Comscore Tracker

7 Hal Ekstrem yang Hanya Bisa Dilakukan di Tempat Ini, Berani Coba?

Wajib coba sekali seumur hidup

Queenstown merupakan salah satu destinasi paling populer di Selandia Baru. Lokasinya berada di tepi Danau Wakatipu yang sebening kristal dan dikelilingi pegunungan Alpine.

Queenstown menawarkan lokasi yang ideal untuk melakukan berbagai aktivitas menantang. Bentang alam danau dan gunung menjadikannya cocok untuk segala jenis kegiatan outdoor. Selain itu, kamu akan disuguhi kuliner menarik yang sangat lezat.

1. Bungee jumping

Di Selandia Baru, permainan ini lebih dikenal sebagai bungee jumping. Terdapat dua tempat paling populer di sini, yakni jembatan Kawarau dan Nevis Highwire.

Kamu yang baru pertama kali ingin mencoba bungee jumping lebih disarankan bermain di jembatan Kawarau. Jembatan ini memiliki ketinggian 43 meter . Di sinilah satu-satunya tempat kamu boleh tandem. Sedangkan Nevis Highwire setinggi 134 meter merupakan tempat terbaik memacu adrenalinmu.

2. Sky diving

7 Hal Ekstrem yang Hanya Bisa Dilakukan di Tempat Ini, Berani Coba?simonsjamjar.com

Sky diving merupakan salah satu pilihan terbaik di Queenstown yang dikenal sebagai ibu kota petualang. Banyak operator sky diving, salah satunya Nzone yang telah meraih Supreme Tourism Award.

Tersedia beragam pilihan tingkat ketinggian mulai 9.000 kaki hingga 15 ribu kaki. Tidak ada batasan umur, hanya saja beratnya tidak boleh lebih dari 100 kilogram.

3. Skyline Queenstown Luge

Skyline Queenstown Luge menawarkan kegiatan berpetualang yang menyenangkan dengan pemandangan Alpine yang sangat indah. 

Queenstown juga menyediakan The Scenic Track yang asyik untuk menikmati pemandangan kota. Kamu akan menikmati perjalanan seru dengan kondisi jalan lembut, lengkap beserta rintangannya, seperti tikungan, terowongan, dan lereng.

Baca juga: 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Ada di Indonesia!

4. Ice bar

7 Hal Ekstrem yang Hanya Bisa Dilakukan di Tempat Ini, Berani Coba?stuckincustoms.com

Sebagai negara dingin, Queenstown juga mempunyai bar yang terbuat dari balok es. Terdapat dua ice bar yang bisa kamu kunjungi, yakni Below Zero dan Minus Five.

Ice bar tersebut mempunyai interior dan eksterior terbuat dari es termasuk gelas untuk minuman. Keduanya menerapkan sistem sesi. Jadi, pengunjung dapat masuk setiap satu jam yang dapat dipilih ketika reservasi.

5. Shotover jet

Berlokasi di Sungai Shotover, kamu bisa meraskan sensasi naik jet boat dengan kecepatan hingga 85 kilometer per jam. Kamu akan dibawa merasakan liukan sempit sungai yang diapit tebing.

Harga untuk menikmati permainan ini sekitar NZD$ 145 atau sekitar Rp1,4 juta untuk orang dewasa. Usia 5 sampai 15 tahun dikenakan biaya sekitar NZD$ 75 atau setara Rp700 ribu. Ada paket keluarga (2 dewasa dan 2 anak atau 1 dewasa dan 3 anak) seharga NZD$ 365 atau sekitar Rp3,5 juta. 

6. Heli bike

7 Hal Ekstrem yang Hanya Bisa Dilakukan di Tempat Ini, Berani Coba?ft.com

Inilah kesempatanmu untuk mendapatkan pengalaman bersepeda yang sangat mengesankan. Kamu akan diantar helikopter menuju 6 pegunungan sekitar Queenstown.

Terdapat rute downhill  dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam atau sepanjang 400 kilometer. Kamu akan merasakan medan bersepeda yang menantang seperti jaluk berkelok-kelok, tanjakan, turunan, dan banyak lainnya. 

7. Zip lining

Tak kalah menantang, kamu bisa bermain zip lining yang sangat seru. Permainan ini mirip flying fox hanya saja, lebih bervariasi.

Kamu akan merasakan kengerian yang mengasyikkan ketika turun dari ketinggian dengan kecepatan tinggi. Aktivitas spektakuler untuk menikmati keindahan Danau Wakatipu yang begitu memesona. 

Asyik banget, kan? Kuy lah!

Baca Juga: 11 Foto Ngerinya Cuaca Ekstrem di Amerika Serikat, Sampai -50 Derajat!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya