4 Tempat Glamping Tawangmangu yang Cocok buat Staycation

Dikelilingi pesona alam hijau nan indah

Selain berkunjung ke tempat wisata, menghabiskan masa liburan dengan berkemah juga bisa jadi aktivitas menyenangkan. Bila gak ingin repot menyiapkan perlengkapan kemah, sebaiknya coba menginap di glamping aka glamour camping daerah Tawangmangu saja.

Seperti yang sudah di-spill, kamu akan disuguhkan fasilitas lengkap selama menginap di sini. Tersedia tempat tidur, kamar mandi, hingga perabot super comfy. Nah, jika tertarik mencoba aktivitas ini, yuk, datang ke beberapa tempat glamping Tawangmangu berikut.

1. Tawangmangu Wonder Park

4 Tempat Glamping Tawangmangu yang Cocok buat StaycationTawangmangu Wonder Park (instagram.com/pengangguran_miskin)

Pertama, ada Tawangmangu Wonder Park. Kawasan ini menyediakan glamping eksklusif di tengah alam hijau nan indah dan sejuk.

Visual glamping-nya pun tampak unik, dengan bentuk bangunan segitiga. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menikmati kegiatan seru, seperti berkuda hingga menjajal beberapa aktivitas outbound.

Alamat: Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah

Kontak: 0812-1883-4985

Harga: Rp350 ribu-Rp1,25 juta

2. Rumah Atsiri Indonesia

4 Tempat Glamping Tawangmangu yang Cocok buat StaycationRumah Atsiri Indonesia (instagram.com)

Mulai 2018, Rumah Atsiri Indonesia digunakan sebagai tempat wisata edukasi, setelah sebelumnya dijadikan pabrik pengolah minyak. Menariknya, selain wisata edukasi, di sini juga menyediakan fasilitas glamping untuk keluarga. Kamar yang disediakan berbentuk segitiga, layaknya tenda berukuran besar. Untuk fasilitas tak perlu ditanya, semuanya lengkap!

Alamat: Jl. Watusambang, Watusambang, Plumbon, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Kontak: 0812-1112-2263

Harga: mulai Rp2 juta

Baca Juga: 7 Tempat Glamping Ciwidey Bandung Ternyaman, Bikin Betah!

3. The Lawu Park

4 Tempat Glamping Tawangmangu yang Cocok buat StaycationThe Lawu Park (instagram.com/dinarsaraswati77)

Rekomendasi glamping Tawangmangu selanjutnya adalah Lawu Park. Tempat ini menyediakan tiga pilihan cottage dengan berbagai ukuran, dari kecil, sedang, hingga besar. Pengelola juga melengkapi kamar tersebut dengan TV, double bed, hingga water heater. 

Alamat: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah 

Kontak: 08123-8923-626

Harga: Rp300 ribu-Rp650 ribu

4. Sakura Hills

4 Tempat Glamping Tawangmangu yang Cocok buat Staycationsakura hills (instagram.com/iam_softwan)

Nah, jika tertarik dengan glamping bertema Jepang, yuk bermalam di Sakura Hills. Selain  view alam yang menyejukkan mata, tempat glamping ini pun memiliki yang fasilitas lengkap. Antara lain alat tidur, kamar mandi, sarapan, dan free tiket di beberapa spot wisata Tawangmangu.

Alamat: Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Kontak: 0813-9520-6060

Harga: Rp525 ribu

Gimana, tertarik coba menginap di glamping Tawangmangu yang mana, nih? Eits, selain itu, masih ada rekomendasi tempat wisata seru di IDN Times yang harus kamu kunjungi. Setelah puas main seharian, malamnya pasti nyenyak banget tidur di glamping.

Baca Juga: 10 Tempat Glamping Lembang dan Sekitarnya, Wajib ke Sini!

Topik:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya