Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!

Pencinta wisata pesisir bakal bahagia banget, nih

Kiribati merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Samudra Pasifik. Negara ini berdekatan dengan Indonesia, Papua Nugini, dan Australia. Terkenal dengan pesona alamnya yang begitu memikat, negara ini jadi jujugan wisatawan dunia.

Sebagian tempat wisata di Kiribati masih terjaga kealamiannya dan juga terpelihara dengan baik. Kalau berencana liburan ke sini, berikut lima rekomendasi wisata populer di Kiribati yang pesonanya bikin hati menjerit bahagia!

1. Butaritari

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!Butaritari (instagram.com/hilma_sailing)

Butaritari merupakan pulau yang sangat alami. Pulau ini dipenuhi tanaman hijau, tanah yang subur, alam yang belum terjamah, dan garis pantai  memukau. Faktor-faktor itulah yang menjadikan pulau ini mendapatkan pengunjung paling banyak di negara ini.

Selain itu, terdapat atraksi lainnya yang tak kalah seru, di mana pengunjung memperoleh kesempatan untuk mempelajari sejarah Perang Dunia II. Ada pula aksi menyaksikan reruntuhan dan wahana kano terumbu karang. Kegiatan populer yang sering dilakukan di sini adalah berenang dan snorkeling.

2. Tarawa

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!Tarawa (instagram.com/mhels_world)

Tarawa merupakan atol mengesankan yang didominasi terumbu karang dan pulau kecil dengan panorama yang menyejukkan mata. Pulai ini menjadi ibu kota Kiribati dengan julukan Venezia Pasifik.

Selain menikmati keindaham alam yang disuguhkan, pengunjung juga dapat menyaksikan semua gedung pemerintah utama yang berada di kota ini. Mereka mempunyai bangunan yang mempunyai arsitektur modern.

Terdapat pula gereja, stadion sepak bola, dan pantai yang menjadi atraksi utama yang tak boleh dilewatkan. Pengunjung juga dapat berkunjung ke Pulau Beito dan Bonriki untuk menyaksikan sisa-sisa bekas perang dan bangkai kapal.

3. Tabuaeran

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!Tabuaeran (instagram.com/dannyg983)

Tabuaeran merupakan destinasi wisata yang dikenal sebagai Kepulauan Fanning. Pulau ini menjadi tujuan pelayaran, lho. Atol ini terkenal dengan pantai berpasir lembut yang menakjubkan.

Selain memanjakan mata dengan keindahan pantainya, pengunjung dapat menjelajahi terumbu karang yang menakjubkan. Kegiatan populer di tempat ini adalah budidaya rumput laut, berenang dan berselancar.

Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar desa untuk bertemu warga lokal. Kalau mau yang lain menikmati air warna biru di sekitar pulau, beristirahat di pondok terbuka dan naik perahu nelayan yang tentu menjadi aktivitas seru. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kepulauan Orkney-Skotlandia yang Wajib Dikunjungi

4. Christmas Island

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!Christmas Island (instagram.com/austtraveller)

Christmas Island merupakan pulau dengan pemandangan yang spektakuler. Hal tersebut membuatnya menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Pulau ini terdiri dari atol karang, danau, dan ada pula beragam burung yang dijadikan habitat.

Oleh karena itu, tempat ini menjadi lokasi yang ideal untuk mengamati burung. Burung-burung menawan ini mencakup populasi besar petrel, tern, burung tropis, shearwater, dan masih banyak lagi.

Selain itu, atraksi menarik yang dapat disaksikan adalah pantai pasir putih yang lembut, perkebunan kelapa yang rindang, tanaman garam surya, hingga peternakan ikan. Wah, makin gak sabar buat berkunjung ke pulau ini, nih.

5. Outer Gilbert Islands

5 Tempat Wisata Terkenal di Kiribati, Pesonanya Bikin Histeris!Outer Gilbert Islands (instagram.com/atlantisconnection)

Outer Gilbert Islands jadi tempat yang ideal bagi mereka yang ingin mencari ketenangan.  Pengunjung juga dapat menikmati budaya tradisional Kiribati. Pulau di kawasan ini tidak mengalami banyak perkembangan, namun dapat memikat wisatawan karena pantai, budaya, dan gaya hidup penduduk yang menarik.

Pengunjung tidak dapat menikmati fasilitas modern, namun di sini tetap tersedia fasilitas umum. Pulau-pulau ini mempunyai lingkungan tempat tinggal yang menawan dengan alam yang masih asli, panorama yang menakjubkan, dan komunitas yang bahagia.

Kiribati mempunyai banyak destinasi wisata alam yang memukau. Tempat tersebut masih alami dan terpelihara dengan sangat baik. Yakin bisa menolak keindahannya? Yuk, rencanakan keberangkatanmu ke negara ini.

Baca Juga: 5 Pantai Paling Menawan di Lebanon, Wajib Dikunjungi Si Pemburu Pantai

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya