Comscore Tracker

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnya

Pemandangan pantai makin indah dengan adanya dermaga

Banyuwangi, Jawa Timur, dikenal memiliki beragam destinasi wisata alam yang tak biasa. Apalagi kawasan pesisirnya dipenuhi pantai yang memukau, salah satunya Pantai Boom.

Pantai ini tak pernah sepi pengunjung, karena pemandangannya yang indah. Kalau berencana liburan ke sana, berikut informasi lengkap soal lokasi, rute, harga, dan tips ke Pantai Boom yang bisa jadi bekalmu.

1. Rute menuju Pantai Boom

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/almitalitha

Pantai Boom berada di bagian timur Kota Banyuwangi, sehingga rute paling tepat memulai perjalanan adalah dari Simpang Lima Banyuwangi. Dari monumen ini, melajulah ke Jalan Dr. Sutomo sampai menemukan Taman Blambangan.

Saat menemukan pertigaan, belok ke kiri memasuki Jalan R.A. Kartini dan lanjutkan menuju Jalan Nusantara hingga ke Jalan Ikan Cucut. Jika menemukan tugu bertulisan Pantai Boon, belok ke kiri dan ikuti jalan saja, Pantai Boom ada di sebelah kanan jalan.

2. Lokasi, jam operasional, harga tiket

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/hapsoro5871

Lokasi: Desa Kampungmandar, Kecamatan Banyuwangi, Kebupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 05.00-21.00 WIB

Harga tiket: Rp5.000

Baca Juga: Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnya

3. Berbagai aktivitas seru di Pantai Boom

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/sudutpijak

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kamu lakukan di Pantai Boom. Paling utama adalah bersantai di pantai. Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Pantai Boom memiliki pasir hitam dengan gradasi abu-abu yang berkilau.

Ombaknya pun tak terlalu besar, sehingga terasa tenang banget. Asyiknya lagi, ada banyak kursi dengan payung untuk bersantai sambil memandangi lautan, harga sewanya hanya Rp20 ribu per jam. Pemandangannya berupa Pulau Bali, sehingga tampak estetik banget.

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/stnvita_

Pantai Boom gak cuma menawarkan keindahan pantainya saja, lho. Terdapat kawasan dermaga kapal pesiar di dekat pantai yang wajib kamu kunjungi. Salah satu landmark paling memukau adalah jembatan lintas berbentuk spiral yang Instagramable banget!

Jembatan ini terlihat megah dan estetik, apalagi saat malam hari. Lampu sorotnya bakal membuat jembatan tampak lebih indah. Gak heran kalau banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktunya di jembatan ini untuk berburu foto.

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/ilhamprayogi13

Kalau pengin lebih santai menikmati sekeliling dermaga, kamu bisa duduk dan menikmati suasana. Terdapat cukup banyak bangku di dekat dermaga, melihat kapal-kapal bersandar jadi makin seru.

Terdapat pula penyewaan sepeda seharga Rp20 ribu per jam. Bakal seru banget berkeliling Pantai Boom sambil bersepeda. Singgahlah sampai sore hari, biar bisa menyaksikan panormana kilauan matahari senja yang menawan.

4. Tips berkunjung ke Pantai Boom

Wisata Pantai Boom Banyuwangi: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnyainstagram.com/afifa_imani

Supaya liburanmu di Pantai Boom lebih nyaman dan menyenangkan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

  1. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Memang ada banyak yang jualan, tetapi bakal jauh lebih hemat bawa sendiri.
  2. Siapkan sunscreen dan kacamata hitam di tas, supaya kulitmu gak bakal belang ataupun kering.
  3. Gunakan pakaian berbahan tipis, karena cuaca di pantai sangat panas dan terik.
  4. Kalau tak ingin menyewa kursi di pantai, bawalah kain untuk duduk di pasir pantai.
  5. Waktu paling tepat mengunjungi jembatan lintas di dermaga adalah saat sore hari. Kamu bisa melihat sunset dengan lampu jembatan yang menawan.

Itulah informasi lengkap mengenai rute, lokasi, aktivitas seru, dan tips untuk liburan ke Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur. Semoga bisa segera ke sana langsung ya!

Baca Juga: Wisata Pantai Pink Labuan Bajo: Lokasi, Rute, Harga, Aktivitas Serunya

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya