Comscore Tracker

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan Seru

Banyak wisata alam yang memesona

Tamasya ke luar daerah kerap memberikan pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Terlebih, Indonesia menyimpan banyak potensi wisata alam menawan, seperti di Langkat, Sumatera Utara.

Wisata Langkat pun menyajikan beragam tempat seru dengan panorama alam dan wahana bermain yang asyik. Nah, buatmu yang berencana main ke daerah Langkat, simak rekomendasi tempat wisata Langkat berikut ini, yuk!

1. Bukit Lawang

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruIDN Times/Masdalena Napitupulu

Bukit Lawang menawarkan wisata alam menenangkan dengan view menawan. Spot ini dikenal memiliki aliran sungai jernih dengan arus yang cukup deras. Karena hal itu, banyak wisatawan yang tertarik berenang hingga melakukan tubing di sini.

Tersedia gazebo untuk bersantai wisatawan. Ada juga banyak kedai yang menjajakan aneka kudapan tradisional lezat. Nah, jika gak ingin cepat pulang, kamu dapat bermalam di penginapan modern di sekitar Bukit Lawang bersama keluarga.

2. Air Panas Simolap

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruAir Panas Simolap (instagram.com/sahabatmedancommunity)

Air Panas Simolap merupakan wisata Langkat berupa pemandian air panas yang umum didatangi wisatawan. Ini cocok sebagai spot bersantaikarena dapat merelaksasi bagian tubuh yang sering pegal.

Selain itu, Air Panas Simolap pun di kelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Asyiknya lagi, kawasan ini buka hingga malam hari dan sudah dilengkapi penerangan. Di sini, ada pondok kecil yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati camilan.

3. Arung jeram Sungai Binge

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruArung jeram Sungai Binge (google.com/maps/deski rizaldi)

Wisata Langkat dikenal memiliki sejumlah aliran sungai yang deras, seperti Sungai Binge yang sering dijadikan spot outbound arung jeram. Tentunya ini jadi tempat favorit pencinta alam. Terlebih bagi mereka yang suka memacu adrenalin.

Sebelum melakukan arung jeram, wisatawan akan diberi pelampung dan helm. Ini dilakukan untuk meminimalisir adanya aktivitas membahayakan di sepanjang jalur arung jeram.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Danau Toba, Minimal Sekali

4. Pemandian Lau Kulap

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruPemandian Lau Kulap (gooogle.com/maps/hariz abuazka)

Ada wisata air di Langkat yang seru, yakni Pemandian Lau Kulap. Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Spot ini menawarkan kolam air alami yang bersumber dari mata air pegunungan. Hal tersebut membuat airnya begitu segar, jernih, dan dingin. Karena lokasinya ada di perbukitan, gak heran jika hawa di Lau Kulap terasa sejuk. Ditambah view hijau segar yang menyejukkan mata, semakin membuat wisatawan nyaman untuk berlama-lama di sini. 

5. Kolam Abadi Langkat

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruKolam Abadi, Sumatra Utara (instagram.com/linaa.nasir)

Destinasi wisata Langkat satu ini pasti membuatmu berdecak kagum. Pasalnya, terdapat kolam air alami kebiruan yang begitu jernih. Nama tempatnya Kolam Abadi Langkat.

Saking jernihnya air di sini, banyak wisatawan yang mengabadikan momen serunya ketika berenang di dalam air. Kawasan Kolam Abadi Langkat pun dapat dijadikan alternatif spot healing untuk mengatasi stres akibat rutinitas harian yang padat. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah foto terbaik saat bermain air di sini ke media sosial.

6. Kampung Kuliner Binjai

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruKampung Kuliner Binjai (google.com/maps/armanto brm)

Setelah puas bermain di sejumlah wisata Langkat, coba menepi sejenak ke daerah Binjai, tepatnya di Kampung Kuliner Binjai. Di sini, kamu dapat menjumpai aneka masakan lezat, mulai dari soto, mi goreng, beef steak, es krim, hingga minuman hangat dan segar.

Uniknya, Kampung Kuliner Binjai turut menghadirkan spot taman bermain anak. Ada wahan  mobil goyang, perosotan, sampai kereta mini. Dijamin anak-anak pasti lebih happy saat diajak makan dan main di sini.

7. Sungai Landak Bahorok

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruSungai Landak Bahorok (google.com/maps/gani kurniawan)

Tertarik menikmati wisata alam sejuk sembari menyantap kudapan hangat? Bila sedang ada di Langkat, datang ke Sungai Landak Bahorok, yuk! Sungai ini dikenal dengan pesona aliran air jernih dan dikelilingi view kehijauan yang menakjubkan.

Daya tarik lain dari Sungai Landak Bahorok adalah sensasi menyantap kudapannya. Yap, disediakan bangku kayu di pinggir sungai untuk bersantai sembari menikmati makanan yang dipesan. Aneka menu yang disajikan, seperti kopi, jagung bakar, hingga gorengan.

8. Pasar Kaget Binjai

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruPasar Kaget Binjai (google.com/maps/khalifa al ard)

Suasana malam hari di Langkat sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, kamu bisa menyusuri Pasar Kaget Binjai yang bisa membuat perutmu kenyang.

Kawasan ini memang dikenal menyajikan aneka kuliner malam dengan harga murah. Beberapa kudapan yang ada di Pasar Kaget seperti martabak, kebab, nasi goreng, roti cane, dan lainnya. Sayangnya, gak semua makanan di sini halal. Untuk itu, tanyakan kehalalannya pada pedagang sebelum memesan, ya.

9. Taman Selfie

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruTaman Selfie (google.com/maps/hanafi ingah jauhari)

Ketika tengah jenuh di rumah, kamu dapat berwisata ke Taman Selfi yang memiliki banyak spot foto menarik. Ada area rumah terbalik, ayunan, hingga ornamen rumah burung lucu di taman ini. So, jangan lupa unggah ke media sosial, ya.

Uniknya lagi, Taman Selfie turut menghadirkan aneka menu yang enak. Tersedia makanan berat seperti nasi, ayam goreng, ikan bakar, hingga aneka minuman segar dan hangat.

10. The Yo’s Hill

10 Wisata Langkat Sumatera Utara yang Paling Hits dan SeruThe Yo’s Hill (google.com/maps/fauzan ozen)

Wisata Langkat terakhir adalah The Yo’s Hill. Ini merupakan destinasi alam perbukitan yang indah dengan beragam wahana dan spot foto menarik. Ajak pasanganmu untuk berswafoto di rumah Hobit, area berbentuk hati, hingga rumah pohon.

Di sekitar The Yo’s Hill juga disediakan aneka gazebo untuk tempat bersantai. Kawasan ini kerap menyuguhkan view sunset menawan ketika petang. Ini bisa jadi ide foto menarik dan estetik untuk diunggah ke media sosial.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata Langkat di Sumatera Utara yang dapat dikunjungi. Panorama alam indah dan nuansa sejuknya bisa dijadikan alternatif untuk bersantai kala penat.

Selain wisata Langkat, temukan juga informasi tempat wisata menarik lainnya di IDN Times, ya.

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya