menikmati pantai berpasir putih dengan air biru yang jernih karena pantai ini tergolong terawat.

Wisatawan juga dibolehkan berenang di pantai atau hanya duduk-duduk di tepi pantai. Setelah lelah berenang, wisatawan juga bisa menikmati kuliner dari restoran-restoran yang ada di sekitar pantai. 

2. Pantai Jazeera

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di Afrikapantai jazeera (instagram.com/degan_omar)

Selain Pantai Liido, Somalia juga punya Pantai Jazeera. Pantai ini punya daya tariknya tersendiri yakni punya tebing yang ada di sekeliling pantai yang bisa dinaiki untuk menikmati sensasi ombak yang berbenturan langsung dengan tebing.

Pantai ini juga punya pemandangan yang sangat indah dan cocok bagi wisatawan yang suka mengabadikan gambar. 

Baca Juga: 5 Makanan Khas Somalia, Kelezatannya Bikin Lidah Terkejut!

3. Laas Geel

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di Afrikalaas geel (instagram.com/samudualeh)

Selain pantai, Somalia juga punya tempat wisata favorit yakni Laas Geel yang menawarkan serangkaian gua-gua yang indah dihiasi lukisan Neolitik kuno. Gua Laas Geel ini menggambarkan seni batu pada tahun 9000 SM.

Jalan menuju Laas Geel cukup bergelombang dengan cuaca yang ekstrem. Namun, hal itu tidak menurunkan semangat wisatawan yang ingin berkunjung. Hal ini karena pemandangan Laas Geel yang sangat indah ditambah lukisan batu yang dirawat dengan baik membuat kita sayang untuk melewatkannya.

4. Museum Saryan

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di AfrikaSaryan Museum (instagram.com/lexsvision

Selanjutnya adalah Museum Saryan. Museum ini terletak di Shacab Area, Hargeysa. Museum ini punya syarat masuk dengan penampilan yang tertata rapi dan sopan.

Dalam museum ini terdiri dari 2 ruangan. Ruangan pertama dipakai untuk menceritakan kehidupan sejarah dan politik Somalia, sedangkan ruangan satu lagi dipakai untuk menceritakan sejarah orang-orang Somalia.

Menariknya, barang-barang yang ada dalam museum dikumpulkan sendiri oleh pendiri museum. Walaupun museum ini tergolong  kecil, namun isi museum sangatlah bersejarah. 

5. Shanghai old city

5 Tempat Wisata Terbaik Somalia, Destinasi Tersembunyi di AfrikaSanghai old city (somalisundays.com)

Tempat wisata selanjutnya terletak di Mogadishu yaitu Shanghai Old City yang terkenal dengan kastil khas arsitektur China yang unik. Bagi wisatawan yang gemar fotografi, bangunan dan pemandangan di sini adalah tempat yang bagus untuk mengabadikan gambar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati beragam toko ataupun restoran di tempat ini. 

Nah, itulah tempat-tempat wisata yang menarik di Somalia. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Djibouti, Afrika, yang Patut untuk Dikunjungi

Moh Solihul Anshori Photo Verified Writer Moh Solihul Anshori

Menjadi lebih baik dari hari kemarin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya