Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, Swiss

Banyak macam dan pilihannya!

Zurich yang berada di Swiss merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi saat berada di negara ini. Kota terbesar di Swiss ini tentu mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik untuk dijelahahi.

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat wisatanya, sudah saatnya untuk membeli oleh-oleh yang unik untuk orang tercinta. Berikut lima rekomendasi tempat untuk membeli oleh-oleh unik di Zurich, Swiss.

1. Toko Edelweiss

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, SwissToko Edelweiss (Instagram.com/zuerich_hauptbahnhof)

Toko Edelweiss menjual beranekaragam barang-barang berkualitas, seperti topi, sarung tangan, syal, mainan anak-anak, hingga peralatan rumah. Terdapat pula jumper yang mempunyai hiasan bendera Swiss dan juga lonceng sapi yang unik. Meskipun harganya agak mahal, namun setara dengan kualitasnya yang unggulan. 

Toko ini juga menjual banyak merek yang eksklusif, baik dari Swiss atau pun luar negeri. Bahkan barang-barangnya pun tidak mudah ditemukan di tempat lain. 

2. Limited Stock

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, SwissLimited Stock (Instagram.com/inzurich)

Sesuai dengan namanya, Limited Stock menjual barang-barang yang memang langkah dan yang pastinya tak mudah ditemukan di tempat lain. Tempat ini hanya menjual barang-barang unik untuk dijual di para pelanggan mereka.

Terdapat banyak macam barang, seperti barang-barang kayu yang berbentuk unik, kursi yang juga berbentuk unik, pajangan tembok, lampu hias, piring, gelas, dan aneka porselen.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh di Swiss, Awas Kalap!

3. Heimatwerk

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, SwissHeimatwerk (Instagram.com/heimatwerk_bern)

Heimatwerk merupakan sebuah tempat yang berfokus pada menjual barang-barang buatan tangan khas negara ini. Yang tak kalah menarik, barang yang dijual merupakan karya dari pengrajin lokal yang tentu akan terjaga keautetikannya. 

Barang yang dijual antara lain, mainan anak-anak, tas bergambar unik, sepatu, dompet, syal, hingga aksesoris yang berupa kalung, anting, hingga cincin. 

4. Rosenhof Market

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, SwissRosenhof Market (Instagram.com/rosenhof_markt)

Rosenhof Market merupakan sebuah pasar yang tak hanya menjual kerajinan khas Swiss, namun juga dari seluruh dunia. Pasar kecil legendaris ini berlokasi di jantung Kota Tua Zurich. Banyak toko-toko yang menjual perhiasan, batu mulia, pakaian, hingga barang-barang yang terbuat dari kulit.

Terdapat pula banyak tempat makan yang menjual hidangan khas Swiss yang menggoda. Aroma dari makanan tersebut sudah tercium dari jarak yang masih jauh.

5. Confiserie Sprüngli

5 Rekomendasi Tempat untuk Membeli Oleh-oleh Unik di Zurich, SwissConfiserie Sprüngli (Instagram.com/millyq)

Confiserie Sprüngli adalah sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta cokelat. Beragam cokelat dengan rasa dan bentuk juga bisa menjadi oleh-oleh yang lezat. Tak hanya cokelat, terdapat pula kue, makaron, tart, dan juga truffle yang juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh.

Selain dapat menjelajahi berbagai tempat untuk membeli oleh-oleh unik, pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan khas Swiss yang menggoda.

Baca Juga: 7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di Swiss

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya