Comscore Tracker

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita 

Banyak yang telah berusia ratusan tahun lho!

Setiap negara pastinya mempunyai destinasi wisata bersejarah yang sukses bikin kagum. Tak terkecuali Mauritania. Terdapat beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dijelajahi. Mulai dari rumah yang berubah menjadi museum, wisata alam berupa pantai dengan background gunung, hingga perkebunan teh yang terawat dengan baik.

Semua destinasi wisata bersejarah ini tentu wajib dikunjungi saat berada di Mauritania. Berikut daftarnya.

1. Bois cheri

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita Bois Cheri (Instagram.com/_yash7_)

Bois Cheri merupakan salah satu perkebunan teh paling terkenal di negara ini. Kebun teh yang mempunyai luas area yang mencapai sekitar 250 hektar ini berada sekitar 12 kilometer dari Riviere des Anguilles yang terkenal. 

Jika ingin mengetahui sejarah menarik yang terdapat di tempat ini, maka pengunjung dapat memesan tur yang akan menjelaskan secara mendalam tentang sejarah dan fungsi perkebunan yang menjadikannya salah satu tempat bersejarah yang harus dikunjungi di Mauritania.

2. Eureka house

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita Eureka House (Instagram.com/remo_meier_)

Eureka House merupakan sebuah rumah berukuran besar yang dibangun pada awal 1800-an. Saat ini rumah tersebut telah diubah menjadi museum yag akan memberikan wawasan tentang masa lalu kolonial negara ini.

Rumah yang mempunyai pintu yang berjumlah sekitar 109 pintu ini memiliki karakteristik arsitektur tropis. Sebagai museum, rumah ini menyimpan banyak barang antik dan perabotan unik lainnya.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece 

3. Citadel fort

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita Citadel Fort (Instagram.com/theazraaiazuha)

Citadel Fort merupakan sebuah tempat yang juga dikenal sebagai Fort Adelaide. Tempat ini adalah bangunan militer yang didirikan oleh Inggris pada abad ke 19. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan ibu kota, Port Louis, serta pelabuhan dari atas.

Barak di masa lalu telah diubah menjadi butik tempat di mana pengunjung dapat membeli banyak ragam oleh-oleh yang unik.

4. St. Aubin house

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita St. Aubin House (Instagram.com/vanillapepper.adventures)

St. Aubin House merupakan sebuah rumah tua yang telah ada sejak tahun 1819. Rumah ini sudah menjadi rumah bagi beberapa manajer perkebunan gula, sebelum direnovasi pada tahun 90-an sebagai upaya melestarikan bagian dari warisan Mauritania.

Saat ini, pengunjung mungkin masih melihat balok dan tiang kapal yang digunakan dalam konstruksi aslinya. Mereka juga akan menemukan proses transformasi menarik dari anggrek vanila yang berasal dari bunga menjadi polong aromatik.

5. Le morne

5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi di Mauritania, Penuh Cerita Le Morne (Instagram.com/frenchinmauritius)

Le Morne merupakan sebuah tempat menakjubkan yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah paling terkenal di Mauritius.

Pada masa lampau, Le Morne hanyalah sebuah gunung yang terletak di barat daya pulau, yang menyediakan perlindungan bagi sejumlah budak yang berani melarikan diri dari tuan mereka pada masa itu.

Tempat ini menjadi simbol besar perjuangan mereka untuk kebebasan dan semangat manusia yang tidak bisa dihancurkan.

Dari kelima destinasi wisata bersejarah ini, manakah yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: 5 Street Food Khas Afrika Selatan, Cocok Jadi Penunda Lapar! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya